Kata-Kata Bijak Brandal tapi Terhormat, Bermoral, dan Berkelas

    Kata-Kata Bijak Brandal tapi Terhormat, Bermoral, Berkelas – Kata-kata bijak adalah kata-kata yang memiliki arti tertentu dan biasanya dapat menyentuh hati. Pada umumnya kata-kata ini dijadikan sebagai alat untuk motivasi diri. Sebagian besar berhubungan dengan persoalan kehidupan, kesedihan, kegembiraan, hubungan, sosial, dll.

    Sedangkan arti brandal atau berandal, bisa dimaksudkan sebagai orang bebas atau orang yang tidak harus menuruti peraturan yang berlaku. Nah, sebagian orang mengaitkan brandal ini dengan kekerasan, tetapi yang begitu tidak sepenuhnya benar.

    Lebih-lebih jutaan orang tidak menyadari bahwa brandal ini memiliki konteks tertentu, yaitu mengandung semacam gaya, ciri khas, sikap, perilaku, dll. Karena itu, brandal pun memiliki semacam kata-kata bijak, yang di mana kata-katanya dapat memiliki pesan yang positif serta kesan yang terhormat, bermoral, dan berkelas.

    Berikut adalah beberapa contoh kata-kata bijak yang pas untuk gaya brandal tapi terhormat, bermoral, dan berkelas.

    Daftar Isi:

    Kata-Kata Bijak Brandal tapi Terhormat

    1. Tidak masalah untuk tersenyum bilamana orang mengatakan apa yang tidak enak kau dengar. Sebab dia sedang mengatakan apa yang kurang dari dirimu.

    2. Sebaiknya Kamu hati-hati dengan orang yang bicara manis di hadapanmu, lebih-lebih memujimu. Sebab bukan tidak mungkin dia sedang berupaya untuk menguasaimu.

    3. Jangan gampang percaya dengan ucapan siapa pun, demikian juga dengan ucapanku, sebab di dunia ini memanglah begitu banyak kebohongan.

    4. Apa pun rasa sulit yang kau temui, jangan biarkan orang lain menjadikanmu merasa jika kau tidak layak mendapatkan apa yang kau mau.

    5. Kenapa saya tidak mau seperti mereka? Sebab saya mau jadi diri saya sendiri.

    6. Bersikap sombong itu seperti membanggakan serta memamerkan betapa kerennya celana dalam yang dimilikinya. Tentu dia merasa bangga, namun bisa saja orang lain justru merasa risi untuk mendengarkannya.

    Kata-Kata Bijak Brandal tapi Bermoral

    1. Walau mereka mengatakan kami brandal, tapi ketahui bahwa kami tetaplah memiliki moral.

    2. Hidup bukanlah soal siapa yang bisa menjadi yang terbaik, melainkan siapa yang dapat berbuat baik, dan bukan menuntut pengakuan bahwa dirinya baik.

    3. Anak rumahan tidak mungkin mengerti kerasnya hidup di jalanan. Tapi tidak harus dibanding-bandingkan pula, sebab jalan kehidupan tiap-tiap orang memanglah beda.

    4. Mungkin benar saya adalah brandal, namun saya tahu bagaimana cara menghargai sesama, sebab menjadi brandal bukan berarti tidak paham tata krama.

    5. Dia akan curang jika tak dihargai, dia akan pergi jika tak dibutuhkan, dan dia akan berubah jika terus disakiti.

    6. Mungkin benar saya seorang brandalan, namun sampai kapan pun saya tidak pernah melupakan yang namanya seorang teman.

    Kata-Kata Bijak Brandal tapi Berkelas

    1. Hidup itu seperti permainan kartu, yang di mana pemenangnya adalah orang yang memahami seni permainan kartu tersebut. Nah, jika Kamu kalah, kocok ulang kartunya dan ulangi permainannya.

    2. Memang tidak semua orang yang datang ke dalam kehidupan kita berfaedah, beberapa di antaranya mungkin hanya membawa masalah.

    3. Brandal tidak harus nakal, namun yang penting paham kapan harus stop dan kapan harus memulai mewujudkan mimpi.

    4. Bisa saja apa yang kau takuti ternyata juga takut padamu.

    5. Manisnya harapan lama kelamaan bisa pudar oleh kenyataan. Jadi sebaiknya perbanyak bekerja daripada berharap. Sebab hidup ini lumayan keras.

    6. Tinggalkan masa lalu dan buka lembaran baru, sebab hidup butuh pembaharuan, bukan permasalahan.

    Penutup

    Kita dapat mengambil kata-kata mutiara dari siapa saja, juga kata-kata bijak brandal di atas. Tidak masalah asal kata-katanya benar dan banyak manfaatnya, betul bukan? Kata-kata bijak di atas diambil dari beberapa sumber yang beredar di internet. Bilamana Kamu mempunyai kata-kata bijak yang demikian dan ingin menambahkannya di atas, silahkan mengirim umpan balik.


    Share this post:
    Loading...