Apa itu Kertas Perkamen serta Kegunaannya?

    Di pasaran tersedia banyak jenis kertas dengan berbagai karakteristik yang berbeda. Ketika kita ingin menggunakannya untuk keperluan tertentu, maka perlu menyesuaikannya dengan karakteristik kertas yang tepat.

    Kertas paling banyak digunakan untuk dokumentasi tulisan dan gambar. Namun fungsi lain dari kertas juga bisa digunakan untuk bungkus makanan. Tentu kertas untuk bungkus makanan memiliki karakteristik yang berbeda dari kertas yang biasa kita gunakan untuk tulis menulis sehari-hari. Salah satu contohnya adalah Kertas Perkamen.

    Apa itu Kertas Perkamen?

    Kertas perkamen adalah jenis kertas yang tampak transparan dan memiliki tekstur yang tampak kasar. Kendati teksturnya kelihatan kasar, pada permukaan kertas ini terasa licin ketika disentuh.

    Kertas ini memiliki sifat yang tahan terhadap lemak. Sifat ini yang menjadikannya memiliki keunggulan daripada kertas lainnya. Lalu juga memiliki permukaan yang bebas serat dan tidak memiliki bau.

    Kegunaan

    Dengan daya tahannya terhadap lemak, kertas ini bisa digunakan untuk kemasan mentega dan bungkus keju. Lalu dengan permukaannya yang bebas serat dan tidak memiliki bau. Ketika digunakan untuk bungkus makanan, biasanya kertas ini tidak memengaruhi rasa makanannya. Oleh karena itu, beberapa produsen makanan juga banyak yang menggunakannya untuk bungkus produk mereka.

    Kesimpulan

    Jika Kamu tertarik untuk menggunakan Kertas Perkamen ini, dapat membelinya supermarket di kota Kamu. Sedangkan jika ingin memesannya secara online, bisa di Bukalapak dan Tokopedia, biasanya banyak yang menyediakannya

    Loading...