Lokasi, HTM, Jam Buka dan Daya Tarik

Pantai Galesong merupakan salah satu tujuan wisata yang menjadi daya tarik dari Provinsi Sulawesi Selatan, karena dilengkapi dengan fasilitas publik mumpuni sehingga membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini.

Sebagai salah satu pantai terindah di provinsi ini, membuatnya cocok dijadikan destinasi wisata, baik bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih lainnya. Ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa Anda wajib mengunjungi pantai ini ketika datang ke Sulawesi Selatan.

Lokasi dan Alamat Pantai Galesong

Hendak berkunjung ke Galesong Beach tentu mewajibkan Anda mengetahui di mana lokasi sebenarnya, agar tidak salah pantai apalagi tersesat. Wisata pantai yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan ini berada di kawasan Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, yang masih berada di lingkup pemerintah Kabupaten Takalar.

Akses untuk bisa ke pantai ini bisa dibilang sangat mudah, bahkan bisa dijangkau dengan menggunakan berbagai macam jenis kendaraan, mulai dari motor hingga mobil. DAri pusat Kota Takalar, jarak yang akan Anda tempuh kurang lebih sekitar 26 kilometer atau sekitar 45 menit berkendara.

Jam Buka dan HTM Galesong Beach

Berbicara tentang jam buka Pantai Galesong, sebenarnya wisata ini bisa Anda kunjungi selama 24 jam nonstop. Pasalnya, ada penginapan yang bisa Anda pesan apabila kemalaman atau kecapekan.

Santai saja dan jangan takut wisata ini tutup, karena pihak pengelola sudah menyepakati bahwa pantai akan dibuka setiap hari selama 24 jam. Sedangkan untuk besaran hraga tiket yang perlu Anda bayarkan adalah sebagai berikut ini:

Hari Harga Tiket per Orang
Senin sampai Jumat Rp20.000,-
Sabtu dan Minggu Rp30.000,-

Apabila hendak menaiki berbagai macam wahana permainan yang ada di dalam pantai, maka wisatawan akan dikenakan biaya terusan yang dibayarkan di setiap spot wahana. Meskipun demikian, tidak perlu takut persoalan biayanya karena sudah pasti masih terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat.

Fasilitas di Galesong Beach

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Galesong Beach merupakan salah satu wisata pantai yang telah dilengkapi fasilitas publik mumpuni. Hal inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk berwisata di pantai keren satu ini.

Lantas, apa saja fasilitasnya? Cek di bawah ini:

  • Area parkir yang luas dan aman
  • Resto dengan menu nikmat
  • Gazebo
  • Kolam Renang
  • Penginapan
  • Ragam Wahana

Setiap wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini bebas menggunakan seluruh fasilitas yang disediakan, dengan catatan wajib menjaga kebersihan dan sesuai dengan aturan pihak pengelola.

Daya Tarik Galesong Beach

Sejatinya ada banyak hal menarik dari Galesong, namun apabila ditulis dengan kata-kata maka akan membutuhkan banyak lembar kertas. Maka dari itu, informasi yang disajikan adalah bentuk rangkuman dari seluruh daya tarik yang ada di Galesong Beach seperti berikut ini:

1. Kolam Renang

Daya tarik yang pertama nyaris membuat Galesong Beach mirip dengan berbagai macam pantai yang ada di Pulau Bali, yakni keberadaan kolam renang. Menurut banyak orang, inilah magnet terbesar dari Galesong Beach sehingga bisa menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Selain itu, adanya kolam renang ini menandakan bahwa Galesong Beach sangat cocok dijadikan tujuan wisata keluarga di kala musim libur tiba. Nah, lokasi kolam renang ini berada di area bibir pantai sehingga Anda bisa berenang sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Setelah selesai berenang, Anda bisa langsung melepas penat dengan beristirahat di gazebo-gazebo yang telah disediakan dan bertepatan berada dekat dengan kolam renang. Di gazebo tersebut, Anda juga bisa menikmati bekal makanan yang dibawa atau dibeli di resto di sana.

2. Wahana Permainan

Daya tarik selanjutnya adalah adanya ragam wahana yang diadakan oleh pihak pengelola dengan tujuan agar wisatawan memiliki kegiatan menarik di pantai. Ragam wahana yang dapat Anda nikmati di sini ada dua jenis, yakni wahana khusus di daratan dan khusus di area lautnya.

Tentunya wahana permainan di pantai akan membuat Anda memiliki kenangan yang indah atau bahkan mengacu adrenalin. Lantas, apa saja ragam wahananya? Berikut ragam wahana daratan di Galesong Beach:

  • Komedi putar
  • Sik way
  • Kereta matic
  • Kereta rel
  • Helikopter
  • ATV
  • Skuter
  • Kincir putar
  • Rolling coaster
  • Motor cross
  • Selis
  • Kra-kora
  • Gokar
  • Sepeda

Sedangkan permainan yang hanya bisa dilakukan di area laut adalah wahana yang mengacu adrenalin, yakni sebagai berikut ini:

  • Jet ski
  • Perahu
  • Banana boat

Tidak hanya wahana-wahana yang menyenangkan saja di Galesong Beach, karena Anda bisa menemukan beberapa spot selfie anti gagal. Silahkan abadikan momen Anda berlibur k Galesong Beach sehingga nantinya memiliki kenang-kenangan yang berharga.

3. Penginapan Super Keren

Ketika Anda memarkirkan kendaraan di area parkir, pasti melihat bangunan megah nyaris sama dengan bangunan istana. Bangunan tersebut bukan istana sebenarnya, ya, melainkan bangunan penginapan yang super keren dan nyaman untuk ditempati.

Tidak hanya akan dimanjakan dengan kemegahan bangunan, jika Anda menginap di sini akan dibuat menganga oleh desain interiornya. Selain itu, di penginapan yang ada di Beach Galesong dilengkapi dengan lukisan-lukisan besar di setiap dindingnya sehingga membuat pengunjung merasa seperti di istana nyata.

View yang akan Anda dapatkan ketika menginap di sini tidak main-main, lho, karena dijamin indah dan memuaskan. Pasalnya, penginapan menghadap langsung ke arah laut tepatnya berada di depan kolam renang, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan yang indah sekaligus menenangkan.

4. Pemandangan Pantai yang Menawan

Hal yang menjadi daya tarik lain dari tempat wisata ini adalah pemandangan pantainya yang super indah. Anda akan dimanjakan dengan birunya air laut yang terlihat jelas di bibir pantai dan langit biru apabila datang di hari yang cerah.

Selain itu, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini, misalnya saja seperti menikmati jet sky, kemudian memancing ikan di tengah laut, berenang di laut dangkal dan masih banyak lainnya.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Anda juga bisa menikmati pemandangan laut dari gazebo-gazebo yang telah disediakan. Silahkan pilih gazebo yang menurut Anda strategis  untuk menikmati seluruh pemandangan menarik di Galesong Beach wisata andalan dari Provinsi Sulawesi Selatan.

5. Santap Kuliner

Ada dua restoran yang siap memenuhi kebutuhan makan Anda selama berlibur di pantai dan sajian makanannya dijamin lezat semua. Menu-menu yang disajikan di sini tidak jauh-jauh dari makanan khas Sulawesi Selatan, sehingga wajib Anda coba terutama jika berasal dari luar provinsi.

Beberapa menu yang sangat populer dan wajib dicoba di pantai ini adalah seperti coto Makassar, kemudian konro, pisang epe, mie titi, dan masih banyak menu nikmat lainnya. Akan tetapi apabila Anda ingin membawa bekal dari rumah, tidak masalah, karena pihak pengelola memperbolehkannya.

Indonesia memang terkenal dengan keindahan alam yang tak tertandingi, misalnya saja seperti Pantai Galesong di Sulawesi Selatan. Meskipun tidak sepopuler pantai-pantai di Pulau Bali, namun wisata ini wajib Anda kunjungi ketika memiliki kesempatan nantinya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan