Harga Iqoo Z7 5G Terbaru, Review Spesifikasi dan Kelebihannya

Setelah menggebrak pasar Indonesia dengan produk Iqoo 11, sub brand dari pada produk besutan Vivo ini kembali menunjukan taringnya. Hal Itu mereka perlihatkan melalui produk teranyarnya yang bernama Iqoo Z7.

Produk ini sendiri digadang-gadang memiliki performa yang lebih maju lagi dibandingkan dengan seri sebelumnya. Produk tersebut juga ditemani seri lainnya yang bernama Z7x.

Namun pada bahasan kali ini akan lebih fokus ke produk Z7 yang baru saja meluncur pada akhir Maret di tahun 2023 ini. Seperti apa kemampuan ponsel pintar ini? Simak penjelasannya dalam informasi berikut.

Spesifikasi dan Review Iqoo Z7

Meskipun memiliki kapabilitas dari segi performa yang luar biasa. Namun produk ini justru memiliki harga yang cukup jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Pendahulunya yakni Iqoo 11 dijual ke masyarakat tanah air di harga 10 juta rupiah.

Tapi Iqoo seri Z7 yang punya performa diatas rata-rata dalam kelas mid range ini justru dijual dalam kisaran 4 hingga 5 juta saja. Ini jadi sesuatu yang menarik, terutama bagi Anda semua yang memang mengincar produk satu ini.

1. Performa

Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 782G, prosesor kelas atas dan juga keluaran terbaru dari perusahaan chipset Qualcomm. Prosesor tersebut memiliki kecepatan CPU hingga 2,7 GHz dan dilengkapi dengan GPU Adreno 642L.

Performa dari ponsel ini sangat mengesankan dalam penggunaan sehari-hari. Aplikasi bisa terbuka dengan cepat, tidak ada hambatan berarti saat bermain game, dan multitasking berjalan lancar.

Gawai ini juga dilengkapi dengan beberapa variasi RAM didalamnya. Ada yang berukuran 8 GB atau 12 GB dalam variasi Z7 tersebut.

Sedangkan untuk penyimpanan internal sendiri mulai dari 128GB hingga 256GB. Seri Z7 juga dilengkapi dengan sistem pendingin bernama vapor chamber liquid cooling yang berguna untuk menjaga suhu tetap stabil saat bermain game atau menggunakannya dalam waktu lama.

2. Desain Body

Iqoo Z7 memiliki dimensi 164.6 mm x 75.8 mm x 8.75 mm dan berat 201.5 gram. Body nya terbuat dari bahan plastik polikarbonat yang memiliki tekstur matte. Desain yang demikian membuatnya halus saat dipegang tapi juga sedikit licin.

Pemakaian matte di permukaan Iqoo ini akan membuat material seperti minyak atau bahkan sidik jari tidak menempel ke dalam telepon Anda.

Ada juga logo Iqoo mengkilap di posisi bawah dari body belakang milik ponsel ini. Saat memegang handphone dengan dimensi di atas tadi maka Anda akan merasakan lengkungan yang pas dan tidak terasa memegang ponsel dengan bentuk kotak.

Model Q7 sendiri memiliki beberapa variasi warna dari produk ponsel pintarnya ini. Ragam corak tersebut hanya ada dua saja mulai dari Matrix Blue Color dan Metallic Grey Color.

3. Tampilan Layar

Iqoo Z7 dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,64 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2388 pixel. Layarnya sendiri sudah memiliki refresh rate sebesar 120Hz. Dengan hadirnya refresh yang besar ini maka tampilan visual yang diberikan cukup mulus.

Dalam fitur refresh rate ini sendiri Iqoo juga memberikan mekanisme untuk menyesuaikan refresh rate yang ada di ponsel. Besaran angka yang diberikan mulai dari 60 Hz,  90hz dan terakhir adalah 120 Hz.

Untuk Anda yang lebih senang tidak mengotak-atik fitur ini sebaiknya memilih opsi bernama smart switch supaya menemukan ukuran refresh rate yang otomatis. Adapun rasio dari ponsel pintar ini berada di angka 19:9: dengan kerapatan 395 ppi.

Meskipun tidak seperti ponsel lain yang memakai panel OLED, tapi kualitas layarnya bisa digunakan untuk menonton streaming hingga resolusi yang tinggi seperti 4K. Tampilan layar gawai ini pun dilindungi proteksi bernama Schott Xensation Glass.

4. Kamera

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera utama 64MP dengan bukaan lensa f/1.79, kamera portrait 2MP dengan bukaan f/2.4 dan kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.45.

Kamera utama Z7 dapat menghasilkan gambar yang tajam dengan detail yang baik dalam cahaya yang cukup. Sedangkan untuk kamera potrait bisa menangkap foto dengan hasil bokeh.

Kamera depan dari ponsel ini dapat menghasilkan gambar selfie yang tajam dan jernih dalam cahaya yang cukup.

Gawai ini pun juga dilengkapi dengan fitur kamera yang berguna seperti autofocus dual pixel, OIS yang membantu hasil foto dan video tetap stabil. Tersedia juga fitur HDR dan panorama dari kameranya.

Untuk pengambilan video sendiri bisa menghasilkan resolusi di ukuran maksimal yakni 4K 30 fps.

5.  Baterai

Gadget ini hadir dengan baterai berukuran 5.000 mAh yang bisa terus Anda pakai sepanjang hari dalam penggunaan yang normal. Smartphone ini juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat 120W yang memungkinkan pengguna bisa mengisi baterai hingga 100% dalam waktu kurang dari 40 menit.

Baterainya pun juga dibekali dengan reverse charge yang memungkinkan perangkat Q7 ini mengecas perangkat lain dengan daya cukup lumayan yakni 7.5 W.

6. Fitur Lain

Ponsel ini juga memiliki beberapa fitur lain dari segi software dan hardware di dalamnya. Mulai dari sistem operasi Android 13, audio jack ukuran 3.5 mm serta dilengkapi oleh speaker ganda atau stereo dan juga tombol power yang merangkap sebagai finger print.

Harga Iqoo Z7 Terbaru

Terdiri  dari beberapa warna mulai dari Metallic Grey dan Matrix Blue, ponsel ini menawarkan harga jual yang kompetitif kepada semua penggunanya. Dilengkapi oleh RAM dan ROM yang jumbo, para pelanggannya bisa memakai produk ini dengan tenang.

Varian Harga
RAM 8 GB / ROM 128 GB Rp4.299.000
RAM 12 GB / ROM 25 GB Rp4.899.000

Kelebihan dan Kekurangan Iqoo Z7

Merupakan gadget besutan dari Vivo, ponsel ini sendiri memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan:

1. Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ponsel cerdas ini. Kinerjanya yang luar biasa bisa menjadikan pengalaman memainkan ponsel ini lebih menyenangkan.

  • Hadir dengan layar IPS LCD yang membuat visualnya jadi nyaman
  • Performanya yang gahar membuat ponsel ini cocok bermain game yang berat sambil multitasking
  • Dilengkapi sistem pendingin
  • Desainnya elegan dan estetik
  • Memiliki kapasitas baterai yang tahan lama
  • Fast charging 120 W
  • Sudah memakai jaringan 5G

2. Kekurangan

Banyak kelebihan bukan berarti hp ini sama sekali tidak memiliki kekurangan. Berikut adalah sisi minus dari ponsel ini.

  • Tidak diberikan slot untuk memori eksternal
  • Body dari handphone ini cukup berat saat dipegang
  • Tidak memiliki kamera ultrawide

Iqoo Z7 menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang memiliki fokusan dalam performa sebuah ponsel. Memiliki ketahanan baterai yang lama serta mode pengecasannya yang cepat menjadikannya handphone canggih yang bisa digunakan oleh siapapun.

Dengan harga yang relatif ramah di kantong, maka Anda sudah bisa membawa gadget canggih ini ke rumah untuk digunakan dalam aktivitas harian.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan