Kata-Kata untuk Perpisahan: Sekolah, Kerja, Sahabat, Cinta, dll

    Kata-Kata Perpisahan – Hidup ini memanglah penuh dengan perpisahan. Mereka yang pernah bersama kita bisa saja pindah, berganti pekerjaan, mengakhiri hubungan, dll. Karena itu, terkadang kita harus menerima kalau ada waktu di mana kita mau tidak mau harus mengucapkan selamat tinggal.

    Entah itu perpisahan sekolah, perpisahan dengan rekan kerja yang resign, perpisahan dengan sahabat, perpisahan cinta dengan kekasih, dll terkadang mengucapkan selamat tinggal tidak mudah. Menemukan kata-kata yang tepat untuk seseorang bisa jadi rada rumit. Jadi, kalau Kamu tidak yakin harus mengatakan apa, kata-kata perpisahan di bawah ini mudah-mudahan membantu.

    Daftar Isi:

    Kata-Kata Bijak Perpisahan

    Ketika seseorang yang sangat berarti meninggalkan kita, kita merasa sesuatu yang sangat penting hilang dari hidup kita. Kita memanglah tidak bisa menghindari perpisahan, namun kita harus berusaha menemukan cara untuk mengatasi semua kesulitan dalam hidup yang kita jalani. Meskipun itu tanpa dia.

    1. Selamat tinggal adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu, lebih-lebih jika perpisahan bukan hal yang Kamu inginkan.

    2. Sebagian orang masuk ke dalam hidup kita dan pergi begitu cepat. Sebagian lagi tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan kenangan yang begitu berarti di hati kita. Keduanya tidak sama.

    3. Sangat menyakitkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang tidak membawa apa-apa selain sukacita dan kebahagiaan dalam hidupmu.

    4. Pada titik tertentu, perpisahan adalah bagian kehidupan yang tak terhindarkan. Tidak semua orang akan berada di sisimu selamanya.

    5. Jangan menangis karena telah selesai, namun tersenyum karena itu pernah terjadi.

    6. Kita tidak bisa mengumpulkan semua orang yang kita sayangi lalu tetap bersama. Itu tidak mungkin berhasil. Tiap-tiap orang akan pergi. Tiap-tiap orang selalu pergi. Karena itu kita harus mengucapkan selamat tinggal.

    7. Setiap dari kita akan bertemu dengan seseorang yang akan sulit untuk mengucapkan selamat tinggal.

    8. Perpisahan membuatmu menyadari apa yang Kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang Kamu anggap remeh.

    Kata-Kata Mutiara Perpisahan

    Mengucapkan selamat tinggal bisa jadi sulit ketika kita tidak tahu apakah kita akan bertemu lagi. Bisa jadi hanya kenangan yang tertinggal setelah perpisahan dari orang yang kita sayangi.

    1. Pada titik tertentu, Kamu harus menyadari bahwa sebagian orang dapat tetap tinggal di hatimu meskipun tidak bersamamu.

    2. Kita mulai dengan salam kenal yang sederhana, namun berakhir dengan selamat tinggal yang rumit.

    3. Terkadang kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang kita sayang. Meskipun tidak berarti kita berhenti menyayangi ataupun berhenti peduli dia. Justru bisa jadi selamat tinggal adalah cara menyedihkan untuk mengatakan aku menyayangimu selamanya.

    4. Aku ingin bertemu denganmu lagi untuk mengucapkan selamat tinggal. Kemudian aku menyadari jika aku berhasil, aku tidak ingin mengucapkannya.

    5. Perpisahan hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata. Tidak ada yang namanya perpisahan bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa.

    6. Kamu hanya dapat berjumpa dengan seseorang lagi jika Kamu telah berpisah.

    Kata-Kata Perpisahan Sekolah

    Kita semua ditakdirkan untuk meninggalkan tempat atau seseorang, kata perpisahan sebanding kata salam kenal. Berikut adalah kata-kata perpisahan sekolah.

    1. Kita sudah saling kenal selama ini dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan. Namun kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita.

    2. Perpisahan sekolah adalah awal dari apapun yang Kamu inginkan.

    3. Aku tidak mau mengucapkan selamat tinggal kepada kalian semua. Aku hanya mau mengucapkan sampai jumpa, sampai bertemu lagi.

    4. Tidak ada selamat tinggal untuk kita. Di mana pun kalian berada, kalian akan selalu berada di hatiku.

    5. Hari ini, kita menutup pintu masa lalu kita. Buka pintu masa depan dan melangkah maju untuk memulai bagian selanjutnya dalam hidup kita.

    Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Sekelas

    Mengucapkan selamat tinggal lebih sulit daripada perkenalan. Tapi tetap saja, bahkan jika Kamu harus mengatakan ini, Kamu dapat melakukannya dengan cara yang indah dan menyentuh. Berikut adalah kata-kata perpisahan untuk teman sekelas.

    1. Jangan kecewa pada perpisahan. Perpisahan diperlukan sebelum kita bisa bertemu lagi. Kita pasti bertemu lagi, setelah beberapa saat atau seumur hidup, itu bagi yang berteman.

    2. Masa lalu tidak bisa diubah jadi jangan melihat ke belakang. Bersukacitalah pada saat ini dan bersiaplah untuk masa depan yang indah.

    3. Apakah ada jaminan jika aku pergi sekarang Kamu masih akan mengingatku besok?

    4. Jangan takut mengucapkan selamat tinggal. Pikirkan saja waktu yang pernah kita habiskan bersama.

    Kata-Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja

    Ketika rekan kerja mengumumkan dia mengundurkan diri, berhenti, atau pindah ke perusahaan lain. Kita harus mengucapkan selamat tinggal untuk menunjukkan rasa hormat dan penghargaan atas dukungan dan pekerjaan dia selama ini. Berikut adalah kata-kata perpisahan untuk rekan kerja.

    1. Sebelum pergi aku berharap Kamu mendapat pekerjaan yang Kamu inginkan.

    2. Karena resign, pekerjaanmu di perusahaan ini selesai, tapi kenangan manis akan selalu ada.

    3. Semoga beruntung di masa depan. Kamu akan sangat dirindukan. Jika perlu hubungi aku kapan saja.

    4. Semoga beruntung untuk rekan yang luar biasa. Aku senang pernah bekerja denganmu. Aku berharap Kamu selalu baik-baik saja.

    5. Sulit untuk membiarkanmu pergi, kantor ini akan terasa lain tanpamu. Semoga beruntung di tempat kerja barumu.

    6. Capai semua kesuksesan untuk hidupmu. Di sini atau di manapun aku akan selalu mendukungmu.

    7. Meskipun Kamu tidak lagi bekerja di sini, mari kita teruskan persahabatan kita. Aku ingin tetap berhubungan denganmu.

    8. Aku berharap tempat kerja barumu menyenangkan. Ketahuilah aku selalu berharap yang terbaik untukmu.

    Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

    Mengucapkan selamat tinggal berarti menandai akhir dari sesuatu, yaitu perpisahan. Mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang bukan hal yang mudah. Ya, jika seseorang benar-benar dekat denganmu, mengucapkan selamat tinggal pasti menjadi salah satu hal tersulit yang pernah Kamu lakukan. Lagipula, ketika dua orang sangat dekat satu sama lain, mereka pasti telah berbagi banyak kenangan bersama. Berikut adalah kata-kata perpisahan untuk sahabat.

    1. Persahabatan kita adalah hal terbaik yang pernah terjadi padaku. Berbicara denganmu membuatku tersenyum dan bertemu denganmu membuatku merasa bebas. Aku tidak percaya bahwa kita harus berpisah. Aku hanya ingin mengatakan bahwa aku pasti merindukanmu. Selamat tinggal sahabatku, sampai jumpa lagi.

    2. Seorang sahabat tidak harus mengucapkan selamat tinggal. Kita hanya harus mengatakan sampai jumpa.

    3. Selamat tinggal tidak berarti selamanya dan bukan berarti akhir. Namun itu berarti aku merindukanmu sampai kita bertemu lagi.

    4. Ketika Kamu pergi, Kamu membawa sebagian jiwaku, sebagian pikiranku, dan semua kebahagiaanku. Selamat tinggal sahabat.

    5. Satu-satunya alasan aku mengucapkan selamat tinggal adalah karena aku memiliki kenangan yang berharga untuk dipertahankan, sampai saat kita bertemu lagi.

    6. Dua orang asing yang menjadi teman terbaik adalah indah, sedangkan dua teman terbaik yang menjadi orang asing adalah menyedihkan.

    Kata-Kata Perpisahan Cinta

    Berikut adalah kata-kata perpisahan cinta untuk pacar atau kekasih yang pergi.

    1. Ini bukan perpisahan, ini ucapan terima kasih. Terima kasih telah datang ke dalam hidupku dan memberiku kebahagiaan, terima kasih telah mencintaiku dan menerima cintaku sebagai balasannya. Terima kasih atas semua kenangan, aku pasti menghargai selamanya.

    2. Meskipun kita tidak bisa bersama untuk selamanya, aku senang Kamu pernah menjadi bagian dari hidupku. Betapa beruntungnya aku mengenal seseorang yang begitu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal.

    3. Satu-satunya perpisahan yang menyedihkan adalah ketika Kamu tahu Kamu tidak pernah bisa menyapanya lagi.

    4. Selamat tinggal yang paling menyakitkan adalah yang tidak pernah diucapkan dan tidak pernah dijelaskan.

    5. Mengucapkan selamat tinggal kepadamu sama seperti mengucapkan selamat tinggal pada kebahagiaan dalam hidupku.

    6. Perasaan terburuk adalah ketika Kamu harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang Kamu ingin menghabiskan waktu bersamanya seumur hidup.

    7. Aku tidak akan melihat matamu ketika Kamu pergi, karena aku tidak ingin melihat mimpiku berjalan pergi. Selamat tinggal.

    8. Aku akan merindukan dia yang pernah memanggilku kekasih. Selamat tinggal.

    9. Di sini kita bertemu satu sama lain dan sekarang di sini kita berpisah.

    10. Jika Kamu benar-benar mencintai seseorang, maka hal tersulit adalah mengucapkan selamat tinggal.

    Penutup

    Perpisahan memanglah sulit, tetapi jika Kamu benar-benar yakin pada ikatanmu dengan dia, maka ungkapkan perasaanmu dan percaya bahwa suatu saat dapat berjumpa lagi. Namun berhati-hatilah mengucapkan selamat tinggal, karena bisa jadi Kamu kehilangan seseorang yang tidak ingin Kamu tinggalkan.


    Share this post:
    Loading...