Model Kebaya Wisuda Anak Kelas 6 SD Perpisahan Sekolah

Ketika hendak menghadiri acara kelulusan sekolah, kebaya jadi pakaian yang wajib digunakan oleh siswi perempuan. Tidak hanya untuk SMA atau SMP saja, penggunaan kebaya untuk kelulusan SD juga umum ditemui. Berikut adalah kebaya wisuda anak kelas 6 SD dari berbagai model.

Kebaya untuk anak SD sebenarnya tak beda jauh dengan kebaya remaja atau dewasa. Jika Anda membutuhkan rekomendasi model kebaya yang tepat untuk anak kelas 6 SD, maka rekomendasi dibawah ini bisa Anda pertimbangkan untuk dipakai.

Rekomendasi Kebaya Wisudah Anak Kelas 6 SD

1. Kebaya ala Dress

Kebaya dengan model ala dress bisa jadi pilihan tepat untuk anak. Selain membuat anak lebih leluasa bergerak, kebaya ini juga menggunakan desain yang modern dan kekinian. Anda bisa memilih model long dress bordir untuk memberikan kesan mewah pada kebaya.

2. Kebaya Model Peplum

Saat ini tengah tren kebaya dengan model peplum, potongannya yang pas di bagian pinggang bisa memberikan siluet pinggang yang ramping. Kebaya dengan model peplum punya ciri khas berupa aksen pita di bagian pinggang dan potongan ujung yang bergelombang.

Pasangan untuk kebaya model peplum adalah rok batik dengan potongan duyung. Kalau takut anak gerah karena menggunakan bahan brokat, Anda bisa menggantinya dengan bahan organza yang lebih ringan. Dengan begitu Anda tak perlu takut anak kepanasan saat memakainya.

3. Kebaya Model Rempel

Selain model peplum, model kebaya wisuda anak kelas 6 SD yang bisa Anda coba adalah kebaya rempel. Kebaya ini akan memberikan kesan feminim dan manis pada anak, cocok untuk acara wisuda, kartini atau perayaan hari besar lainnya.

Anda bisa memasangkan rok ini dengan bawahan batik berbahan satin. Jika anak banyak bergerak sepanjang acara, sebaiknya pilih sandal atau sepatu yang nyaman dipakai. Anda juga bisa menggunakan kebaya ini untuk acara anak yang lebih resmi nanti.

4. Kebaya Model Selendang

Jika postur anak sudah agak tinggi, Anda bisa menggunakan kebaya model selendang yang bisa membuat penampilannya terlihat lebih jenjang. Pemilihan selendang akan membuat anak terlihat lebih anggun, tapi pastikan selendang tidak gampang lepas agar anak tak susah bergerak.

5. Kebaya Capelet Dress

Sama dengan kebaya model selendang, kebaya model capelet dress cocok untuk anak dengan postur yang sudah agak tinggi. Kebaya remaja ini akan memberikan kesan tumbuh yang lebih ramping karena bagian lengan yang menjuntai. Agar penampilan tambah elegan, nda bisa gunakan kebaya payet brokat.

6. Model Kebaya Tile Bordir

Tidak semua anak nyaman menggunakan kebaya yang terlihat ribet dan panas. Jika anak Anda salah satunya, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan baju kebaya anak SD kelas 6 berpotongan tile bordir. Kebaya ini menggunakan tile bordir sebagai outer, sehingga bisa dilepas pasang.

Meski tampak sederhana, namun kebaya ini tetap terlihat cantik dan mewah. Anak pun tetap bisa menggunakannya tanpa takut gerah atau tidak nyaman. Gunakan kebaya dengan bahan satin yang lembut dan jatuh agar tercipta siluet tubuh yang ramping.

7. Kebaya Bali Modern

Kebaya tak hanya punya model yang itu-itu saja, Anda bisa membuat anak tampil beda saat wisuda dengan menggunakan kebaya Bali modern. Model kebaya ini menggunakan kombinasi kain di pinggang yang dilengkapi bros, sehingga tampak manis dan feminim.

8. Kebaya Baju Kurung

Menuju remaja, biasanya anak ingin tampil cantik dengan pilihan baju yang bisa mengikuti postur tubuhnya. Jika anak kurang percaya diri dengan tubuhnya, Anda bisa memilihkan baju kebaya model kurung. Baju kebaya ini memiliki potongan asimetris yang chic dan kekinian.

Selain bisa membuat anak terlihat lebih kurus, kebaya ini juga bisa membuat anak tetap nyaman beraktifitas tanpa takut kepanasan. Pasangan kombinasi untuk kebaya model baju kurung adalah bawahan kain lilit yang senada warnanya.

9. Kebaya Kutu Baru Lengan Pendek

Jika tidak diharuskan menggunakan lengan panjang, Anda bisa memilihkan kebaya kutu lengan pendek untuk anak.  Kebaya dengan gaya modern ini bisa membuat anak tetap nyaman beraktifitas tanpa takut gerah dan keringat. Tambahkan bros sederhana untuk membuat anak tampil cantik.

10. Kebaya Modern Asimetris

Tampilan anak akan lebih menawan dengan memakai kebaya model asimetris, apalagi jika anak sudah masuk remaja tanggung. Kebaya modern ini memiliki potongan yang khas, yakni panjang sebelah. Gunakan rok span atau rok batik agar menambah kesan anggun.

11. Kebaya Modern Ruffle

Satu lagi model kebaya modern yang bisa Anda gunakan untuk wisuda anak, yakni kebaya modern ruffle. Dengan model kebaya ini, anak akan terlihat elegan dan stylish. Gunakan kebaya yang memakai bahan brokat atau payet agar penampilan makin mewah.

Dari berbagai rekomendasi dan model kebaya wisuda anak kelas 6 SD diatas, Anda bisa pilih salah satu sesuai postur dan kesukaan anak. Pakaian yang tepat dan sesuai umur anak akan membuatnya terlihat manis dan cantik.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan