Kata-Kata Mutiara Tentang Cinta Beda Agama

    Kata-Kata Mutiara Tentang Cinta Beda Agama – Fakta bahwa cinta memanglah dapat hadir dalam hidup siapa saja dan kapan saja, lebih-lebih orang yang jatuh cinta bisa jadi tidak dapat mencegah dirinya untuk mencintai orang lain. Karena itu, bisa kita temukan kisah cinta dari seseorang yang beda kepercayaan dengan orang yang dicintainya.

    Pada awal jatuh cinta mungkin beberapa orang tidak terlalu memikirkan perbedaan ini. Tapi memang, sebagian orang yang jatuh cinta biasanya tidak terlalu memikirkan yang demikian. Namun seiring berjalannya waktu bisa mendapati banyak persoalan. Lebih-lebih bila ingin meneruskan ke jenjang hubungan berikutnya, yang tidak lain adalah pernikahan.

    Bilamana mau melanjutkan menikah, maka bisa jadi di antara salah satu dari mereka perlu mengorbankan diri biar bisa hidup bersama dan keduanya tetap perlu memikirkan nanti akhirnya mau bagaimana. Pada beberapa kasus yang lain, yang demikian dapat menjadikan seseorang terpaksa meninggalkan pasangan yang telah dicintainya, walaupun sebetulnya dia sangat mencintainya.

    Meski begitu, tentu mereka tetap berharap menemukan cara untuk dapat melakukan kehidupan bersama seperti sebelumnya. Tetapi persoalannya, bagaimana berurusan dengan anggota keluarga dan teman yang tidak setuju? Juga yang paling penting, bagaimana membesarkan anak-anak, dia mau mengikuti agama dari ayah atau ibu?

    Nah, mungkin Kamu juga merasa begitu? Jika iya, maka Kamu tidak sendirian. Baik bagi Kamu yang sedang menjalaninya maupun pernah namun memilih menyerah, mungkin memiliki perasaan yang tidak mudah diinterpretasikan melalui kata-kata ataupun digambarkan dengan puisi. Meski begitu, pada pembahasan ini kita tidak membahas persoalan tersebut, melainkan membahas kata-kata mutiara untuk cinta beda agama.

    Seperti yang kita tahu bahwa di Indonesia agama memanglah biasa dijadikan dasar untuk membangun hubungan. Karena itu, kebanyakan orang biasanya menyarankan kita untuk menjalin hubungan dengan orang yang seiman. Tetapi kenyataannya adalah cinta merupakan persoalan yang sangat rumit. Yang bahkan salah seorang penulis Mello.id ini pun tidak begitu memahaminya :v . Namun tidak masalah, penulis bisa sharing beberapa quotes atau kata-kata mutiara tentang cinta beda agama.

    Daftar Isi:

    Kata-kata cinta beda agama yang dipertahankan

    1. Yang telah disatukan Tuhan, tidak mungkin bisa dipisahkan manusia.

    2. Tujuan cinta adalah mempersatukan perbedaan, walaupun agama adalah yang menjadi perbedaan.

    3. Walaupun kebahagiaan belum tentu ditemui, kebersamaan ini harus tetap dinikmati. Sembari memikirkan yang mesti kita lakukan nanti.

    4. Ikatan itu memerlukan dua hal. Hal pertama adalaah persamaan dan hal kedua adalah menghormati perbedaan.

    Kata Kata Cinta Beda Agama
    Image credit: Freepik

    Kata-kata cinta beda agama yang belum pasti

    1. Katakan kepada Tuhanmu bahwa aku cuma ingin mencintai umatNya, tapi bukan merebut dariNya.

    2. LDR yang rumit itu bukan LDR beda kota ataupun negara, tapi LDR yang beda rumah ibadahnya.

    3. Kamu mungkin khawatir bila mengenalkanku di depan orangtuamu.

    4. Masjid dan gereja, keduanya bisa berdampingan. Mengapa kita tidak?

    5. Kita bukan masjid dan gereja, kita manusia. Bilamana mereka memiliki nyawa, mungkinkah bisa berdiri berhadapan serta harmonis dengan perbedaannya?

    6. Opsi terakhir hanya dua, pilih ganti pacar atau ganti agama. Selesai?

    Kata-kata cinta beda agama yang akhirnya berpisah

    1. Bila memang Tuhan mempersatukan manusia dengan cinta, mengapa Tuhan memisahkankannya lewat perbedaan?

    2. Hanya karena kita menyembah Tuhan yang beda sehuruf, ternyata hubungan kita tidak bisa diteruskan.

    3. Perbedaan agama adalah yang paling memuakkan dalam urusan percintaan.

    4. Cinta kandas di kala Assalamualaikum terbalas dengan Namo Buddhaya.

    5. Tuhan yang kami ucap dengan berbagai nama, serta yang kami sembah dengan berbagai cara. Bila memang tidak memungkinkan untukku hidup dengan dia, maka tolong sayangi dan jaga dia.

    6. Masalahnya bukan sekadar tentang perpisahan, namun mau tidak mau aku harus menenggelamkan perasaan ini hingga akhir nanti.

    7. Meski hati sudah berkomitmen dan mulut sudah berbicara, cinta beda agama tetap tidak dapat bersatu.

    8. Antara senang dan sedih melihatmu yang tidak bisa aku miliki, sekarang berada dipelukan orang lain yang entah tepat untukmu atau tidak.

    Penutup

    Sebetulnya, cinta beda agama bukan menjadi masalah, namun ya tergantung pula dari keduanya menghadapinya. Bila Kamu dan dia sedang menghadapi persoalan ini, semoga quotes cinta beda agama di atas bisa merepresentasikan perasaan Kamu sekarang ini. Bila memang ingin meneruskan, berarti harus pandai-pandai menyikapi perbedaan tersebut biar ikatan yang terjalin dapat langgeng dan nyaman.

    Hidup memanglah tidak bisa bebas dari komentar orang lain yang bisa jadi rasanya seperti sibuk mengurusi urusan pribadi kita. Satu sisi bisa dianggap mereka merupakan orang yang peduli, tapi di sisi lain bisa memaksa kita untuk mengikuti pemikiran yang mereka anggap normal.

    Mereka bisa saja berkomentar seperti apa pun tentangmu, menganggap aneh, tidak pasti, dll. Namun yang perlu diingat bahwa belum tentu mereka pernah berada di posisimu. Jadi wajar bila memang mereka tidak memahami bagaimana perasaanmu tentang cinta beda agama.


    Share this post:
    Loading...