News  

Kemenkumham Gelar Doa Bersama Buka Rangkaian Hari Lahir ke-78

Mello.id – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memulai rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) yang ke-78 dengan kegiatan doa lintas agama untuk Indonesia. Peringatan ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh lima pemuka agama, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu, serta diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan Kemenkumham.

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O. S. Hiariej, dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa peringatan HDKD merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan dan mengevaluasi kinerja Kemenkumham selama ini. Evaluasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki pelayanan di masa mendatang.

Tema peringatan HDKD ke-78 adalah “Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”, yang menggarisbawahi komitmen Kemenkumham dalam meningkatkan bakti kepada masyarakat dan mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045.

Peringatan HDKD tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi jajaran Kemenkumham, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan kinerja dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Rangkaian peringatan HDKD juga melibatkan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial, pertandingan olahraga, dan seni.

Selain itu, Kemenkumham juga akan melaksanakan berbagai pelayanan publik dalam peringatan ini. Pameran karya Warga Binaan Pemasyarakatan akan diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap karya-karya mereka.

Pelayanan publik lainnya meliputi pelayanan AHU Online, pelayanan Kekayaan Intelektual Online, pelayanan paspor, pelayanan hukum, pelayanan bisnis dan HAM. Acara puncak peringatan HDKD ke-78 akan dilaksanakan pada Hari Kemenkumham pada tanggal 19 Agustus 2023.

Peringatan HDKD ini menjadi momen penting bagi Kemenkumham untuk mengukur kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya refleksi dan evaluasi, diharapkan pelayanan Kemenkumham dapat semakin ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Kemenkumham dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkeadilan.

sumber – jawapos.com

Tinggalkan Balasan