HP Vivo Seri Y Terbaru 2023 Spesifikasi Terbaik dan Harga

Mello.id – HP Vivo Seri Y Terbaru 2023 Spesifikasi Terbaik dan Harga Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal HP Vivo Seri Y Terbaru 2023 Spesifikasi Terbaik dan Harga terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi HP Vivo Seri Y Terbaru 2023 Spesifikasi Terbaik dan Harga supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar HP Vivo Seri Y Terbaru 2023 Spesifikasi Terbaik dan Harga dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Mello.id – HP Vivo seri Y terbaru 2023 merupakan salah satu ponsel yang menjadi pilihan ketika mencari ponsel murah. Sebab Vivo memang merancang seri Y sebagai ponsel entri level yang datang dengan harga terjangkau.

Tidak perlu khawatir soal spesifikasinya, karena ponsel tersebut membawa berbagai fitur unggulan yang tidak kalah bersaing dengan rivalnya. Selain itu dengan harga yang terjangkau akan membuat HP Vivo dari seri Y ini diminati oleh banyak orang.

Supaya tidak penasaran lagi, berikut ini deretan HP Vivo seri Y terbaru 2023 yang bisa dilihat terlebih dahulu spesifikasi dan harganya bagi pengguna yang sedang mencari ponsel baru. Pastikan untuk memilih ponsel yang paling dirasa cocok untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Kumpulan HP Vivo Seri Y Terbaru

Vivo Y27 5G

Dengan ketebalan 8,07 mm dan bobot 190 gram, Vivo y27 5G tetap terasa nyaman dipakai seharian. Bahkan ukurannya tidak akan memakan banyak ruang.

Soal layar, HP Vivo seri Y ini memiliki layar LCD dengan ukuran 6,64 inci. Kualitas gambar mendukung resolusi hingga FHD+ dengan sentuhan kapasitif multi-sentuh. Layarnya juga dilengkapi dengan kecerahan layar 600 nits untuk penggunaan yang nyaman di luar ruangan.

Datang ke bagian kamera, smartphone Vivo ini mengusung lensa ganda di bagian belakang. Kekuatannya meliputi 50 MP untuk kamera utama dan 2 MP kamera bokeh. Sementara untuk kamera depan beresolusi 8MP siap mendukung kebutuhan selfie. Ada juga berbagai fitur yang tersedia di dalam kamera untuk membantu pengoperasian fotografi.

Di sisi mesin, Vivo mengandalkan tenaga chipset MediaTek Dimensity 6020 yang andal dalam menjalankan fungsinya. Ada juga sistem operasi berupa Funtoch OS 13 berbasis Android 13.

Dari segi memori, HP Vivo murah terbaru ini juga hadir dengan RAM 6 GB yang dapat diperluas hingga 6 GB melalui Virtual RAM. Sedangkan untuk memori internal (penyimpanan), smartphone memiliki penyimpanan 128 GB. Alhasil, ruang untuk menyimpan file akan terasa menjadi lebih lega.

Soal baterai, Vivo Y27 5G memiliki daya berkapasitas maksimal 5000 mAh. Lebih lanjut, ada dukungan berupa pengisian cepat 15W untuk mengaktifkan pengisian daya dalam waktu singkat.

Terdapat pula rating IP54 yang terkenal akan tahan air dan debu. Ponsel ini hadir dalam dua warna Satin Purple dan Mystic Black. Dari segi harga, Vivo menjual produk ini mulai dari Rp 2,7 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.06 x 76.17 x 8.07 mmBobot 190 gram
Layar LCD 6,64 inci dengan resolusi FHD+
kecerahan layar 600 nits
Hardware dan software MediaTek Dimensity 6020
Funtoch OS 13 Android 13
Memori RAM 6 GB + 6 GB melalui RAM virtual
storage 128 GB
Kamera Depan 8 MP (f/2.0)
Kamera Belakang 50 MP (utama)2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAhFast charging 15W
Warna Satin Purple dan Mystic Black
Harga Rp2,7 jutaan

Vivo Y27

Selanjutnya adalah Vivo Y27. Smartphone ini datang dengan ukuran yang mirip dengan seri Y27 5G. Dimensi ketebalannya sekitar 8,07 mm dengan bobot seberat 190 gram.

Ukuran ini pun masih terasa nyaman untuk dipakai seharian. Ponsel ini pun sudah menggunakan material berupa 2.5D plastic kaca dengan desain dinamis, sehingga membuat tampilan tetap terasa berkelas meski plastic.

Sementara itu, HP Vivo seri Y terbaru yang satu ini juga datang dengan layar seluas 6.64 inci. Tipe layarnya sendiri menggunakan panel LCD. Namun resolusi gambarnya sudah mendukung resolusi FHD+ dan sudah layar sentuh kapasitif.

Berlanjut ke bagian kamera, smartphone Vivo Y27 ini memiliki kamera utama dengan kekuatan 50 MP. Lensa ini akan memberikan kenyamanan dalam mengambil gambar. Fotonya juga akan tampil lebih detail. Selain itu, ada pula lensa bokeh dengan kekuatan 2 MP yang bisa memberikan foto dengan efek bokeh sinematik.

Sementara pada bagian depan, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini datang dengan kapasitas 8 MP. Lensanya diletakkan di tengah atas layar dengan konsep waterdrop. Di dalam kamera depan maupun belakang juga sudah dilengkapi dengan berbagai mode fotografi.

Berlanjut ke bagian mesinnya, Vivo Y27 ini memiliki chipset MediaTek Helio G85 untuk mengisi bagian mesin. Sistem operasinya terdiri dari Funtouch OS 13 yang berbasis Android 13. Selain itu, ada pula dukungan dari GPU Mali G57 MC2 untuk mengoptimalkan bagian grafisnya. GPU tersebut dirancang agar kinerja dari grafisnya dapat memberikan visual yang memuaskan.

Sementara soal memori, Vivo menyediakan RAM 6 GB yang bisa diperluas lagi hingga kapasitas RAM 6 GB melalui RAM virtual. Selain itu, ada pula memori internal dengan kapasitas 128 GB yang bisa memberikan ruang penyimpanan cukup memadai.

Terlebih, memori internal itu bisa diperbesar hingga kapasitas 1 TB dengan microSD. Jadi, mennyimpan foto dan video bisa dilakukan dengan sesuka hati.

Terkait dengan baterainya, ponsel ini memiliki daya berkapasitas 5000 mAh. InI akan bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Selain itu, ada pula dukungan dari fast charging 44W yang bisa membantu mempercepat waktu pengecasan.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, yakni Sea Blue dan Burgundy Black. Sementara untuk harganya, smartphone besutan Vivo ini dijual dengan harga mulai dari Rp2,2 jutaan. Sebagai tambahan, perangkat ini juga sudah dibekali dengan rating IP54 yang tahan air dan debu.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.06 x 76.17 x 8.07 mm
Bobot 190 gram
Layar LCD 6,64 inci dengan resolusi FHD+
kecerahan layar 600 nits
Hardware dan software MediaTek Helio G85
Funtoch OS 13
Android 13
Memori RAM 6 GB + 6 GB melalui RAM virtual
storage 128 GB
Kamera Depan 8 MP (f/2.0)
Kamera Belakang 50 MP (utama)2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAh Fast charging 44W
Warna Sea Blue dan Burgundy Black
Harga Rp2,2 jutaan

Vivo Y36 5G

Salah satu HP Vivo seri Y terbaru 2023 adalah Y36 5G. Ponsel ini datang dalam dua ukuran, tergantung dengan varian mana yang diambil.

Pada varian Mystic Black, perangkat tersebut memiliki ukuran 164.06 x 76.17 x 7.98 mm. Sementara itu untuk varian Crystal Green, hadir dengan ketebalan 8,07 mm. Walaupun begitu, ponsel ini terasa nyaman saat digunakan.

Secara eksterior, smartphone tersebut tampil dengan desain yang cukup menarik. Terlebih ponsel ini pun sudah lengkap dengan fitur IP5X yang bisa tahan terhadap air dan debu.

Dari segi tampilan atau layar, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini juga hadir denngan layar seluas 6.64 inci. Tipe layarnya sendiri menggunakan panel LCD. Akan tetapi resolusi gambarnya sudah mendukung resolusi FHD+ dan sudah layar sentuh kapasitif. Bahkan di dalamnya juga ada mode refresh rate hingga 90 Hz untuk membuat tampilan layar menjadi lebih mulus dan responsif.

Untuk bagian kamera, smartphone Vivo Y36 5G ini memiliki kamera utama berkekuatan 50 MP. Lensa ini akan memberikan kenyamanan dalam mengambil gambar yang berkualitas tinggi.

Fotonya juga akan tampil lebih detail. Selain itu, ada pula lensa bokeh dengan kekuatan 2 MP yang bisa memberikan foto dengan efek bokeh sinematik.

Sementara pada bagian depan, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini datang dengan kapasitas 16 MP. Lensa tersebut akan sangat cocok untuk mengambil foto selfie. Di dalam kamera depan maupun belakang juga sudah dilengkapi dengan berbagai mode fotografi.

Beralih ke bagian mesinnya, Vivo Y36 5G memiliki mesin yang sama dengan seri Y27 5G. Chipset yang dihadirkan adalah MediaTek Dimensity 6020 dengan arsitektur 7 nm.

Selain itu ada pula CPU dengan kecepatan hingga 2.4 GHz. Sementara untuk bagian grafisnya, terdapat GPU Mali G57 MC2. Untuk sistem operasinya, tersedia Android 13 dan Funtouch OS 13.

Soal memori, Vivo menyediakan RAM 8 GB yang bisa diperluas lagi hingga kapasitas RAM 8 GB melalui RAM virtual. Selain itu, ada pula memori internal dengan kapasitas 256 GB yang bisa memberikan ruang penyimpanan cukup memadai dalam menyimpan banyak file.

Terlebih, memori internal itu bisa diperbesar hingga kapasitas 1 TB dengan microSD. Jadi, menyimpan foto dan video bisa dilakukan dengan sesuka hati.

Terkait dengan baterainya, ponsel ini memiliki daya berkapasitas 5000 mAh. InI akan bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Ada pula dukungan fitur fast charging 44W untuk mempercepat waktu pengecasan.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, yakni Crystal Green dan Mystic Black. Sementara untuk harganya, smartphone besutan Vivo ini dijual dengan harga mulai dari Rp3,9 jutaan. Sebagai tambahan, perangkat ini juga sudah dibekali dengan rating IP54 yang tahan air dan debu.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.06 x 76.17 x 7.98/8.07 mm
Bobot 190 gram
Layar LCD 6,64 inci dengan resolusi FHD+
kecerahan layar 650 nits
Hardware dan software MediaTek Dimensity 6080
Funtoch OS 13
Android 13
GPU Arm Mali G57 MC2
Memori RAM 8 GB + 8 GB melalui RAM virtual
storage 256 GB
Kamera Depan 16 MP (f/2.0)
Kamera Belakang 50 MP (utama)2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAhFast charging 44W
Warna Crystal Green dan Mystic Black
Harga Rp3,9 jutaan

Vivo Y36

Vivo Y36 juga dapat dipilih bagi pengguna yang mencari HP Vivo seri Y terbaru 2023. Ponsel ini hadir dalam ukuran yang ringan dan slim. Jadi penggunanya tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Warna yang dihadirkan oleh ponsel ini juga memiliki warna yang kekinian.

Pada sektor tampilan atau layar, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini juga hadir dengan layar LCD seluas 6.64 inci. Resolusi gambarnya juga sudah mendukung resolusi FHD+ dan sudah layar sentuh kapasitif. Bahkan di dalamnya juga ada audio booster 200% untuk membuat audio yang dihasilkan di ponsel tersebut menjadi imersif.

Untuk bagian kamera, smartphone Vivo Y36 5G ini memiliki kamera utama berkekuatan 50 MP. Lensa ini akan memberikan kenyamanan dalam mengambil gambar yang berkualitas tinggi.

Fotonya juga akan tampil lebih detail. Selain itu, ada pula lensa bokeh dengan kekuatan 2 MP yang bisa memberikan foto dengan efek bokeh sinematik.

Sementara pada bagian depan, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini datang dengan kapasitas 16 MP. Lensa tersebut akan sangat cocok untuk mengambil foto selfie. Di dalam kamera depan maupun belakang juga sudah dilengkapi dengan berbagai mode fotografi.

Beralih ke bagian mesinnya, Vivo Y36 memiliki mesin Snapdragon 680 untuk bagian mesin. Selain itu ada pula CPU dengan kecepatan hingga 2.2 GHz. Sementara untuk bagian grafisnya, terdapat GPU Adreno 619. Untuk sistem operasinya, tersedia Android 13 dan Funtouch OS 13.

Soal memori, Vivo menyediakan RAM 8 GB yang bisa diperluas lagi hingga kapasitas RAM 8 GB melalui RAM virtual. Selain itu, ada pula memori internal dengan kapasitas 256 GB yang bisa memberikan ruang penyimpanan cukup memadai dalam menyimpan banyak file.

Terkait dengan baterainya, ponsel ini memiliki daya berkapasitas 5000 mAh. InI akan bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Ada pula dukungan fitur fast charging 44W untuk mempercepat waktu pengecasan.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, yakni Glitter Aqua dan Meteor Black. Sementara untuk harganya, smartphone besutan Vivo ini dijual dengan harga mulai dari Rp3,3 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.06 x 76.17 x 8.07 mmBobot 202gram
Layar LCD 6,64 inci dengan resolusi FHD+
kecerahan layar 650 nits
refresh rate 90 Hz
Hardware dan software Snapdragon 680
Funtoch OS 13
Android 13GPU Adreno 619
Memori RAM 8 GB + 8 GB melalui RAM virtual
storage 256 GB
Kamera Depan 16 MP (f/2.0)
Kamera Belakang 50 MP (utama) 2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAhFast charging 44W
Warna Glitter Aqua, Meteori Black
Harga Rp3,3 jutaan

Vivo Y02t

Jika tertarik untuk mencari ponsel murah dari Vivo, pengguna bisa mencoba seri Y20t. Perangkat ini datang ketebalan yang masih cukup ramping, yakni 8.49 mm. Sementara untuk bobotnya seberat 186 gram, sehingga akan terasa ringan.

Eksterior dari ponsel ini juga datang dengan warna yang kekinian. Desainnya juga simple dan tidak banyak ornamen serta pilihannya warnanya pun lebih beragam dari deretan HP Vivo seri Y terbaru 2023 yang satu ini.

Dari segi tampilan atau layar, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini juga hadir dengan layar seluas 6.51 inci. Tipe layarnya sendiri menggunakan panel IPS LCD. Akan tetapi resolusi gambarnya sudah zmendukung resolusi HD+. Di samping itu, smartphone ini pun sudah memiliki dukungan dari mode refresh hingga 60 Hz yang membuat layar menjadi lebih mulus dan responsif.

Untuk bagian kamera, smartphone Vivo Y02 5G ini hanya memiliki satu kamera di bagian belakang. Kekuatannya sekitar 8 MP. Walau terbatas, tetapi hasil jepretan lensa ini juga akan memberikan kenyamanan.

Sementara pada bagian depan, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini datang dengan resolusi 5 MP. Lensa tersebut akan sangat cocok untuk mengambil foto selfie. Di dalam kamera depan maupun belakang juga sudah dilengkapi dengan berbagai mode fotografi.

Beralih ke bagian mesinnya, Vivo Y02t memiliki mesin yang cukup andal, yakni MediaTek Helio P35. Sementara untuk sistem operasinya, ada Android 13 dan Funtouch OS 13 yang siap menggerakan mesin.

Soal memori, Vivo menyediakan RAM 4 GB yang bisa diperluas lagi hingga kapasitas RAM 4 GB melalui RAM virtual. Hanya saja, kapasitas memori internalnya yang tersedia sekitar 64 GB. Untuk ukuran ponsel murah, kapasitas tersebut sudah cukup memadai.

Jika masih kurang pun, memori internal bisa diperbesar lagi ruang penyimpannya hingga kapasitas 1 TB dengan microSD. Jadi, menyimpan foto dan video bisa dilakukan dengan sesuka hati.

Terkait dengan baterainya, ponsel ini memiliki daya berkapasitas 5000 mAh. InI akan bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Ada pula dukungan fitur fast charging 10W untuk mempercepat waktu pengecasan.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, yakni Sunset Gold, Orchid Blue, Cosmic Grey. Sementara untuk harganya, smartphone besutan Vivo ini dijual dengan harga mulai dari Rp1,5 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.99 x 75.63 x 8.49 mm
Bobot 186 gram
Layar IPS LCD 6,51 inci dengan resolusi HD+
refresh rate 60 Hz
Hardware dan software MediaTek Helio P35
Funtoch OS 13
Android 13
Memori RAM 4 GB + 4 GB melalui RAM virtual
storage 64 GB
Kamera Depan 5 MP
Kamera Belakang 8 MP (utama)
Baterai 5000 mAhFast charging 44W
Warna Sunset Gold, Orchid Blue, Cosmic Grey
Harga Rp1,5 jutaan

Vivo Y02

Masih mirip dengan seri sebelumnya, Vivo Y02 juga cocok bagi kamu yang ingin mencari HP Vivo seri Y terbaru yang murah meriah. Ponsel tersebut memiliki dimensi ketebalan dan bobot yang masih begitu nyaman untuk dipakai seharian.

Punya desain yang sederhana, Vivo tidak banyak memberikan produknya dengan desain yang begitu mencolok mata. Justru, ponsel ini memiliki tampilan yang simple tetapi tetap enak dipandang.

Dari segi layarnya, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini juga hadir dengan layar seluas 6.51 inci. Tipe layarnya sendiri menggunakan panel IPS LCD. Akan tetapi resolusi gambarnya sudah zmendukung resolusi HD+.

Beralih ke bagian kamera, smartphone Vivo Y02 ini hanya memiliki satu kamera di bagian belakang. Kekuatannya sekitar 8 MP. Walau terbatas, tetapi hasil jepretan lensa ini juga akan memberikan kenyamanan.

Sementara pada bagian depan, HP Vivo seri Y terbaru 2023 ini datang dengan resolusi 5 MP. Lensa tersebut akan sangat cocok untuk mengambil foto selfie. Di dalam kamera depan maupun belakang juga sudah dilengkapi dengan berbagai mode fotografi.

Beralih ke bagian mesinnya, Vivo Y02t memiliki mesin yang cukup andal, yakni MediaTek Helio P22. Sementara untuk sistem operasinya, ada Android 12 Go Edition dan Funtouch OS 13 yang siap menggerakan mesin.

Soal memori, Vivo menyediakan RAM 3 GB yang bisa dipadukan dengan memori internalnya yang tersedia sekitar 32 GB. Apabila masih kurang pun, memori internal bisa diperbesar lagi ruang penyimpannya hingga kapasitas 1 TB dengan microSD. Jadi, menyimpan foto dan video bisa dilakukan dengan sesuka hati.

Terkait dengan baterainya, ponsel ini memiliki daya berkapasitas 5000 mAh. InI akan bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Ada pula dukungan fitur fast charging 10W untuk mempercepat waktu pengecasan.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, yakni Sunset Gold, Orchid Blue, Cosmic Grey. Sementara untuk harganya, smartphone besutan Vivo ini dijual dengan harga mulai dari Rp1,3 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.99 x 75.63 x 8.49 mm
Bobot 186 gram
Layar IPS LCD 6,51 inci dengan resolusi HD+
refresh rate 60 Hz
Hardware dan software MediaTek Helio P22
Funtoch OS 12
Android 12 edisi Go
PowerVR ge8320
Memori RAM 2 GB/3 GB
Storage 32 GB (microsd 1TB)
Kamera Depan 5 MP
Kamera Belakang 8 MP (utama)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 44W
Warna Orchid Blue, Sunset Gold, Cosmic Grey
Harga Rp1,3 jutaan

Vivo Y16

Vivo Y16 juga termasuk sebagai salah satu HP Vivo seri Y terbaru 2023. Dengan dimensi bodi yang masih tipis dan ringan dengan ukuran 8.2mm dan bobot seberat 184 gram, ponsel ini cukup nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Eksteriornya juga tampil mengkilap tetapi dan matte berkat hasil akhir Crystalline AG Matte. Dengan warna tersebut, Vivo Y16 memiliki warna yang dapat berubah setelah terpapar cahaya atau sinar matahari.

Sedangkan untuk layarnya, Vivo Y16 dibekali dengan panel IPS LCD yang sudah beresolusi HD+. Layarnya tetapi sudah mendukung jenis layar yang kapasitif multitouch.

Pada bagian kamera, HP Vivo seri Y 2023 ini memiliki kamera ganda di bagian belakang. Setelannya 13 MP untuk layar utama diikuti dengan 2 MP untuk lensa pendukung. Sementara untuk bagian depan terdapat lensa selfie 5 MP yang mendukung aktivitas selfie.

Memasuki dapur pacu, HP ini menggunakan chipset MediaTek Helio P35. Chipset kemudian akan bekerja dengan GPU PowerVR GE8320 supaya bisa mengoptimalkan kinerja mesin. Di samping itu, Vivo Y16 ini sudah memiliki memori yang mencukupi untuk menyimpan banyak file.

Di dalam perangkat tersebut memiliki RAM 3GB dan dua pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB. Selain itu, HP Vivo seri Y 2023 ini juga menghdirkan RAM yang bisa diupgrade hingga kapasitas 3 GB. Dengan begitu, file yang disimpan akan semakin banyak. Apalagi, total kapasitas RAM Y16 yang tersedia adalah 6 GB.

Mengenai baterainya, Vivo Y16 memiliki daya dengan kapasitas hingga 5000 mAh. Baterai juga mengisi daya dengan cepat hingga 10W menggunakan kabel USB Type-C.

Ponsel tersebut menghadirkan berbagai fitur unggulan lain, termasuk sertifikasi tahan debu IPX5, peringkat tahan air IPX3, sidik jari, dan lainnya. Sementara dari segi harga, Vivo Y16 kini dibanderol mulai dari Rp 1,8 jutaan.

Tabel spesifikasi

Dimensi 163.95 x 75.55 x 8,19 mm
Bobot berat 184 gram
Layar 6.51 inci panel IPS LCD
Chipset MediaTek Helio P35
Memori RAM 3GB
Memori penyimpanan 32/64GB
SIM Dual SIM
Kamera belakang 13MP dan 2MP
Kamera depan 5MP
Baterai 5000mAh
Fitur Fingerprint, sertifikat IPX3
Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode, serta cooling system
Warna Stellar Black dan Drizzling Gold
Harga Mulai dari Rp1,8 jutaan

Vivo Y22

Seri Vivo Y22 juga disertakan sebagai salah satu alternatif koleksi HP Vivo seri y terbaru 2023 yang bisa Anda pilih. Layarnya memiliki ukuran 6,55 inci dengan panel beresolusi HD+. Selain itu, smartphone ini memiliki mode refresh rate hingga 90 Hz.

Pindah ke urusan kamera, ponsel ini memiliki kamera depan 8 MP. Sementara untuk kamera belakangnya, terdapat lensa utama 50 MP dan sensor makro 2 MP yang siap menghadirkan kemampuan terbaik yang diinginkan pengguna dalam mengambil foto.

Dari segi performa, Vivo Y22 menggunakan chipset MediaTek Helio G85 yang mampu diandalkan dalam game dengan nyaman. Ada juga sistem operasi berupa Funtouch OS 12 berbasis Android 11 untuk performa maksimal.

Dari segi memori, tersedia dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB. Lalu untuk memori internalnya tersedia dua opsi yakni 64 GB atau 128 GB yang bisa dipilih sesuai permintaan. Jika kapasitasnya masih kurang, penyimpanan internal bisa diperluas hingga 1 TB dan RAM juga bisa diperluas hingga 2 GB.

Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Ada juga dukungan dari fitur fast charging 18 W yang bisa memangkas waktu pengecasan. Terakhir bicara soal fitur, smartphone ini hadir lengkap dengan rating anti air dan debu IPX4 dan IPX5, USB Type-C, dan lainnya. Untuk opsi warna, ada tiga pilihan, yakni Starlit Blue, Summer Cyan, dan Metaverse Green dan saat ini dijual mulai Rp 2,4 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.3 x 76.1 x 8,38 mm
Berat 190 gram
Layar 6.6 inci IPS LCD refresh rate mencapai 60 Hz
Chipset MediaTek Helio G85
Android 11
Funtouch 11.1
Memori RAM 4 GB/6GB
Memori internal 64GB/128GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 50 MP (utama), 2MP (makro)
Baterai 5000 mAhFast charging 18W
Warna Diamond glow, midnight blue
Harga Mulai Rp 2,4 jutaan

Vivo Y12s

Vivo Y12s dapat dipilih dalam kategoi HP Vivo seri Y 2023 selanjutnya. Dengan diagonal layar 6,51 inci, ponsel ini mampu mendukung pengalaman visual yang imersif. Spesifikasi layarnya juga lengkap dengan dukungan resolusi HD+ untuk memastikan gambar yang jernih.

Untuk urusan kamera, HP Vivo Y12s memiliki dual kamera belakang. Kekuatan lensa utamanya 13 MP, sedangkan depth sensor beresolusi 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP. Konfigurasi kamera tersebut akan sangat berguna untuk mengambil foto dengan kualitas tinggi.

Datang ke dapur pacu, Vivo Y12s menggunakan chipset MediaTek Helio P35 untuk mengisi bagian mesin. Jika diukur menggunakan Antutu, skornya mencapai 100 ribuan. Alhasil, perangkat ini tidak direkomendasikan untuk bermain game.

Dari segi memori, Vivo Y12s sudah dibekali dengan RAM 3 GB dan 4 GB. Sementara memori internal yang tersedia sekitar 64 GB atau 128GB. Ini akan memberikan penyimpanan file yang cukup memadai.

HP Vivo Y12s hadir dengan baterai besar 5000mAh. Ini menunjukkan bahwa ponsel ini dapat digunakan dalam waktu lama dengan sekali pengisian daya.

Produk besutan Vivo ini dikenal mampu bertahan selama 8,9 jam saat bermain game. Memang smartphone ini tidak akan memakan banyak daya meski telah digunakan untuk menonton film puluhan jam dengan resolusi gambar yang cukup tinggi.

HP Vivo 2023 murah terbaru memiliki fitur reverse charging, memungkinkan perangkat lain bisa bersifat seperti power bank bagi ponsel lain yang bisa digunakan lewat kabel USB OTG.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164,4 x 76,3 x 8,4 mm
Bobot 191 gram
Layar 6.5 inci IPS LCD resolusi HD+
Chipset MediaTek MT6765 Helio P35
CPU Octacore (inti COrtex A53)
GPU PowerVR GE8320
Memori RAM 3 GB/4GBStorage 64GB/128GB
Kamera depan 8MP
Kamera belakang 13MP (f/2.2, PDAF), 2MP (depth, f/2.4)
LED flash, panorama
Baterai 5000 mAh
0W wired
5W reverse wired
Sistem Operasi Android 10, Funtouch 11
Fitur Audio jack, speaker, GPS, WiFi, Bluetooth, fingerprint
Warna Glacier Blue dan Phantom Black
Harga Mulai dari Rp1,2 jutaan

Vivo Y21

Adapun HP Vivo seri Y terbaru 2023 berikutnya adalah Vivo Y21. Perangkat ini cocok untuk pengguna yang sedang mencari ponsel murah tapi dengan layar besar. Dengan layar LCD 6,51 inci, pengguna tersebut dapat menikmati pengalaman menonton yang menyenangkan. Selain itu, layarnya juga dilengkapi dengan resolusi gambar HD.

Apalagi HP Vivo Y21 juga memiliki kamera depan 8 MP, sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13 MP untuk lensa utama dan 2 MP untuk kamera makro. Berbagai fitur dan mode pemotretan juga sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan fotografi atau perekaman video pengguna.

Beralih ke performa, HP Vivo murah terbaru ini menggunakan chipset MediaTek Helio P35 dan sistem operasi berupa Funtouch OS 11.1. Untuk lebih mengoptimalkan performa, HP Vivo seri Y 2023 ini dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Jika masih kurang, RAM dan penyimpanan internal bisa diperluas lagi. Kapasitas RAM dapat diperluas hingga 4GB dan penyimpanan internal hingga 1TB.

Soal baterai, Vivo menawarkan kapasitas 5000 mAh. Selain itu, ponsel ini memiliki fungsi pengisian daya 18W untuk pengisian daya yang lebih cepat. Dengan dua warna Night Blue dan Diamond Glow, ponsel Vivo Y21 saat ini dibandrol dengan harga Rp1,7 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.3 x 76.1 x 8 mmBerat 182 gram
Layar 6.5 inci IPS LCDResolusi HD+
Chipset MediaTek Helio P35 (12nm)Funtouch OS 11.1
Memori RAM 4 GBMemori internal 64GBMendukung microSD
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP (utama), 2MP (makro)
Baterai 5000 mAhFast charging 18W
Warna Diamond glow, midnight blue
Harga Mulai Rp 1,7 jutaan

Vivo Y93

Vivo Y93 menjadi deretan HP Vivo seri Y terbaru 2023 yang juga bisa dipilih. Membawa layar dengan ukuran 6,2 inci. Gambar pada ponsel ini sudah mendapatkan dukungan resolusi tinggii hingga kualitas HD agar semakin jelas dan jernih. Dengan begitu, ponsel ini memberikan pengalaman menonton yang memuaskan.

Smartphone ini memiliki memori RAM 3 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB. Penyimpanan intenal tersebut masih cukup untuk menyimpan berbagai file. Uniknya, penyimpanan internal masih bisa diperluas hingga 256 GB melalui kartu microSD.

Dari segi kamera, HP Vivo ini memiliki kamera yang cukup andal. Kamera utama hadir dengan resolusi 13 MP sedangkan kamera pendukung memiliki resolusi 2 MP. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP.

Dari segi mesin, Vivo Y93 ditenagai oleh Snapdragon 439 yang bekerja dengan prosesor octa-core clock hingga 2.3 Ghz. Perangkat lunaknya menghadirkan Funtouch OS 4.5. Sementara untuk baterainya, ponsel ini mendukung kapasitas baterai hingga 4030 mAh yang belum mendukung fungsi fast charging di dalamnya.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalannya 8,28 mm
Bobot seberat 163.5 gram
Layar 6.2 inci IPS LCD HD+Layar sentuh kapasitif
Chipset Snapdragon 439CPU Octa-core kecepatan hingga 2.3 GHzFuntouch OS 4.5
Memori RAM 3 GBMemori internal 32 GB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP + 2 MP
Baterai 4030 mAhTidak mendukung fast charging
SIM Dual Nano SIM dengan slot microSD
Fitur lain Fingerprint, Wifi, Bluetooth, USB-C, dan lainnya
Warna Starry Black, Ocean Blue
Harga Mulai dari Rp913 ribu

Setelah mengenali spesifikasi dari kumpulan HP Vivo seri Y terbaru 2023, apakah ada salah satu produk yang membuatmu tertarik? Jika tertarik, kamu bisa mendapatkannya di gerai Vivo baik online maupun offline. Semoga bisa membantu!

Baca Juga:

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai HP Vivo Seri Y Terbaru 2023 Spesifikasi Terbaik dan Harga, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca. Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!

Tinggalkan Balasan