Software Akuntasi MYOB Accounting dan Keunggulannya

    Pengertian MYOB Accounting

    Nama Mind Your Own Business adalah kepanjangan dari MYOB. MYOB merupakan perusahan Australia yang menyediakan software akuntansi yang bisa ditujukan untuk bisnis kecil dan menengah, yakni MYOB Accounting.

    MYOB Accounting adalah program software yang dapat digunakan untuk pembukuan dan dapat menampilkan laporan keuangan dengan lengkap, cepat, dan akurat.

    Meskipun software MYOB Accounting ini berasal dari Australia, di Indonesia banyak yang menggunakannya untuk mengelola informasi keuangan. Bahkan, MYOB dijadikan sebagai bagian dari pelajaran akuntansi di SMK dan Perguruan Tinggi. Bisa demikian karena software ini memiliki banyak keunggulan. Namun apakah ini sebagus kedengarannya? Oleh sebab itu, berikut di jelaskan keunggalan software akuntansi MYOB.

    Keunggulan software akuntansi MYOB

    Terdapat beberapa alasan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menggunakan MYOB Accounting. Banyak keunggulan yang dimilikinya jika dibandingkan dengan software akuntansi lainnya. Antara lain adalah sebagai berikut.

    1. Mudah untuk digunakan

    MYOB didesain dengan tampilan yang mudah digunakan dan dipahami. Meskipun pengguna tidak memiliki background di bidang pembukuan dapat mempelajarinya.

    2. Dapat memenuhi kebutuhan akuntansi perusahaan

    MYOB mudah dioperasikan dan diterapkan pada berbagai jenis usaha, baik itu bisnis kecil ataupun menengah.

    3. Pembuatan laporan keuangan lengkap, cepat, dan akurat

    Berbagai jenis laporan keuangan bisa dibuat dengan MYOB. Misalnya neraca saldo, neraca, laporan rugi laba, laporan pembelian dan penjualan, daftar umur piutang, jurnal transaksi, persediaan barang, dll.

    4. Dapat menampilkan data dengan mudah dan cepat

    MYOB dapat menampilkan data dengan mudah dan cepat pada komputer, lalu juga bisa untuk diprint . Sehingga dapat meningkatkan efisiensi pada pekerjaan akuntansi.

    5. Memiliki sistem keamanan yang bagus

    Keamanan bagi pengelolaan data juga merupakan bagian penting yang perlu diperhatikan. MYOB dilengkapi dengan sistem keamanan berupa kata sandi yang bisa ditentukan dengan kerumitan beberapa level. Dengan menambahkan kata sandi ini, bisa menghindari akses dari orang lain yang tidak dikehendaki.

    6. Dapat membandingkan laporan keuangan

    MYOB dapat menyajikan perbandingan laporan keuangan, baik itu neraca, laporan laba rugi, ataupun penjualan dengan yang terjadi bulan lalu ataupun di tahun sebelumnya.

    7. Harganya relatif murah

    MYOB memiliki harga yang relatif murah untuk software akuntasi. Dengan demikian, penggunaan software ini dapat dijangkau bagi bisnis kecil dan menengah.

    8. Integrasi dengan Microsoft Office

    Ketika menyajikan laporan, MYOB menyediakan opsi untuk membuat data laporan dengan format Microsoft Excel. Dengan demikian, jika mendapati data yang perlu direvisi, maka bisa dilakukan melalui Microsoft Excel.

    Penutup

    Jika Kamu tertarik dengan software akuntansi MYOB Accounting yang memiliki banyak keunggulan ini atau memerlukan informasi lainnya. Maka bisa mengunjungi situs web resmi di www.myob.com.


    Share this post:
    Loading...