HP Game Paling Murah, Cek Spek dan Harga Terbaru 2023

Mello.id – HP Game Paling Murah, Cek Spek dan Harga Terbaru 2023 Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal HP Game Paling Murah, Cek Spek dan Harga Terbaru 2023 terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi HP Game Paling Murah, Cek Spek dan Harga Terbaru 2023 supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar HP Game Paling Murah, Cek Spek dan Harga Terbaru 2023 dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Mello.id – Bermain game mobile menjadi rutinitas banyak orang untuk menghilangkan stres. Dalam menunjang permainan, tentu dibutuhkan perangkat ponsel yang mumpuni. Berikut HP game paling murah 2023 yang layak dicoba.

Memiliki HP game murah merupakan keinginan banyak orang. Dengan begitu, mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk menghilangkan rasa stres ataupun bosan. Menariknya dengan ponsel game murah, pengguna tetap bisa menggunakan ponsel tersebut untuk keperluan lainnya. Jadi lebih praktis bukan?

Bicara masalah HP game, banyak perusahaan ponsel yang sudah menghadirkan perangkat untuk menunjang permainan ponsel. Apalagi sekarang, game mobile sudah menjadi salah satu cabang e-sport.

Tapi tak perlu ponsel berharga belasan hingga puluhan juta, kini tersedia beragam ponsel murah yang cocok dan andal dipakai untuk bermain game. Berikut ini deretan HP game paling murah yang bisa dicoba pengguna gadget. Adapun harga yang tercantum bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Daftar HP Game Paling Murah

Redmi 10 2022

Salah satu ponsel yang masuk sebagai HP game paling murah adalah Redmi 10 2022. Ponsel ini memiliki bodi yang masih cukup ringan. Dengan ketebalan 8,92 mm dan bobot berat 181 gram, Redmi menghadirkan perangkat yang mampu digunakan untuk bermain game dengan nyaman. Ukuran tersebut juga masih enak untuk dibawa bepergian.

Beralih ke bagian layar, Redmi 10 2022 tampil dengan panel DotDisplay beresolusi FHD+ seluas 6,56 inci. Untuk membuatnya semakin nyaman dipakai bermain game online, smartphone Xiaomi yang satu ini dibekali dengan refresh rate hingga 90 Hz. Refresh rate sendiri berfungsi untuk membuat ponsel menjadi lebih responsif terhadap setiap perintah yang diinstruksikan serta menghasilkan gambar yang tetap mulus.

Tetapi, spesifikasi layar dari HP game paling murah yang satu ini tidak berhenti sampai di sana. Sebab, Redmi 10 2022 juga membawa komponen berkualitas tinggi lainnya. Salah satunya adalah terdapat kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3. Dengan begitu, pengguna gadget bisa terhindari dari goresan atau layar retak.

Masuk ke bagian kamera, produk ponsel yang berada di bawah Xiaomi ini memiliki empat sensor kamera di bagian belakang. Ada lensa utama yang berkekuatan 50 MP, kemudian lensa ultrawide 8 MP. Selain itu, tersedia pula sensor makro dan depth yang kompak menggunakan lensa berkekuatan 2 MP untuk menunjang kebutuhan fotografi.

Di bagian depanya, tersedia kamera 8 MP untuk mendukung kebutuhan selfie dan vlogging. Untuk fungsi perekaman video, ponsel ini dibekali dengan kualitas resolusi video hingga 1080p  pada kecepatan 30 fps. Selain itu, di dalamnya juga sudah banyak tersedia mode fotografi dan videografi.

Beralih ke sisi dapur pacu, HP game paling murah ini menggunakan MediaTek Helio G88 dengan kecepatan CPU hingga 2 GHz. Selain itu di bagian grafisnya didukung dengan prosesor GPU Arm Mali G52.

Agar semakin nyaman untuk dipakai bermain game, memori drai HP Redmi 10 2022 ini diberi kapasitas yang cukup memadai, yakni RAM 4 GB dan 6 GB. Selanjutnya, penyimpanan internalnya sekitar juga bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni 64 GB dan 128 GB.

Terakhir perihal baterai, HP game paling murah ini mengandalkan daya dengan kapasitas hingga 5000W. Adapun ponsel Redmi yang satu ini mampu bertahan 30 jam menelpon, 14 jam menonton video, dan 158 jam untuk mendengarkan musik. Menariknya, Redmi 10 2022 sudah dibekali dengan fitur pengisian cepat 18W, sehingga proses pengisian ulang daya menjadi lebih singkat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 161.95 x 75.53 x 8.92 mm
bobot 181 gram
Layar Dot Drop 6.5 inciresolusi FHD Plus
refresh rate 90 Hz
Corning Gorilla Glass 3
Hardware dan software MediaTek Helio G88
CPU berkecepatan hingga 2 GHz
GPU ARM Mali G52
Android 11
MIU 12.5
Memori RAM 4 GB/6 GB
Internal 64 GB/128 GB
Mendukung MicroSD
Kamera Depan 8 MP
Kamera Belakang 50 MP (utama), 8 (ultrawide), 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
reverse charging 9W
Fitur fingerprint, face unlock, gyroscope, WiFi, Bluetooth, USB-C, dan lainnya
Warna pebble white, carbon gray, dan sea blue
Harga Mulai dari Rp1,8 jutaan (4 GB/64 GB)
Rp2.2 jutaan (6 GB/128 GB)

Infinix Zero 20

Di kategori yang sama, Infiniz Zero 20 juga masuk sebagai HP game paling murah yang bisa digunakan para gamer. Bodinya berukuran 7,98 mm dengan berat 196 gram, cukup nyaman untuk digunakan bermain game.

Layarnya menggunakan panel AMOLED seluas 6,7 inci dan sudah beresolusi FHD Plus demi menghasilkan layar yang cerah dan mendetail. Adapun ponsel ini memiliki laju penyegaran 90 Hz untuk memberikan pengalaman sensorik yang nyaman.

Masuk ke sisi fotografi, Infinix Zero 20 tampil dengan tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi berbeda. Tersedia lensa utama dengan kekuatan 108 MP, lensa ultrawide dengan kekuatan 13 MP, dan kamera kedalaman dengan kekuatan 2 MP.

Pada sisi depan, terdapat lensa selfie dengan kekuatan 60 MP. Keempatnya hadir untuk memberikan hasil fotografi yang baik.

Adapun kameranya sudah dibekali dengan berbagai mode fotografi. Sedangkan untuk fitur perekaman videonya, HP game paling murah ini sanggup merekam hingga resolusi 2K pada kecepatan 30 fps.

Kemudian beralih ke bagian mesin, HP Infinix ini andal untuk bermain game berkat adanya chipset MediaTek Heli G99 yang punya kinerja kencang. CPU-nya berkecepatan 2,2 GHz dan sudah mendapatkan GPU ARM G57 MC2 untuk bagian grafisnya. Pada sisi softwarenyia, ponsel tersebut berjalan menggunakan Android 12.

Masalah memori, Infinix Zero 20 memiliki RAM sebesar 8 GB. Untuk memori internalnya, ada dua pilihan yakni 128 GB dan 256 GB. Jika masih belum cukup, penyimpanan internal bisa diperbesar hingga 256 GB supaya bisa semakin luas dalam hal penyimpanan file.

Perihal baterai, HP game paling murah ini memiliki daya berkapasitas 4500 mAh, cukup untuk digunakan seharian. Selainitu, ponselnya sudah mendapatkkan teknologi pengisian cepat dengan daya 120W untuk mengisi daya 75 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Menariknya lagi, smartphone ini sudah dibekali dengan sistem pendinginan yang canggih dengan area uap terbesar, yakni VC liquid cooled. Dengan kecanggihan tersebut, HP game paling murah ini dibanderol mulai dari Rp3,4 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.43 x 76.66 x 7.98 mm
berat 196 gram
Layar AMOLED 6,7 inci
resolusi FHD Plus
kecepatan refresh 90 Hz
Chipset MediaTek Helio G99 (6nm
)CPU kecepatan hingga 2.2 GHz
GPU ARM G57 MC2
Memori RAM 8GB
Internal 128 GB/256 GB
Memori eksternal 256 GB
Kamera Depan 60 MP (OIS)
Kamera Belakang 108 MP (utama), 13 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
Baterai 4500 mAh
Fast charging 120W
Fitur  WiFi, Bluetooth, fingerprint, NFC, USB-C, dan lainnya
Warna Space Gray, Glitter Gold, Green Fantasy
Harga Rp3,4 jutaan

Realme 8

HP game paling murah selanjutnya adalah Realme 8. Ponsel ini memiliki beberapa keunggulan, mulai dari bodinya yang ramping dan tipis, hingga mesinnya yang andal untuk menunjang para pengguna yang hobi main game.

Diketahui, Realme 8 datang dengan bodi setebal 7,9 mm dan bobot seberat 177 gram. Dengan begitu, HP tersebut nyaman untuk dipakai dan dibawa ke mana saja.

Layarnya sudah menggunakan panel AMOLED dengan luas 6,4 inci yang bisa memberikan kenyamanan dalam urusan visual. Terlebih, resolusinya sudah FHD dan masih cukup nyaman bila dipakai di bawah cuaca terik.

Beralih ke bagian kamera, ponsel ini datang dengan empat kamera di bagian belakang. Tersedia lensa utama berkekutan 64 MP, kemudia ada juga kamera ultrawide 8 MP, lensa makro dan B&W yang kompak mengusung kamera berkekuatan 2 MP.

Pada sisi depannya, ada lensa dengan kekuatan 16 MP yang didukung dengan sensor Sony IMX471. Kelima kamera yang ada pada Realme 8 ini sudah mendapatkan dukungan mode fotografi sehingga hasil foto dan videonya bisa tampil memuaskan.

Untuk bagian mesin, tersedia chipset MediaTek Helio G95 yang cocok untuk bermain game. Ditambah, memorinya juga luas, yakni RAM 8 GB. Selain itu, penyimpanan internalnya sekitar 128 GB.

Dengan memori yang luas tersebut, maka ponsel ini bisa menyimpan banyak file. Bahkan ketika digunakan untuk bermin game, perangkat Realme ini masih menyisakan banyak ruang untuk menyimpan file lainnya. Selain itu, luasnya memori juga membuat ponsel ini bisa berjalan lancar.

Diketahui, Realme 8 dapat digunakan untuk bermain game PUBG Mobile dengan grafis dan frame rate tinggi hingga High HD tanpa adanya kendala. Selain itu, ponsel tersebut juga bisa dipakai untuk bermain Genshin Impact dengan settingan grafis medium bahkan bisa mengaktifkan mode kecepatan 60fps.

Beralih ke masalah baterai, HP game paling murah ini memiliki kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Baterai tersebut dapat digunakan selama 43 jam untuk menelpon, 23 jam untuk menonton video, 10 jam untuk bermain game tanpa henti.

Selain itu, Realme 8 juga sudah mendukung pengisian cepat 30W agar bisa mengisi daya lebih singkat. Mengisi daya secara penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 65 menit.

Tabel Spesifikasi

Layar Super AMOLED 6,4 inci
Refresh rate 60Hz
Dimensi 160,6 x 73,9 x 8 mm
Bobot 177 gram
Chipset MediaTek Helio G95
SIM Dual SIM (Nano SIM dual stand by)
Sistem operasi Android 11, Realme UI 2.0
Memori RAM 8 GB
Memori internal 128 GB
NFC Tersedia
Kamera belakang 64MP, 8MP (ultrawide), 2MP (makro), 2MP(depth)
Kamera depan 16MP
Baterai 5000mAh
Fast charging 30W
Fitur lain In Display Fingerprint, Bluetooth, jack audio, USB-C, Wi-Fi, sistem pendingin Copper Liquid, perekaman video 4K (30fps)
Warna Cyber Silver, Cyber Black
Harga Rp3,5 juta

Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G juga merupakan salah satu HP game paling murah yang bisa dipertimbangkan para pengguna gadget. Bodinya memiliki ketebalan 8 mm dengan bobot seberat 177 gram. Dengan ukuran tersebut, HP ini cukup nyaman untuk dibawa bepergian.

Layarnya menggunakan IPS LCD seluas 6,5 inci. Grafisnya sudah beresolusi FHD+ dan memiliki laju penyegaran 90 Hz untuk memberikan pengalaman visual dan sensorik yang menyenangkan. Untuk membuat ponsel menjadi lebih aman dari goresan, Poco memberikan perlindungan berupa kaca Corning Gorilla Glass 3.

Sementara untuk sisi fotografinya, HP game paling murah ini datang dengan tiga lensa di bagian belakang. Ada lensa utama berkekuatan 108 MP. Kemudian ada pula lensa makro dan depth yang kompak menggunakan kekuatan 2 MP. Di sisi depannya sudah ada lensa berkuatan 8 MP agar bisa mendukung kebutuhan vlogging dan selfie. Kamera di dalam ponsel Poco M3 Pro 5G sudah dibekali dengan berbagai mode fotografi.

Sementara untuk mesinnya, ponsel Poco ini mengusung chipset MediaTek Dimensity 700 dengan kecepatan 2,2 GHz. Supaya bisa lebih diandalkan dalam bermain game, ponsel ini memiliki kapasitas memori yang cukup memadai. Ada RAM 4 GB dan 6 GB, serta dua pilihan storage sebesar 64 GB maupun 128 GB. Dengan begitu, ponsel ini bisa menyimpan banyak file dari berbagai format.

Terkait dengan baterai, ponsel ini datang dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan begitu, HP game paling murah 2023 ini bisa dipakai untuk bermain game seharian. Selain itu, ponsel juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat yang berdaya 18W. Fitur tersebut memungkinkan ponsel mampu mengisi daya menjadi lebih singkat dan cepat.

Tabel Spesifikasi

Layar 6,5 inci, IPS LCD Full HD+
refresh rate 90Hz
Corning Gorilla Glass 3
Dimensi 160,6 x 73,9 x 8 mm
Bobot 177 gram
Chipset MediaTek Dimensity 700
GPU Octa Core 2,2 GHz
SIM Dual SIM (Nano SIM dual stand by)
Sistem operasi Android 11, MIUI 12
Memori 4/64 GB dan 6/128 GB
Kamera belakang Utama 108 MP, makro 2 MP, depth 2 MP
Kamera depan 8 MP
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
Fitur lain Wi-Fi, Bluetooth, sensor fingerprint, face unlock, GPS, dual SIM, NFC, jaringan 4G/5G
Warna Cyber Silver, Cyber Black
Harga Rp2,6 juta (4GB/64GB)
Rp2,9 juta (6GB/128GB)

Redmi 10C

Daftar HP game paling murah selanjutnya adalah Redmi 10C. HP ini tampil dengan bodi yang ringan, sehingga mudah untuk dibawa bepergian dan nyaman untuk dipakai bermain game. Eksteriornya juga tampil dengan cantik.

Sedangkan untuk layarnya, Redmi 10C menggunakan panel dot drop dengan ukuran luas 6,71 inci. Resolusinya juga sudah tampil dengan kualitas HD+ agar bisa memberikan gambar yang menyenangkan. Agar bisa lebih aman, perangkat ini sudah dibekali dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass.

Beralih ke sisi kamera, HP game paling murah tersebut datang dengan kamera ganda di bagian belakang. Ada lensa utama berkekuatan 50 MP dan lensa depth dengan kekuatan 2 MP untuk mendukung kegiatan fotografi.

Di bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan kekuatan 5 MP. Untuk perekaman videonya, lensa pada Redmi 10C sanggup merekam hingga 1080p pada 30 fps. Redmi juga memberikan beragam mode fotografi untuk menghasilkan foto dan video yang baik.

Untuk mesinnya, HP game paling murah ini menggunakan chipset Snapdragon 680 untuk membuatnya andal dipakai bermain game mobile. CPU-nya memiliki kecepatan hingga 2,4 GHz dan dibantu dengan GPU Adreno 610 di bagian grafisnya.

Supaya bisa lebih lancar, kinerja dari HP game paling murah ini dibekali dengan RAM 4 GB, sedangkan untuk memori internalnya hadir dengan kapasitas 64 GB dan 128 GB. Dengan begitu, ponsel ini bisa menyimpan banyak file. Apabila belum cukup, penyimpanan internalnya dapat diperluas hingga 1 TB lewat kartu microSD.

Sedangkan untuk baterainya, perangkat ini dibekali baterai dengan kapasitas maksimal 5000 mAh. Jadi pengguna bisa bermain game sepuasnya. Perangkat ini pun sudah datang dengan fitur pengisian cepat dengan daya 18W.

Adapun ponsel ini dijual dengan tiga warna, yakni hitam, biru, dan hitam. Sementara untuk harga, ponsel ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp1,9 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 169,59 x 76,56 x 8,29 mm
berat 190 gram
Layar 6,71 inci Dot Drop
Resolusi HD Plus
Rasio aspek 20.625:9
Corning Gorilla Glass
Chipset Snapdragon 680
CPU Octa-core clockspeed hingga 2,4 GHz
GPU Adreno 610
Memori RAM 4 GB
Memori penyimpanan 64 GB/128 GB
Mendukung slot microSD hingga 1 TB
SIM Dual SIM
Kamera belakang 50 MP (utama), 2MP (DEPTH)
Kamera depan 5 MP
Baterai 5000 mAh, fast charging 18W
Warna Black, Silver, Blue
Harga Rp1,9 jutaan

Poco C40

Di urutan HP game paling murah berikutnya adalah C40. Bodinya tampil dengan dimensi ketebalan 9,18 mm dan bobot 204 gram. Di bagian layar, ponsel ini menggunakan panel Dot Drop seluas 6,7 inci dan sudah memiliki resolusi HD Plus. Supaya bisa lebih aman dari goresan, HP game paling murah itu dibekali dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass.

Beralih ke bagian fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera belakang. Lensa utamanya berkekuatan 13 MP, sedangkan kamera pendampingnya berkekuatan 2 MP. Di bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP.

Baik kamera depan maupun belakang sudah dibekali dengan berbagai mode fotografi. Pada bagian videografi, ponsel ini sanggup merekam hingga resolusi 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Masuk ke bagian dapur pacu, HP game paling murah itu datang dengan prosesor JLQ JR510 berkecepatan 2 GHz. Agar bisa lebih bertenaga, Poco menghadirkan GPU Mali G52 untuk membantu mesin menghasilkan grafis yang baik. Selain itu, ada pula dukungan dari sistem operasi Android 11 dan MIUI 13.

Adapun memorinya tersedia dengan dua pilihan RAM, yakni 3 GB dan 4 GB, sedangkan untuk penyimpanan internalnya hadir dengan kapasitas 32 GB dan 64 GB. Walaupun begitu, ponsel ini masih bisa menyimpan banyak file karena memori internalnya bisa diperbesar hingga 1 TB lewat microSD.

Terkait dengan baterai, HP game paling murah itu mengandalkan kapasitas daya jumbo, yakni 6000 mAh. Baterai tersebut menjadi salah satu keunggulan dari Poco C40 karena harganya yang terjangkau tapi punya kapasitas baterai yang besar. Jadi gamer bisa menyalurkan hobi mereka dengan nyaman.

Selain itu, baterainya juga sudah memiliki dukungan fitur pengisian cepat berdaya 18W. Alhasil, proses pengisian ulang daya menjadi lebih cepat. Menariknya, smartphone ini sudah dibekali dengan rating IP52 yang tahan air dan debu.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 169.59 x 76.56 x 9.18 mm
Bobot berat 204 gram
Layar Dot Drop 6.71 inci
resolusi HD Plus
Corning Gorilla Glass
Hardware dan software JLQ JR510
CPU Octacore kecepatan hingga 2 GHz
GPU Mali G52
Android 11
MIUI 13 for Poco.
Memori RAM 3 GB/4 GB
Internal 32 GB/64 GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera Depan 5 MP
Kamera Belakang 13 MP (utama), 2 MP (depth)
Baterai 6000 mAh
Fast charging 18W
Fitur fingerprint, IP54, gyroscope, WiFi, Bluetooth, USB-C, dan lainnya
Warna Power Black, Coral Green, dan Poco Yellow
Harga Mulai dari Rp1,5 jutaan

Redmi Note 11

Redmi Note 11 juga masuk ke daftar HP game paling murah yang bisa dipertimbangkan. Ponsel ini hadir dengan layar AMOLED seluas 6,43 inci. Supaya bisa lebih nyaman dalam bermain game, Redmi memberikan laju penyegaran 90 Hz supaya bisa menghasilkan pengalaman penggunaan yang mulus dan tentunya responsif.

Beralih ke sisi fotografinya, Redmi Note 11 ini punya empat kamera belakang. Ada lensa 50 MP sebagai kamera utama, kemudian terdapat pula lensa ultrawide 8 MP. Tak hanya itu, dua kamera pendamping lainnya seperti makro dan depth kompak berkekuatan 2 MP.

Pada sisi depannya, HP game paling murah itu datang dengan kamera swafoto beresolusi 13 MP. Di dalam semua kamera sudah tersedia beragam mode fotografi serta videografi, sehingga bisa memberikan hasil yang bagus dan layak dipamerkan ke media sosial.

Beralih ke bagian mesin, ponsel tersebut sudah mendapatkan dukungan chipset Snapdragon 680. Ada pula prosesor grafis seperti GPU Adreno 610 untuk memberikan kinerja yang andal. Tetapi tidak hanya sampai di sana, Redmi Note 11 juga memiliki RAM yang cukup memadai, yakni 4 GB dan 6 GB. Untuk penyimpanan internalnya sekitar 128 GB, yang cukup untuk menyimpan banyak file dari berbagai format.

Perihal baterainya, HP Redmi yang satu ini tampil dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan begitu, pengguna bisa bermain game sepuasnya. Selain itu, smartphone asal Tiongkok tersebut sudah mendapatkan teknologi pengisian cepat berdaya 33W. Fitur tersebut memungkinkan ponsel bisa mengisi ulang dengan waktu yang lebih singkat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159.9 x 73.9 x 8.1 mmBerat 179 gram
Layar 6.43 inci AMOLED
Kecepatan refresh 90 Hz
kecerahan 1000 nits
Corning Gorilla Glass 3
Chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm)
Adreno 610
Memori RAM 4 GB/6GB
Memori internal 128GB
Kamera depan 13 MP
Kamera belakang 50 MP (utama, PDAF), 8 MP (ultrawide), 2MP (makro), 2MP (depth)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 33W
Sistem Operasi Android 11, MIUI 13
Warna Graphite gray, star blue, twilight blue
Harga Rp2,6 jutaan (4GB/128GB)
Rp2,9 jutaan (6GB/128GB)

Samsung Galaxy A23 5G

Samsung juga punya HP game paling murah, yakni seri Galaxy A23 5G. Ponsel ini memiliki bodi yang ramping juga ringan, sehingga nyaman untuk dipakai bermain game. Layarnya menggunakan PLS LCD beresolusi FHD+ seluas 6,6 inci.

Belum lagi, smartphone tersebut juga sudah mendapatkan bekal berupa refresh rate hingga 120 Hz untuk menghasilkan layar yang mulus dan responsif. Tak hanya itu, ada juga kaca pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5 yang dapat mengantisipasi goresan pada layar.

Masuk ke sisi fotografi, HP game paling murah ini mendapatkan lensa utama 50 MP. Lalu ada juga lensa ultrawide dengan kekuatan 5 MP, lensa makro dan depth yang kompak memiliki kekuatan 2 MP. Sementara di bagian depannya, ada lensa selfie dengan kekuatan 2 MP.

Beralih ke sisi mesin, Samsung Galaxy A23 5G datang dengan chipset Snapdragon 695 yang berpadu dengan GPU Adreno 9 serta Android 12 untuk menghasilkan kinerja yang lebih andal, terutama dipakai bermain game.

Supaya performa bisa lebih optimal, Samsung kemudian memberikan HP game paling murah ini memori berkapasitas RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 128 GB untuk menyimpan berbagai file penting.

Untuk masalah baterai, HP asal Korea Selatan ini punya kapasitas daya 5000 mAh. Kekuatan itu bisa membuat ponsel ini digunakan dalam waku yang lama. Terlebih, ponsel sudah diberikan fitur tambahan berupa pengisian cepat 25W. Fitur tersebut memungkinkan pengisian ulang daya dalam waktu sekitar 1 jam 20 menit.

Tabel spesifikasi

Dimensi Ketebalan 8,3 mm
Bobot 197 g
Layar IPS LCD 6,6 inci resolusi FHD+
Refresh rate 120Hz
Chipset Snapdragon 695
Memori RAM 4GB/6GB/8GB
Memori internal 128GB
Kamera depan 8MP
Kamera belakang 50 MP (utama), 5 MP (ultrawide), 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Baterai 5000mAh
Sistem operasi Android 12
SIM Dual Nano SIM
Fitur lain Gorilla Glass 5, fingerprint, dan lainnya
Warna Black, light blue, silver, dan orange
Harga Rp2,9 jutaan

Poco M5

Poco M5 juga menjadi salah satu ponsel dari daftar HP game paling murah. Smartphone tersebut tampil dengan layar LCD berukuran 6,58 inci. Rasio bodinya dirancang dengan rasio bodi sekitar 83 persen.

Selain itu, ponsel ini memiliki pengaturan refresh rate 90 Hz. Pengaturan tersebut untuk menghasilkan pengalaman sensorik yang memuaskan. Supaya bisa lebih aman, Poco menghadirkan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Beralih ke bagian kamera, HP ini datang dengan konfigurasi lensa utama 50 MP. Lalu ada pula kamera pendamping berupa kamera makro serta kedalaman yang kompak beresolusi 2 MP. Sementara di bagian depannya, terdapat lensa beresolusi 5 MP, masih cukup bisa diandalkan dalam urusan vlogging dan selfie.

Selanjutnya perihal dapur pacu, Poco M5 juga mumpuni dalam hal memfasilitasi game online berkat adanya chipset MediaTek Helio G99. Supaya tenaganya bisa semakin optimal, Poco kemudian memberikan kapasitas memori RAM 4 GB pada HP game paling murah tersebut. Menariknya, RAM bisa diperluas hingga 2 GB.

Di sisi lain, Poco memberikan memori internal sebesar 64 GB. Jika masih belum cukup, storage masih bisa diperluas lagi hingga 1 TB melalui kartu microSD. Jadi ponsel ini menyediakan ruang penyimpanan yang luas.

Perihal baterai, Poco menanamkan daya sebesar 5000 mAh agar bisa awet saat dipakai bermain game. Selain itu, ponsel ini juga sudah lengkap dengan fitur fast charging. Fitur tersebut memungkinkan pengecasan menjadi lebih cepat dan singkat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164 x 76.1 x 8.9 mm
Berat 201 gram
Layar 6.58 inci IPS LCD
Kecepatan refresh 90 Hz
kecerahan 500 nits
Corning Gorilla Glass 3
Chipset MediaTek Helio G99 (6nm)
Mali-G57 MC2
Memori 4 GB/64GB, 4GB/128GB
RAM expansion hingga 2 GB
Kamera depan 5 MP
Kamera belakang 50 MP (utama), 2 MP (makro)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
Sistem Operasi Android 12, MIUI 13
Warna Black, green, yellow
Harga Rp2 juta (4GB/64GB)Rp2,2 juta (4GB/128GB)

Samsung Galaxy A13

Samsung Galaxy A13 hadir dengan ukuran ketebalan 8,8 mm dan bobotnya seberat 195 gram, masih cukup nyaman untuk dipakai bermain game. Layarnya menggunakan PLS LCD seluas 6,6 inci.

Gambarnya sudah beresolusi FDH+ yang membuatnya enak dipandang dan jelas. Selain itu demi keamanan, HP game paling murah ini juga hadir dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Pada bagian fotografi, HP ini memiliki lensa utama berkekuatan 50 MP yang terpasang di bagian belakang. Selanjutnya, ada pula kamera ultrawide dengan resolusi 5 MP, lensa makro 2 MP serta depth yang juga berkekuatan 2 MP.

Di bagian depannya juga Samsung memberikan kamera selfie berkekuatan 8 MP yang bisa menunjang semua kebutuhan selfie dan vlogging. Kamera depan maupun belakang bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 1080p pada kecepatan 30 fps.

Beralih ke bagian mesin, HP game paling murah ini ditenagai dengan chipset buatan Samsung, yakni Exynos 850. Prosesor itu kemudian dipadukan dengan kapasitas RAM yang masih memadai untuk menyimpan banyak file, yakni 4 GB atau 6 GB.

Selain itu, terdapat pula memori internal seluas 64 GB dan 128 GB yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tenang saja, storage atau memori internalnya masih bisa diperbesar lagi hingga 1 TB lewat microSD.

Untuk masalah daya, HP Samsung A13 hadir dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan begitu, ponsel ini bisa dipakai seharian. Sayangnya, perangkat HP game paling murah ini belum mendukung fitur pengisian cepat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 165,1 x 76,4 x 8,8 mm, berat 195 gram
Layar 6,6 inci panel PLS LCD
Chipset Exynos 850
Memori 4 GB /6 GB (RAM)
64 GB/128 GB (internal)
SIM Dual SIM
Kamera belakang 50 MP (utama), 5MP (ultrawide), 2MP (makro), 2MP (depth)
Kamera depan 8 MP
Baterai 5000 mAh
Fitur Fingerprint, Bluetooth, USB tipe C, NFC, dan lainnya.
Warna Black, Blue, dan Orange
Harga Mulai dari Rp2,1 jutaan

Itulah deretan HP game paling murah yang bisa dipertimbangkan bagi para gamer. Jadi bermain game tidak perlu perangkat yang mahal. Pasalnya, kini beragam smartphone murah juga bisa diandalkan untuk bermain game sepuasnya.

Baca Juga:

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai HP Game Paling Murah, Cek Spek dan Harga Terbaru 2023, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca. Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!