Kata-Kata Salah: Serba Salah, Salah Paham, dll

    Kata-Kata Salah – Terkadang tidak semuanya berjalan sesuai yang kita harapkan, terlepas dari semua usaha terbaik kita untuk berbuat benar. Kita berusaha melakukan segalanya dan menyelesaikan suatu pekerjaan sebaik mungkin. Namun bisa jadi terlihat berbeda di mata orang lain.

    Banyak dari mereka menganggap seolah-olah kita tidak bisa melalukan sesuatu dengan benar. Sementara itu kebenaran bisa saja memiliki banyak versi. Jadi mungkin mereka ingin kita harus mengikuti kebenaran versi mereka. Padahal tiap-tiap kebenaran pun bisa saja memiliki batasan tertentu, termasuk tiap-tiap orang yang juga memiliki limitasi.

    Sementara itu kesalahpahaman adalah persoalan yang biasa terjadi, entah itu soal cinta, persahabatan, keluarga, pekerjaan, dll. Bisa demikian sebab tingkat pemahaman tiap-tiap orang memanglah berbeda.

    Tapi bagaimanapun juga kita harus menyelesaikan persoalan apapun dengan sebaik mungkin, berusaha menghindari pertengkaran, dan mempertahankan interaksi dengan mereka.

    Daftar Isi:

    Kata-Kata Mutiara Serba Salah

    Berada di pihak yang selalu disalahkan adalah posisi yang sangat tidak menguntungkan. Kita mungkin pada awalnya mencoba menerima perlakuan ini, namun lama kelamaan menjadi bingung untuk melakukan tindakan dan mengucapkan perkataan apapun. Sebab semua yang kita lakukan dan ucapkan selalu saja dianggap salah. Berikut adalah kata-kata mutiara serba salah.

    1. Tidak perlu membuang waktumu untuk menjelaskan siapa Kamu kepada mereka yang selalu salah paham padamu.

    2. Aku memilih berhenti menjelaskan semuanya ketika aku menyadari mereka hanya menginginkan kebenaran versi mereka.

    3. Seandainya aku menjelaskan semuanya lebih jauh, mereka akan tetap memilih apa yang ingin mereka dengar dan bukan apa yang ingin aku katakan.

    4. Serba salah belum tentu Kamu adalah masalahnya, bisa jadi mereka yang salah paham dengan semua masalahmu.

    5. Sebagai manusia biasa kita tidak bisa lepas dari suatu kesalahan. Sama seperti orang lain, aku tidak ingin berbuat salah.

    6. Kalau seseorang selalu terlihat salah di matamu, bisa jadi ada yang perlu diperbaiki dengan hatimu.

    7. Kita hanya memiliki dua tangan, kita tidak mungkin dapat menutup ratusan mulut di luar sana yang membicarakan kita, entah itu benar maupun salah. Namun kita dapat menggunakannya untuk menutup kedua telinga kita.

    Kata-Kata Bijak Salah Paham

    1. Tidak peduli seberapa hati-hati Kamu berbuat sesuatu, selalu bisa dianggap salah oleh orang lain.

    2. Aku tidak keberatan dibenci, namun aku benci disalahpahami.

    3. Jarak terbesar antara dua orang adalah kesalahpahaman.

    4. Cuma karena seseorang pernah memiliki kesalahan di masa lalu, bukan berarti semua yang dilakukannya sekarang harus serba salah dimatamu.

    5. Meminta maaf bukan berarti Kamu salah dan orang lain benar. Namun itu berarti Kamu sangat menghargai ikatan yang terjalin melebihi kepentingan pribadimu.

    Kata-Kata Serba Salah di Mata Orang Tua

    Bahkan orang paling dekat dengan kita yang selevel orang tua kita sendiri pun bisa saja menganggap kita selalu salah. Mungkin pernah terlintas pertanyaan di benak kita, yaitu apakah yang kita lakukan memang salah? Pertanyaan yang demikian bisa timbul jika kita merasa ragu dan bingung dengan semua yang terjadi. Berikut adalah kata-kata serba salah di mata orang tua.

    1. Ada banyak orang yang mengenalmu, bahkan dekat denganmu. Tapi mungkin hanya sedikit yang mengerti Kamu, bahkan tidak ada.

    2. Terkadang hal benar bagi kita bisa jadi hal yang salah bagi orang lain, demikian juga sebaliknya.

    3. Aku sudah biasa menerima kata-kata yang kurang menyenangkan, bahkan jika itu tidak beralasan.

    4. Punya niat baik dikira buruk, punya maksud baik dikira buruk. Terkadang hati ini begitu sedih dan bingung bagaimana mau menjelaskan.

    5. Maaf kalau terkadang perbuatanku dan ucapanku salah, namun harus dipahami bahwa semua yang kulakukan aku hanya ingin kita semua bahagia.

    Kata-Kata Serba Salah di Mata Pacar

    Serba salah di mata pacar, untuk hal ini mungkin banyak faktor penyebabnya. Misalnya karena cemburu, malu, belum menerima apa adanya satu sama lain, dan ada juga yang karena pemarah. Tiap-tiap orang memanglah memiliki kepribadian tertentu, beberapa mungkin tidak sadar jika dia melampiaskan kemarahan kepada pasanganya, bahkan kesalahan sedikit dia dibesar-besarkan, dan ada juga banyak berbagai faktor lainnya. Namun kita tidak membahas itu, yang kita bahas adalah kata-kata serba salah di mata pacar berikut ini.

    1. Aku bertanggung jawab atas apa yang aku katakan padamu, bukan apa yang Kamu salahpahami.

    2. Mungkin sebaiknya mengalah daripada serba salah.

    3. Dia memang berbuat kesalahan, namun Kamu sendiri pun belum tentu selalu benar.

    4. Apakah aku salah jika aku lelah karena selalu disalahkan?

    5. Aku diam bukan karena aku bisu, aku menangis bukan karena aku lemah. Aku ingin mengatakan tapi aku khawatir, karena aku selalu salah di matamu.

    Kata-Kata Salah Paham

    1. Satu kesalahpahaman begitu menghancurkan sehingga membuat Kamu melupakan seratus kebenaran yang pernah aku lakukan.

    2. Menyakitkan adalah ketika disalahpahami oleh orang yang pendapatnya sangat Kamu hargai.

    3. Kesalahpahaman akan selalu ada dalam hidup ini, karena itu hati-hati dalam berkata dan bertindak. Terkadang diam itu lebih bijak.

    4. Aku tidak tahu, apa aku ada hanya untuk disalahkan? Aku bisa pasrah, mengalah, dan mengaku salah.

    5. Tekadang atau bahkan jadi kebiasaan, seseorang salah menilai kita. Maksud kita begini, tapi dikira begitu.

    Penutup

    Kenapa aku selalu salah ya? Apa yang harus aku lakukan? Seseorang tolong beri tahu aku! Biar aku bisa melakukan sesuatu yang benar!

    Hmm sepertinya tidak ada yang membantu. Tak apa, aku sudah terbiasa. Hingga entah apa berikutnya, yang paling penting aku telah berusaha berbuat baik untuk semuanya. Aku hanya berharap semua baik-baik saja.


    Share this post:
    Loading...