HP Layar Full HD Plus Murah 1-2 Jutaan Terbaru dan Spesifikasi

Mello.id – HP Layar Full HD Plus Murah 1-2 Jutaan Terbaru dan Spesifikasi Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal HP Layar Full HD Plus Murah 1-2 Jutaan Terbaru dan Spesifikasi terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi HP Layar Full HD Plus Murah 1-2 Jutaan Terbaru dan Spesifikasi supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar HP Layar Full HD Plus Murah 1-2 Jutaan Terbaru dan Spesifikasi dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Mello.id – HP layar full HD plus dapat menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari ponsel dengan spesifikasi layar yang jernih dan tajam. Ketahui deretan dan spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Memiliki ponsel dengan layar yang jernih serta tajam menjadi keinginan banyak orang. Dengan begitu, mereka bisa melakukan banyak aktivitas dengan nyaman. Bahkan kegiatan menonton film atau video pun menjadi lebih memuaskan.

Layar dengan full HD plus (FHD+) adalah salah satu keunggulan yang banyak dihadirkan oleh beragam ponsel kekinian. Fungsinya tidak lain untuk memberikan kepuasan visual bagi pembaca. Hal ini, karena resolusi FHD+ tergolong sebagai resolusi yang cukup tinggi. Jadi mereka bisa merasa betah menatap layar ponsel dalam waktu yang lama.

Menariknya, resolusi tersebut kini sudah tidak hadir khusus untuk ponsel kelas atas. Berikut ini beberapa ponsel dengan resolusi layar full HD plus yang terjangkau dan bisa dilihat speknya.

Kumpulan HP Layar Full HD Plus

Samsung M30s

Salah satu HP layar full HD plus dari Samsung adalah seri M30s. Bobot ponsel ini kurang dari 200 gram. Dimensi bodinya itu membuat ponsel ini ringan dan mudah dibawa bepergian.

Di bagian layar, HP ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar tersebut juga didukung dengan resolusi gambar FHD dan kedalaman 16 juta warna. Dengan begitu, ponsel ini mampu menghadirkan fitur visual yang memuaskan.

Namun tak hanya itu, pengalaman multimedia yang ditawarkan smartphone ini juga terasa lebih nyata berkat teknologi Dolby Atmos. Karena teknologi ini membuat suara lebih terdengar bulat serta lantang meski jenis speakernya bukan stereo.

Sedangkan untuk bagian kamera, Samsung M30s memiliki tiga kamera belakang. Ada lensa utama 48MP, diikuti oleh lensa ultra lebar 8MP. Selain itu, ada pula kamera kedalaman 5MP yang mendetail dan kuat untuk mendukung kebutuhan fotografi.

Sebaliknya, ada kamera selfie 16 MP untuk mengambil selfie berkualitas tinggi. Namun kameranya tidak hanya bisa  memotret, tapi juga  merekam video. HP layar full HD 1 jutaan ini bisa merekam video berkualitas Ultra HD (UHD) 4K dengan kecepatan 30 frame per detik.

Samsung M30s ditenagai oleh chipset Exynos 9611 dengan kecepatan clock hingga 2.3GHz. Kemudian dapur pacu lainnya adalah GPU MP3 Mali G72 yang menggerakkan bagian grafis. Untuk masalah memori, Samsung menawarkan pengguna Galaxy M30s dengan RAM 4GB. Ada juga memori internal 64 GB. 

Jika masih merasa begitu terbatas, mereka punya penyimpanan internal hingga 512GB melalui kartu microSD. Jadi pengguna dapat menyimpan lebih banyak file di ponsel juga membuat kinerja meson optimal.

Sedangkan untuk baterainya, perangkat ini  dibekali dengan kapasitas 6000 mAh. Berkat kapasitas besar, HP layar Full HD 1 jutaan bertahan lama.

Pengisi waktu 18W tidak perlu khawatir dengan waktu pengisian daya yang lama karena seri M30s dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 15W. Dengan fitur ini, ponsel mengurangi waktu pengisian daya.

Dilengkapi dengan berbagai teknologi, smartphone ini memiliki tiga pilihan warna antara lain Sapphire Blue, Pearl White, Opal Black. Soal harga, ponsel tersebut akan dijual di toko platform online Akulaku dengan harga mulai Rp 1,3 juta sejak rilis pada 2019 lalu.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159 x 75.1 x 8.9 mm
Bobot berat 188 gram
Layar 6,4 inci Super AMOLED resolusi FHD+
Rasio layar ke bodi 84,2 persen
Chipset Exynos 9611 (10nm)
Octa-core clockspeed 2,3 GHz
Mali-G72 MP3
Memori 4 GB/64 GBMendukung microSD hingga 512 GB.
Kamera belakang 48 MP (utama) + 8 MP (ultrawide) + 5 MP (depth)
Kamera depan 16 MP
Sistem operasi Android 13, One UI 5.1
Baterai 6000 mAhFast charging 15W
Fitur Fingerprint, WiFi 802, Bluetooth 5.0, jack audio, USB-C, dan lainnya
SIM Dual SIM nano + microSD
Warna Sapphire Blue, Pearl White, Opal Black
Harga Rp1,3 jutaan (Juni 2023)

Poco M5s

Salah satu contoh HP layar full HD plus 1 jutaan adalah dari merk Poco yaitu seri M5s. Berkat bodinya yang ringan dan tipis, smartphone ini terasa nyaman dalam genggaman. Namun tak hanya itu, desain 3D melengkung yang dihadirkan Poco juga memberikan kesan kokoh pada seri M5.

Bicara soal eksterior, Poco M5s juga terlihat menawan. Versi yang satu memiliki warna gradasi yang dapat menyala jika terkena  atau terkena cahaya. Namun versi lain tidak kalah menarik, terutama bagi pengguna yang lebih menyukai ponsel klasik. Sebab masih ada warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Pada bagian layar, perangkat asal Tiongkok ini dibekali dengan layar panel AMOLED. Lebar layarnya 6,43 inci yang dibekali resolusi tinggi dalam format FHD Plus.

Untuk memaksimalkan gambar visual, Poco menawarkan kerapatan piksel hingga 409 ppi dan tingkat kecerahan maksimal 1100 nits. Perangkat ini memberikan warna yang akurat, sehingga nyaman digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.

Selain itu, HP layar full HD plus ini sudah memiliki DC Dimming yang dapat mengatur kecerahan secara otomatis dan mode membaca yang bekerja dengan nyaman saat membaca konten online. 

Di samping itu, Poco M5s mendukung suara stereo berkualitas tinggi, sehingga hasil suara tidak mudah terganggu dan meningkatkan pengalaman multimedia pengguna. Corning Gorilla Glass juga tersedia untuk menutupi layar guna meningkatkan keamanannya.

Di sisi fotografi, seri M5s memiliki unit kamera quad yang dipasang di bagian belakang. Kekuatan lensa utama 64 MP dengan fokus otomatis. Lalu ada lensa sudut ultra lebar, yang dikemas dalam resolusi 8MP. Dua kamera belakang lainnya adalah lensa makro dan sensor kedalaman yang kompak dengan resolusi 2 MP.

Namun spesifikasi kamera Poco M5s juga tidak berhenti disitu saja. Karena setiap ponsel memiliki pengaturan kamera depan yang berbeda. HP layar full HD ini dilengkapi dengan lensa selfie 13MP yang kuat untuk mendukung semua kebutuhan foto dan video pengguna.

Kamera ponsel ini pun dapat digunakan untuk merekam video. Kamera belakang dapat merekam video beresolusi 4K pada 30 frame per detik, sedangkan kamera depan dapat  merekam pada 1080p dengan kecepatan yang sama.

Bergerak ke bagian dapur pacu, perangkat Poco ini sudah memiliki tenaga dari chipset MediaTek Helio G95, sehingga bisa berjalan lancar. Kecepatan prosesor tersebut diketahui mencapai hingga 2.05GHz, yang bekerja dengan GPU G67 MC4 di bagian grafis.

Supaya bisa lebih performanya lebih lancar, Poco menyediakan memori yang luas. RAM yang tersedia sekitar 4 GB hingga 6 GB. Untuk penyimpanan internal adalah 64GB atau 128GB, yang dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu microSD. Dengan begitu, ponsel ini mampu menampung banyak data tanpa perlu takut kehabisan memori.

Di sisi baterai, ponsel ini memiliki kapasitas 5000 mAh. Dengan bantuan baterainya, ponsel ini dapat digunakan selama 37 jam untuk menelepon, 11 jam untuk bermain game, dan hingga 19 jam untuk menonton video. Perangkat Poco ini kemudian mendapatkan fitur 33W turbo charging yang memungkinkannya mengisi daya  hingga 64 persen  dalam waktu sekitar 30 menit.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 160.46 x 74.5 x 8.29 mm
Bobot 178.8 gram
Layar AMOLED 6.43 inci
Resolusi FHD Plus (2400 x 1080)
kecerahan hingga 1100
teknologi DC Dimming
Corning Gorilla Glass
Hardware dan software MediaTek Helio G95
CPU Octa-core kecepatan hingga 2.05 GHz
GPU Mali G67 MC4
Android 12
MIUI 13 for Poco
Memori RAM 4 GB dan 6 GB
Internal 64 GB dan 128 GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera Depan 13 MP (f/2.4)
Kamera Belakang 64 MP (utama, f/1.8, PDAF)
8 MP (ultra-wide, f/2.2)2 MP (makro, f/2.4)
2 MP (depth,f/2.4)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 22W
Fitur fingerprint, face unlock, jack audio, NFC, WiFi, Bluetooth, USB-C, IP53, dan lainnya
Warna Abu-abu, putih, biru, dan kuning
Harga Rp1,5 jutaan

Infinix Hot 12 Play NFC

Infinix juga memiliki HP layar full HD plus yang murah dan berkualitas. Ponsel ini bahkan masih semenarik ponsel merek lain. Dengan ketebalan bodi sekitar 8.9mm dan bobot 209 gram, Infinix Hot 12 Play NFC masih cukup nyaman digunakan untuk gaming dan dibawa beraktivitas lainnya.

Eksterior ponsel ini juga terlihat minimalis dan stylish. Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing pengguna. Empat warna tersebut adalah Daylight Green, Racing Black, Horizon Blue, hingga Champagne Gold.

Beralih ke sisi layar, spesifikasinya terdiri dari layar IPS TFT dengan resolusi gambar FHD Plus. Ini juga memiliki kecepatan refresh dengan pengaturan hingga 90Hz dan pengambilan sampel sentuh hingga 180Hz.

Hal tersebut agar membuat pergantian layar yang halus dan responsif. Selain itu, ada juga audio DTS yang memastikan reproduksi suara yang jernih dan tajam untuk membuat fungsi audio menjadi lebih nyaman.

Di sisi kamera, ponsel ini memiliki tiga kamera belakang dan satu unit kamera selfie di bagian depan. Keempat kamera tersebut membawa resolusi yang berbeda-beda. Diketahui lensa utama perangkat ini adalah 13 MP, sedangkan lensa kedalaman dan lensa AI adalah 2 MP.

Ada kamera selfie 8 MP di bagian depan untuk mendukung kegiatan foto dan vlog. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan metode fotografi yang menarik untuk menghasilkan gambar yang memuaskan.  Di bagian perekaman video, kamera HP layar Full HD plus pada sisi depan dan belakang dapat merekam video hingga 1080p pada 30fps.

Lanjut ke mesin, HP Infinix Hot 12 Play ditenagai oleh prosesor Unisoc SC9863A berkecepatan clockspeed hingga 2,3 GHz. Namun tidak berhenti sampai di situ saja karena bagian grafis dari ponsel ini didukung oleh GPU IMG8322. Dengan begitu, mesin mampu bekerja lebih baik. Sementara pada bagian sotfware, perangkat ini berjalan dengan Android 11.

Untuk masalah memori, ponsel Infinix Hot 12 Play NFC menawarkan banyak kapasitas. Ada RAM 4GB yang bisa diperluas hingga 3GB. Sedangkan untuk RAM, total ada 7 GB.

Untuk memori internalnya berkapasitas 64 GB atau 128 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jika itu tidak cukup, penyimpanan atau memori internal dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Dari segi baterai, Infinix 12 Hot 12 Play NFC memiliki kapasitas yang besar. Bahkan jumlahnya bisa menyaingi baterai  ponsel gaming, yakni 6000 mAh.

Berkat keunggulan baterainya, perangkat ini tahan lama atau bisa digunakan sepanjang hari. Meski begitu, ponsel ini masih belum mendukung teknologi fast charging. Padahal fitur ini dapat membantu proses pengunduhan lebih cepat dari sebelumnya.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 171 x 78 x 8,9 mm
berat 209 gram
Layar IPS TFT berukuran 6,82 inci
resolusi FHD+
refresh rate mencapai 90 Hz
touch sampling hingga 180 Hz
Chipset Unisoc SC9863A (28nm)
CPU Octa-core clockspeed hingga 2.3 GHz
GPU IMG8322
Android 11
Memori RAM 4GB
Internal 64 GB /128 GB
MicroSD 256 GB
RAM Extended hingga 3 GB
Kamera Depan 8 MP
Kamera Belakang 13 MP (utama), 2 MP (depth), AI lens
Baterai 6000 mAh
Fitur Power Marathon, WiFi, Bluetooth, fingerprint, dan lainnya
Warna Racing Black, Horizon Blue, Daylight Green, Champagne Gold
Harga Mulai dari Rp1,6 jutaan

Samsung A13

Samsung Galaxy A13 juga termasuk dalam HP layar full HD plus 2 jutaan untuk pengguna gadget terjangkau. Berkat bodinya yang ringan, perangkat ini  nyaman  digenggam atau dibawa ke mana saja.

Spesifikasi layar terdiri dari panel LCD PLS resolusi FDH Plus 6,6 inci untuk  pengalaman menonton yang menyenangkan. Ia juga memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang dapat mencegah layar tergores atau retak.

Dari segi fotografi, Samsung Galaxy A13 yang terjangkau ini memiliki kamera utama 50MP di bagian belakang. Selain itu, ada pula lensa ultra-wide-angle 5 MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto dari sudut pandang yang lebih luas. Tak lupa kamera makro dan kedalamannya memiliki kekuatan yang sama, yakni 2 MP untuk hasil lebih detail.

Selanjutnya, HP layar full HD plus tersebut memiliki kamera selfie dalam layar berkekuatan 8MP. Ada beberapa fungsi atau mode pemotretan yang tersedia untuk kamera depan dan belakang.

Untuk fungsi perekaman, Samsung menawarkan resolusi hingga 1080p pada 30fps dengan kamera depan dan belakang. Pada untuk fungsi videografi ini,  materi video juga sudah didukung berbagai fungsi menarik dari ponsel.

Untuk mesinnya, HP layar full HD plus murah ini ditenagai chipset buatan Samsung yakni Exynos 850. Untuk performa yang baik, tersedia RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Ruang memori atau kapasitas penyimpanan internal bisa ditingkatkan hingga 1 TB melalui microSD jika masih kurang. Alhasil ruang penyimpanan makin luas dan performa makin lancar.

Ponsel asal Korea Selatan ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang membuatnya awet digunakan sepanjang hari. Meski belum ada fungsi fast charging, namun Samsung Galaxy A13 bisa mengisi daya ponsel melalui port USB Type-C.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 165,1 x 76,4 x 8,8 mm, berat 195 gram
Layar 6,6 inci panel PLS LCD
Chipset Exynos 850
Memori 4 GB /6 GB (RAM)
64 GB/128 GB (internal)
SIM Dual SIM
Kamera belakang 50 MP (utama), 5MP (ultrawide), 2MP (makro), 2MP (depth)
Kamera depan 8 MP
Baterai 5000 mAh
Fitur Fingerprint, Bluetooth, USB tipe C, NFC, dan lainnya.
Warna Black, Blue, dan Orange
Harga Mulai dari Rp2,1 jutaan

Oppo A74

HP full HD plus murah selanjutnya dari merk Oppo adalah seri A74. Desainnya terasa ringan, tipis dan juga trendi.

Beralih ke tampilan, perangkat asal China ini memiliki tampilan yang menggunakan panel AMOLED dengan luas 6,43 inci. Resolusi gambar monitor mendukung hingga level FHD untuk visualisasi yang menyenangkan.

Namun spesifikasi tampilan bukan satu-satunya. Ini juga memiliki kecepatan refresh 60Hz dan sampel sentuh 180Hz. Ini memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman sensorik yang lebih memuaskan. Oppo juga menawarkan tingkat kecerahan 800 nit yang tetap membuat ponsel ini cukup nyaman digunakan di luar ruangan.

Dari segi fotografi, Oppo menawarkan ponsel USB full HD murah ini dengan tiga unit kamera di bagian belakang. Ini memiliki lensa utama dengan kapasitas 48 MP. Lalu ada lensa depth dan makro dengan kekuatan 2MP. Semua dirancang untuk  hasil foto terbaik.

Namun di bagian depan, ponsel ini memiliki lensa selfie beresolusi 16 MP. Kekuatan ini dapat menghasilkan hasil yang cukup memuaskan. Kamera ditempatkan di sudut kiri atas layar.

Dari segi spesifikasi mesin, Oppo menawarkan chipset Snapdragon 662 dengan kecepatan prosesor hingga 2GHz. Dukungan GPU Adreno 610 juga hadir untuk sisi grafis agar lebih handal.

Ponsel Oppo dengan harga terjangkau ini memiliki penyimpanan lebih banyak dari beberapa ponsel yang disebutkan di atas. Kapasitas memori RAM 6 GB dan memori internal seluas 128 GB. Ukuran ini cukup untuk menyimpan beberapa file di ponsel. Selain itu, Oppo A74 masih mendapat dukungan memori internal atau ekspansi memori microSD.

Sedangkan untuk baterainya, HP full HD plus memiliki kapasitas maksimal 5000 mAh. Berkat ini, perangkat dapat digunakan untuk streaming video dan bermain game untuk waktu yang lama. 

Selain itu, ponsel tersebut mendukung teknologi fast charging dengan kapasitas 33 W Flash Charge. Dengan fitur ini, smartphone dapat mengisi daya ponsel hingga 54% dalam waktu 30 menit. Kabel USB Type-C juga mendukung pengisian daya.

Dengan pilihan warna midnight blue dan prismatic, pecinta gadget bisa memilih sesuai selera. Ponsel ini dijual  mulai dari Rp 2,2 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi ketebalan 7.95 mm
bobot berat sekitar 175 gram
Layar 6,43 inci AMOLED FHD+
refresh rate hingga 60 Hz
touch sampling rate hingga 180 Hz. 
Chipset Snapdragon 662CPU Octacore
GPU Adreno 610
Memori 6 GB/128 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 48 MP (utama), 2 MP (depth), 2 MP (makro)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 33W
Sistem Operasi Android 11, ColorOS 11.1
Warna Midnight blue, prism black
Harga Rp 2,2 jutaan

Redmi 10 2022

HP full HD murah selanjutnya adalah Redmi 10 2022. Datang dengan bodi yang ringan yakni ketebalan 8,92 mm dan bobot 181 gram, Redmi menghadirkan perangkat yang nyaman digunakan untuk bermain game. Ukuran ini juga nyaman untuk dibawa bepergian.

Sedangkan untuk tampilannya, Redmi 10 2022 menggunakan panel DotDisplay FHD  6,56 inci. Agar bermain game online semakin nyaman, ponsel Xiaomi ini dibekali dengan refresh rate hingga 90 Hz. Tugas dari refresh rate sendiri adalah membuat ponsel merespon lebih baik setiap perintah yang diberikan dan menghasilkan gambar yang halus.

Spesifikasi tampilan HP full HD ini tidak berhenti sampai di situ saja. Pasalnya, Redmi 10 2022 juga menghadirkan komponen berkualitas tinggi lainnya. Salah satunya kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3. Dengan demikian, pengguna gadget terhindar dari goresan atau retak layar.

Bicara soal kamera, produk ponsel Xiaomi yang satu ini memiliki empat sensor kamera di bagian belakang. Ada lensa utama 50 MP, diikuti oleh lensa ultra lebar 8 MP. Selain itu, terdapat kamera berjenis macro dan depth sensor yang menggunakan lensa berkekuatan 2 MP untuk mendukung kebutuhan fotografi Anda.

Di bagian depan, terdapat kamera 8 MP yang mendukung kebutuhan selfie dan vlogging. Untuk fungsi perekaman video, ponsel ini dilengkapi dengan  resolusi video hingga 1080p dengan kecepatan 30 frame per detik. Selain itu, ia juga memiliki banyak mode foto dan video.

Pada sisi dapur pacu, ponsel yang bisa dipakai bermain game ini menggunakan MediaTek Helio G88 dengan prosesor berkecepatan hingga 2GHz. Selain itu, bagian grafis didukung prosesor GPU Arm Mali G52.

Untuk memudahkan dalam menjalankan mesin, memori HP Redmi 10 2022 sudah mendapat kapasitas yang cukup yakni 4GB dan RAM 6GB. Selain itu, memori internalnya  bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni 64 GB dan 128 GB.

Terakhir, dari segi baterai, ponsel gaming termurah ini menggunakan daya  hingga 5000 mAh. Ponsel Redmi  ini  bertahan 30 jam untuk menelepon, 14 jam untuk menonton video, dan 158 jam untuk mendengarkan musik. Menariknya, Redmi 10 2022 dibekali fast charging 18W, sehingga proses pengisian  daya lebih singkat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 161.95 x 75.53 x 8.92 mm
bobot 181 gram
Layar Dot Drop 6.5 inci resolusi FHD Plus
refresh rate 90 Hz
Corning Gorilla Glass 3
Hardware dan software MediaTek Helio G88
CPU berkecepatan hingga 2 GHz
GPU ARM Mali G52
Android 11 MIU 12.5
Memori RAM 4 GB/6 GB Internal 64 GB/128 GB
Mendukung MicroSD
Kamera Depan 8 MP
Kamera Belakang 50 MP (utama), 8 (ultrawide), 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
reverse charging 9W
Fitur fingerprint, face unlock, gyroscope, WiFi, Bluetooth, USB-C, dan lainnya
Warna pebble white, carbon gray, dan sea blue
Harga Mulai dari Rp1,8 jutaan

Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G juga jadi HP full HD plus murah yang dapat dipertimbangkan oleh pengguna ponsel terjangkau. Smartphone ini memiliki dimensi setebal 8 mm dan berat 177 gram. Karena ukurannya yang compact, ponsel ini cukup nyaman untuk dibawa.

Layarnya menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci. Grafiknya beresolusi FHD+ dan penyegaran 90 Hz untuk memberikan pengalaman visual dan sensorik yang menyenangkan. Untuk melindungi ponsel dari goresan, Poco menawarkan perlindungan berupaiya Corning Gorilla Glass 3.

Dari sisi fotografi, ponsel  termurah ini memiliki tiga lensa di bagian belakang. Ini memiliki lensa utama 108MP. Selain itu, lensa makro dan kedalaman yang kompak dengan kekuatan 2 MP juga tersedia. Sudah ada lensa berkekuatan 8 MP di bagian depan untuk mendukung kebutuhan vlogging dan selfie. Kamera ponsel Poco M3 Pro 5G dilengkapi dengan berbagai mode pengambilan gambar.

Dari segi mesin, smartphone Poco ini memiliki chipset MediaTek Dimensity 700 dengan clock 2,2 GHz. Ponsel ini memiliki memori yang cukup memadai sehingga lebih bisa diandalkan untuk bermain game. Ada RAM 4GB dan 6GB serta dua pilihan penyimpanan, 64GB dan 128GB. Dengan cara ini, ponsel ini dapat menyimpan berbagai format file.

Sementara perihal baterai, HP full HD plus 2 jutaan ini mendapatkan kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Besaran kapasitas tersebut akan membuat ponsel ini aman untuk digunakan seharian. Terlebih di dalamnya juga sudah terdapat fitur pengisian cepat dengan daya 18W. Fitur tersebut memungkinkan pengecasan menjadi lebih cepat dan singkat.

Tabel Spesifikasi

Layar 6,5 inci, IPS LCD Full HD+
refresh rate 90Hz
Corning Gorilla Glass 3
Dimensi 160,6 x 73,9 x 8 mm
Bobot 177 gram
Chipset MediaTek Dimensity 700
GPU Octa Core 2,2 GHz
SIM Dual SIM (Nano SIM dual stand by)
Sistem operasi Android 11, MIUI 12
Memori 4/64GB dan 6/128GB
Kamera belakang Utama 108MP, makro 2MP, depth 2MP
Kamera depan 8 MP
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
Fitur lain Wi-Fi, Bluetooth, sensor fingerprint, faceunlock, GPS, dual SIM, NFC, jaringan 4G/5G
Warna Cyber Silver, Cyber Black
Harga Mulai dari Rp2,6 jutaan

Poco M4 Pro 5G

Poco M4 Pro 5G juga masuk dalam jajaran HP full HD plus lainnya yang bisa dilihat spesifikasinya. Ukuran smartphone ini tipis dan ringan. Tebalnya sekitar 8,09 mm dan beratnya 179,5 gram.

Perangkat ini sudah menggunakan AMOLED Dot Display dengan ukuran 6,43 inci. Sementara resolusi gambarnya sudah mendukung kualitas gambar hingga FHD Plus. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kecepatan refresh hingga 90 Hz, yang meningkatkan daya tanggap ponsel. Lalu ada juga tingkat kecerahan hingga 2048 nits untuk digunakan di tengah cuaca panas. Jadi konten yang disajikan akan tetap terlihat dengan jelas.

Dari segi kamera, HP Poco ini datang dengan tiga kamera belakang. Dengan kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP, ponsel ini siap mendukung kebutuhan fotografi para penggunanya.

Sementara itu, terdapat kamera selfie di bagian depan dengan resolusi 16 MP. Untuk video, Poco M4 Pro mampu merekam video dengan resolusi tertinggi yakni 1080p pada 30fps, dengan kamera belakang dan depan.

Bergerak di jalan dapur, HP full HD plus ini ditenagai oleh MediaTek Helio G96 dengan kecepatan hingga 2.95GHz. Ada pula GPU Mali G57 MC2 yang bertugas memaksimalkan tampilan grafis. Tersedia dua pilihan penyimpanan yaitu 6GB/128GB dan 8GB/256GB untuk performa yang lebih cepat. Memori RAM juga dapat ditingkatkan hingga 11 GB, memberi pengguna lebih banyak ruang penyimpanan.

Sedangkan untuk baterainya, perangkat ini berkapasitas 5000 mAh dan memiliki daya tahan yang cukup baik. Poco mengklaim produk ponselnya tersebut dapat digunakan untuk menelepon selama 31 jam, memutar musik 140 jam, game 22 jam, dan browsing hingga 15 jam. Perangkat ini juga memiliki fitur turbo charging 33 watt yang dapat mempersingkat waktu pengisian.

Menariknya, lagi HP full HD plus murah ini juga sudah dibekali dengan mesin pendinginan. Ini demi menjaga ponsel tetap dalam kondisi suhu yang tidak terlalu panas walau dipakai seharian penuh.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalan 8,09 mm dan berat 179,5 gram
Layar AMOLED DotDisplay 6,43 inci
Refresh rate 90 Hz, touch sampling 180 Hz
Kecerahan hingga 2048 nits
Resolusi Full HD plus
Dolby Vision and Atmos
Hardware dan software MediaTek Helio G96
kecepatan CPU hingga 2,95 GHz
GPU Mali G57 MC2
Android 11, MIUI 13
Memori 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB
RAM virtual hingga 11 GB
Kamera Depan 16 MP
Kamera Belakang 64 MP (utama), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro)
Baterai 5000 mAh
fast charging 33W
Fitur Fingerprint, Bluetooth, dual speaker, WiFi, dan lainnya
Warna Yellow, blue, black
Harga Mulai dari Rp2,79 juta

Itulah beberapa HP layar full HD plus yang memiliki harga terjangkau atau murah, beserta spesifikasinya. Semoga bisa membantu!

Baca Juga:

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai HP Layar Full HD Plus Murah 1-2 Jutaan Terbaru dan Spesifikasi, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca. Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!