Harganya Rp 22 Jutaan, Intip Spesifikasi Sony Xperia 1 V

Mello.id – Ponsel flagship terbaru milik Sony telah resmi diperkenalkan ke publik, yaitu Sony Xperia 1 V yang dibaca ‘Sony Xperia One Mark Five’. Seperti apa harga dan spesifikasi Sony Xperia 1 V? Simak ulasannya di bawah ini.

Ponsel teranyar Sony ini adalah suksesor dari Sony Xperia 1 IV yang telah dirilis di Mei 2022 lalu. Masuk ke dalam kategori kelas atas, Sony Xperia memiliki spesifikasi apik dan mumpuni. Di antaranya adalah layar 4K, didukung dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Selain itu, terdapat sensor kamera ‘Exmor T’ untuk jepretan minim cahaya atau low-light yang lebih apik. Bahkan, kamera Sony Xperia 1 V disebut-sebut mengalahkan kamera iPhone 14 Pro. Di Xperia 1 V terdapat sensor gambar baru yang menjanjikan kinerja dua kali lipat dari model sebelumnya.

Terdapat teknologi prosesi multi-frame overlay dengan kecepatan tinggi, yang memungkinkan untuk mengambil foto bebas noise dengan rentang dinamis lebih luas, yang setara dengan kamere full-frame.

Untuk mengetahui lebih lengkap spesifikasi Sony Xperia 1 V beserta harganya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia 1 V

Sony Xperia 1 V memiliki keunggulan di fitur kamera. Sony menyematkan sensor Exmor T di kamera utama dengan resolusi 52 MP (f/1.9). Sensor itu disebut lebih besar 70 persen dibanding dengan yang disematkan pada Sony Xperia 1 IV tahun lalu.

Sony menyebut jika sensor Exmor T pada kamera membuat Xperia 1 V dapat menangkap gambar di dalam kondisi low-light dua kali lebih baik dibanding dengan terdahulunya yakni Sony Xperia 1 IV. Kamera utamanya ditemani dengan kamera ultrawide dengan resolusi 12 MP dan kamera telephoto resolusi 12 MP.

Untuk kamera telephoto masih sama dengan Sony Xperia 1 IV yaitu dengan menggunakan lensa variable zoom dengan jangkauan 85mm (zoom optis 3,5x, f/2.3) sampai 125mm (zoom optis 5.2x, f/2.8). Algoritme AI dalam kamera Xperia 1 V untuk meningkatkan kinerja di mode Potret Siang Hari, Potret Malam, dan Tampilan Malam.

Terdapat fitur kamera Alpha Sony yang sudah disertakan di Xperia 1 V, seperti Eye-AF real-time, AF real-time performa tinggi, pemotretan burst, dan lain-lain. Sony sudah memperkenalkan S-Cinetone untuk model seluler.

Di mana memungkinkan pengguna dapat merekam video dengan menggunakan preset mode sinematik, sehingga menghasilkan warna profesioanl dan autentik. Dan tidak perlu proses color-grading usai perekaman. Kameranya juga mampu merekam video sampai 4K dalam 120 frame per detiknya.

Kamera yang besar akan menghasilkan panas yang signifikan. Untuk menjawab hal tersebut, Sony membawakan sistem pendingin di Xperia 1 V yang diklaim lebih baik 60 persen dari pendahulunya.

Untuk layarnya, Xperia One Mark Five ini mengusung panel OLED dengan ukuran 6,5 inci. Layar Xperia 1 V memiliki resolusi 4K, rasio aspek 21:9, dan refresh rate 120 Hz. Layar ponsel terbaru Sony ini mempunyai punch hole yang menampung kamera depan beresolusi 12 MP.

Layarnya juga telah dilindungi dengan kaca Gorilla Glass Victus 2, di mana mempunyai daya tahan lebih kuat. Untuk dapur bacu, Xperia 1 V didukung dengn chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Dan dibekali RAM 12 GB dan penyimpanan media sebesar 256 GB.

Terdapat slot microSD eksternal yang bertujuan untuk mengekspansi penyimpanan media. Kapasitas baterai Sony Xperia 1 V ini sebesar 5.000 mAh dan didukung dengan fast charging atau pengisian cepat sebesar 30 watt. Di mana mampu mengisi baterai 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Selain itu, Xperia 1 V juga dilengkapi dengan pengisian wireless dan mendukung fitur reverse wireless charging.  Sistem operasi yang digunakan dalam Xperia 1 V yakni Android 13.

Fitur lainnya yang ada di Xperia 1 V yakni ketahanan terhadap debu dan air dengan rating IP68, frame rate 120 fps, audio jack 3,5 mm, dan stereo speaker.

Sony Xperia 1 V ini dikabarkan akan mulai dijual pada Juni mendatang. Ponsel kelas atas ini mempunyai tiga pilihan warna, yakni Platinium Silver, Black, dan Khaki Green. Berapa harga Sony Xperia 1 V?

Sony Xperia 1 V dijual dengan harga 1.399 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp 22,5 juta.

Tertarik dengan Sony Xperia 1 V dengan spesifikasi yang ditawarkan? Bisa menunggu penjualan resminya di Juni 2023 mendatang. Semoga informasi terkait harga dan spesifikasi Sony Xperia 1 V bisa membantu, ya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan