Link Nonton Drakor Terbaru Duty After School Part 2 Sub Indo

Mello.id – Drama Korea terbaru Duty After Scholl Part 2 sudah tayang pada Sabtu, 21 April 2023 kemarin. Bagi yang belum sempat menonton, simak link nonton Duty After School Part 2.

Duty After School menjadi salah satu drakor terbaru 2023 yang disorot dan menjadi perhatian publik. Duty After School Part 1 yang terdiri dari 6 (enam) episode telah tayang lebih dulu. Di part 1, drakor terbaru 2023 ini sempat trending di Twitter.

Duty After School menjadi serial drama Korea favorit di 2023, karena mempunyai karakter dan alur cerita yang unik. Usai part 1 selesai tayang, Duty After School telah mengumumkan penayangan part 2. Jelang perilisan Duty After School Part 2, banyak spoiler atau bocoran terkait alur cerita drakor ini.

Bahkan, banyak penggemar K-Drama yang berspekulasi jika akhir dari cerita Duty After School akan sad ending. Benarkah? Sebelum menyimak spoiler Duty After School Part 2, bisa menyimak lebih dulu sinopsisnya di bawah ini.

Dilansir dari Viu, Duty After School mengisahkan tentang murid kelas 3 di SMA Sungjin, harus melakukan pelatihan militer untuk menyelamatkan dunia. Murid kelas 3 SMA Sungjin dipaksa untuk mengikuti pelatihan militer, di saat murid kelas 3 SMA lainnya tengah fokus untuk ujian dan tes masuk ke perguruan tinggi.

Pelatihan militer atau wajib militer merupakan hal umum di Korea Selatan. Hanya saja, wajib militer ini dikhususkan untuk laki-laki saja yang telah lulus sekolah. Akan tetapi, karena adanya invasi alien yang datang ke bumi secara tiba-tiba, membuat para murid harus mempersiapkan diri untuk perang.

Invansi makhluk aneh dan alien yang muncuk di atas langit menimbulkan korban jiwa. Oleh karena itu, siswa kelas 3 SMA Sungjin diperbantukan untuk meningkatkan kekuatan militer. Pemerintah Korea mengumumkan jika semua murid sekolah hingga universitas dibentuk untuk pasukan cadangan.

Alur cerita drakor ini menyoroti keengganan dan kebingungan murid kelas 3 SMA Sungjin, untuk ikut bergabung pelatihan militer. Akan tetapi, pemerintah memaksa dengan menawarkan pemberian poin penuh kepada murid yang mau bergabung pelatihan militer. Yakni akan lebih mudah untuk diterima di universitas impian.

Murid yang berputus asa dan berkeinginan masuk ke universitas impian mau tidak mau mengambil kesempatan tersebut. Para murid pun tak memiliki pilihan lain selain ikut mendaftar pelatihan, di 50 hari sebelum ujian masuk universitas.

Para murid bukan membawa buku ke sekolah untuk belajar masuk universitas, namun mereka membawa senjata untuk berperang melawan invansi makhluk aneh yang dalam bentuk bola-bola tidak dikenali.

Apakah para murid kelas 3 SMA Sungjin bisa mengatasi krisis dan bertahan di tahun terakhir sekolah sebagai tantara?

Shin Hyun Soo berperan menjadi Pemimpin Peleton Lee Choon Ho di Duty After School. Dan Lee Soon Won memerankan sosok Sersan Kim Won Bin. Kim Won Bin dan Lee Choon Ho mendatangi SMA Sungjin untuk melakukan pelatihan militer.

Para murid diberikan senjata masing-masing dan akan memulai latihan fisik untuk persiapan melawan invasi alien yang berbentuk bola-bola di langit. Lee Choon Ho sangat ketat saat memimpi latihan militer para siswa, meski begitu ia peduli kepada para siswa.

Dan ada Im Se Mi yang memerankan sosok Park Eun Young sebagai guru wali kelas 3 SMA Sungjin yang sangat perhatian dan mengutamakan keselamatan para siswanya. Alur cerita Duty After School sangat menarik untuk diikuti, karena menampilkan perlawanan siswa SMA ke makhluk aneh yang menginvansi bumi.

Ada Adegan Menegangkan di Penjara

Di part 1 sebelumnya, para murid kelas 3 SMA Sungjin hanya berlatih di camp militer di sekitar pegunungan. Setelahnya, para murid ditugaskan melakukan operasi pemusnahan bola-bola alien yang berukuran sedang.

Akan tetapi, ada kejadian yang menggemparkan. Di trailer yang diunggah, menampilkan latar belakang yang berbeda. Drama ini berlanjut dengan berfokus kepada penjara. Sejak awal, penonton telah dibuat tegang lantaran para siswa harus menghadapi para tahanan yang terjebak.

Terlebih ada monster-monster alien yang semakin ganas.

Para Murid Kelas 3 SMA Sungjin Makin Jago Menembak

Di trailer yang diunggah, terlihat para siswa yang semakin jago dalam memainkan senjatanya. Sebelumnya, para siswa itu terlihat kesulitan dalam membidik monster alien. Di bagian kedua ini, penggemar akan melihat perkembangan karakter dari para siswa.

Para siswa sebagai peleton dua terlihat dapat menyerang tanpa ragu, sehingga ceritanya semakin menegangkan. Para siswa lebih berani, kuat, dan dewasi dalam menjalankan misi membunuh para monster alien.

Kerja tim di bagian kedua pun cukup baik dari bagian pertama, yang mereka masih cenderung egois.

Kematian Tokoh yang Masih Misteri

Penonton mulai berteori siapa tokoh yang nasibnya tidak mujur alias mati. Meski ada yang belum hapal dengan nama pemerannya lantaran cukup banyak, penonton tetap mencari keberadaan pemain satu per satu.

Namun, terdapat beberapa tokoh yang tidak terlihat di dalam trailer. Penonton memiliki teori sendiri dan masih bertanya-tanya,a pakah akhir kisah Duty After School ini akan sama dengan webtoon-nya atau berbeda.

Di dalam webtoon, terdapat tujuh pemeran yang gugur atau mati. Di antaranya yakni Hong Joon Hee, Kwon Il Ha, Do Soo Chul, Park So Yoon, Guk Young Soo, Jo Jang Soo, dan Jang Young Hoon.

Karakter Serupa dengan Webtoon

Drama adaptasi dapat mengalami perubahan alur sampai karakter. Dan beberapa karakter di webtoon sama dengan di serial drama. Akan tetapi, terdapat karakter yang diharapkan berubah. Salah satu adegan yang membuat khawatir yakni Cha So Yeon dan Guk Young Soo.

Di dalam webtoon, Guk Young Soo digambarkan sebagai sosok pemuda yang ambisius akan nilai. Akan tetapi mempunyai dendam karena terus-terusan dirundung. Hal tersebut membuatnya membunuh teman-temannya.

Ending di Taman Bermain

Dalam trailer, ada adegan para siswa yang tengah berada di taman bermain. Mereka terlihat memandang langit-langit malam dengan senyuman.

Akan tetapi, banyak penonton yang merasa janggal dengan adanya adegan tersebut. Apakah mereka benar-benar bisa selamat atau hal itu hanya sebagai delusi para siswa yang lelah melawan para monster alien?

Untuk mengetahui kelanjutan dan akhir ceritanya, jangan lupa menonton Duty After School Part 2.

Duty After School Part 2 telah tayang pada 21 April 2023 di Viu. Berikut link nonton Duty After School Part 2 sub Indo.

Link Nonton Duty After School Part 2

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan