Harga Xiaomi 13 Ultra Indonesia dan Review Spesifikasinya

Di zaman sekarang kolaborasi dalam beragam hal menjadi sesuatu yang wajib. Itu pula yang dilakukan oleh Xiaomi dan Leica yang bersama-sama membangun produk ponsel flagship bernama Xiaomi 13 Ultra.

Bagi yang belum tahu, Leica merupakan perusahaan kamera kenamaan yang berasal dari Jerman. Soal hasil fotografi menjadi sesuatu yang tidak perlu ditanyakan lagi oleh pasar. Lalu seperti apa kualitas secara keseluruhan dari ponsel pintar ini? Silahkan dapatkan jawabannya di sini.

Review Xiaomi 13 Ultra

Ponsel pintar Xiaomi seri 13 Ultra yang berada di kelas flagship itu lahir pada pertengahan April 2023 lalu dan rencananya akan dipasarkan secara global. Akan tetapi produk tersebut tidak akan dimunculkan di beberapa negara termasuk diantaranya adalah Indonesia.

Belum diketahui pasti mengenai hal itu, namun dalam hal ini akan difokuskan mengenai kekuatan dan juga tentunya hasil jepretan dari ponsel yang dibanderol dengan harga belasan juta itu.

Desain Body

Ponsel gahar dan juga tipe flagship ini memiliki desain yang lumayan nyentrik dibandingkan ponsel lainnya. Gawai pintar ini dilengkapi  layar 6.73 inci, dengan rasio aspek sebesar 20:9.

Dibekali dengan AMOLED panel, menyebabkan warna dari ponsel ini punya warna yang cerah dan sangat jernih ketika diguna oleh para usernya.

Ponsel ini juga dilengkapi  bahan yang sangat berkualitas, dengan bingkai dari bahan metal aluminium dan bagian belakang yang punya sifat eco leather. Hal ini memberikan kesan yang sangat premium dan kokoh ketika digenggam.

Tampilan Layar

Salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah layarnya AMOLED berukuran 6.81 inci dengan resolusi HHDR10+ 3200 x 1440 pixel memberikan tampilan yang jauh berbeda dibandingkan ponsel yang rilis pada masa masa sekarang.

Ponsel canggih ini juga dibekali yang namanya teknologi Dolby Vision, serta kecerahan yang mencapai angka 2600 nits. Ukuran nits nya yang besar akan membuat handphone nyaman dilihat saat berada di luar ruangan.

Refresh rate dalam ponsel ini pun memiliki rentang yang dinamis hingga 120 Hz.Tampilan layar yang mulus ini sendiri juga dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Performa

Xiaomi 13 Ultra memiliki performa yang sangat baik. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 gen 2 yang merupakan prosesor terbaru pada saat ini. Hal ini akan menyebabkan kinerja dari ponsel ini lebih baik dibandingkan yang lain ketika digunakan.

Memiliki variasi RAM yang luar biasa besar, memori internal yang dimilikinya bisa tembus di angka 16 GB. Ini berarti pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami problem  atau masalah dalam penggunaannya.

Tidak hanya itu saja, Xiaomi dengan seri 13 ultra ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal kapasitas super besar di dalamnya.

ROM yang disediakan pada handphone ini adalah sebanyak 1 TB yang memungkinkan pengguna menyimpan jutaan file, foto musik atau data  data penting lainnya di gadget ini.

Kualitas Kamera

Kamera adalah salah satu fitur utama dari ponsel ini karena pihak Xiaomi mengembangkannya dengan perusahaan bernama Leica. Semua kameranya mempunyai ukuran yang besar jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya.

Lensa Utama

Ada 4 kamera utama di belakang ponsel ini, mulai dari lensa 50 MP yang mempunyai sensor Sony IMX 989 dengan ukuran besar sekitar 1 inci.

Kamera tersebut memiliki 2 bukaan lensa yakni di f/1.9 untuk menciptakan hasil yang bokeh dan juga ada aperture f/4.0 supaya bisa mendapatkan hasil foto yang lebih jelas serta tajam.

Lalu untuk tiga kameranya yang lain juga mempunyai resolusi sama besar yakni 50 MP dengan sensor berbeda. Adalah sensor Sony IMX 858 berukuran 1/2.51 inci. Ketiga kamera dengan sensor IMX 858 ini terdiri dari kamera telefoto yang memiliki optical zoom hingga 3.2 kali.

Selanjutnya ada kamera periscope telefoto dengan optical zoom hingga 5 kali. Terakhir ada kamera ultra wide ukuran 12 mm. Ketiga kamera tadi juga dibekali dengan aperture besar untuk bisa menangkap elemen cahaya dengan ukuran f/2.0.

Dari spesifikasi yang wah ini, maka hasil foto dengan mode malam buatan seri Ultra 13 ini akan jadi yang paling unggul dibandingkan yang lain. Fitur lain yang tidak kalah unggul adalah hasil video nya bisa sampai di resolusi 8K, penggemar video perlu merapat ke ponsel seperti ini.

Kamera Selfie

Untuk kamera depan atau selfie sendiri tetap memakai kamera ukuran jumbo yakni 32 MP. Fitur tersebut bisa menghasilkan efek HDR, panorama dan video kualitas HD 1080p di fps 30.

Termasuk kamera depan yang kualitasnya mumpuni untuk Anda yang hendak menggunakan dalam aktivitas harian.

Baterai

Gawai canggih tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh, yang sangat besar dan memungkinkan pengguna untuk memaki ponsel ini sepanjang hari tanpa harus mengisi daya.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat 90W dan pengisian nirkabel 50W, yang memungkinkan pengguna mengisi daya ponsel dalam waktu singkat. Cukup 50 menit saja sudah bisa mengisi baterai hingga penuh.

Harga Xiaomi 13 Ultra 2023

Menjadi ponsel baru yang lahir di tahun ini, menyebabkan seri 13 ultra ini jadi ponsel yang dicari-cari oleh semua pecinta nya. Mempunyai varian RAM yang ekstra besar setara unit laptop, ponsel canggih ini juga disuplai oleh memori internal yang jumbo.

Kehadiran kapasitas penyimpanan yang demikian akan membuat Anda lebih tenang saat menggunakan ponsel ini. Device ini sendiri terdiri dari beragam warna mulai dari black, white dan juga oliver green

Varian Harga
RAM 12 / ROM 256 GB Rp13.000.000
RAM 16 / ROM 512 GB Rp14.000.000
RAM 16 / ROM 1 Tera Rp15.700.000

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13 Ultra

Meskipun digandang-gadang merupakan gawai pintar yang memiliki performa sangat canggih. Namun tetap saja dalam setiap ponsel selalu memiliki yang namanya kelebihan dan kekurangan di dalam produknya.

1. Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh seri terbaru dari ponsel besutan Xiaomi ini. Berikut adalah beberapa keunggulannya.

  • Didukung oleh prosesor generasi baru
  • Layarnya luas dan juga memanjakan mata
  • Kapasitas baterai besar didukung dengan fast charging
  • Bodi compact membuatnya lebih enak digenggam
  • Harga terjangkau untuk ponsel tipe flagship

2. Kekurangan

Meski punya banyak kelebihan, ponsel ini sendiri juga memiliki kekurangan. Hal ini akan membuat konsumen lebih hati-hati dalam membeli produk ini.

  • Tidak mempunyai port untuk audio
  • Memori eksternal tidak ada
  • Port USB masih jadul

Dibekali dengan beragam fitur dan juga hardware mumpuni didalamnya, Xiaomi 13 Ultra ini jadi flagship yang cukup ramah dikantong masyarakat. Namun tetap harus diingat bahwasanya ponsel pintar ini juga memiliki kekurangan tersendiri.

Hal semacam itu akan membuat beberapa konsumen berfikir lebih matang sebelum membeli ponsel pintar tersebut.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan