Prediksi Bolivia vs Panama 28 Agustus 2023 CONCACAF Hari Ini

Bolivia Vs Panama 28 Agustus 2023 diprediksikan akan menjadi duel seru. Keduanya dijadwalkan bentrok pada pukul 03.00 WIB. Tim Bolivia dan Panama akan saling berhadapan dalam sebuah duel persahabatan internasional yang berlangsung di Estadio Felix Capriles.

Situasi menarik ini menjadi pemanasan bagi tuan rumah yang akan memulai perjuangan mereka dalam Kualifikasi Piala Dunia pada awal bulan September. Sementara itu, Panama merapatkan barisan untuk melangkah ke dalam CONCACAF Nations League. Di mana sebelumnya tim tamu juga sukses di final Piala Emas CONCACAF dengan prestasi mengesankan.

Analisa Bolivia Vs Panama 28 Agustus 2023

Bolivia akan mengejar pertandingan persahabatan internasional terakhir sebelum kembali memasuki panggung kompetisi dalam kualifikasi Piala Dunia bulan depan. Mereka tengah bangkit dari kompetisi tahun lalu yang tak terlalu menggembirakan.

Kisah mereka dalam kualifikasi Piala Dunia berakhir pada awal tahun 2022 dengan catatan empat kekalahan beruntun. Keputusan ini menempatkan Bolivia di peringkat kesembilan di grup Amerika Selatan. Tentunya, ini juga mengakhiri impian mereka untuk berlaga di Qatar. 

Tim Bolivia masih menjalani penantian panjang untuk kembali merasakan panggung Piala Dunia setelah penampilan terakhir mereka pada tahun 1996. Sejak saat itu, Bolivia telah terlibat dalam enam pertandingan persahabatan internasional. 

Dengan langkah berani, Gustavo Costas mengambil alih peran manajer. Namun, perjalanannya dimulai dengan kerugian saat melawan Peru sebelum kemenangan bersejarah atas Arab Saudi. Torehan gol dari Marcelo Moreno dan Carmelo Algaranaz mengukuhkan posisi Costas sebagai pelatih.

Belakangan ini, Bolivia terlibat dalam dua pertandingan persahabatan pada bulan Juni. Meski mengalami kekalahan dari Ekuador, mereka berhasil menyamakan skor tanpa gol dengan Chile.

Dengan awal kampanye kualifikasi baru untuk Piala Dunia 2026, Bolivia berusaha membangun momentum melalui pertandingan kandang melawan tim Panama. Panama sendiri tengah mempersiapkan diri untuk aksi yang lebih ketat dan fokus pada CONCACAF Nations League.

Panama menunjukkan performa tangguh dalam Piala Emas CONCACAF musim panas ini. Setelah melangkah ke perempat final dengan kemenangan gemilang atas Qatar, mereka tampil imbang melawan Amerika Serikat sebelum menghadapi rintangan terakhir melawan Meksiko di final. 

Meski akhirnya kalah, penampilan mereka memberikan dorongan semangat dan keyakinan saat memasuki pertandingan persahabatan ini. Tim Panam juga bersemangat untuk menyongsong CONCACAF Nations League melawan Martinik dan Guatemala.

Head to Head Bolivia Vs Panama

Walau laga persahabatan, duel Bolivia Vs Panama 28 Agustus 2023 akan berlangsung menarik jika dilihat dari data statistik head to head. Berikut adalah rekor head to head Bolivia vs Panama:

  • Pertandingan yang dimainkan: 3
  • Kemenangan Bolivia: 1
  • Kemenangan Panama: 2
  • Pertandingan seri: 0

Bolivia dan Panama telah bertemu tiga kali. Panama berhasil memenangkan dua pertandingan dan Bolivia memenangkan satu pertandingan. Total gol yang dicetak dalam pertandingan tersebut adalah 7 gol. Panama sukses mencetak 5 gol dan Bolivia mencetak 2 gol.

Pertemuan terakhir kedua tim adalah pada 2008, ketika Panama menang 2-1 di kandang. Pertemuan kedua tim berikutnya akan berlangsung pada 28 Agustus 2023, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Hernando Siles di La Paz, Bolivia.

Berdasarkan rekor head to head, Panama adalah favorit untuk memenangkan pertandingan yang akan datang. Namun, Bolivia adalah tim yang tangguh di kandang, jadi ini bisa menjadi pertandingan yang sulit.

Prediksi Skor Akhir

Ketika kedua negara ini melakukan rotasi besar-besaran dalam komposisi tim mereka, peluang bagi para pemain muda untuk bersinar semakin terbuka lebar. Peluang itu bahkan akan makin terlihat dalam pertandingan persahabatan ini.

Berpandangan dari segi kualitas skuad, tampaknya Panama sedikit lebih unggul. Namun, kekurangan pengalaman bisa jadi tantangan yang harus mereka taklukkan. Di sisi lain, Bolivia kerap menjadi lawan tangguh di laga tandang, menciptakan atmosfer yang sulit untuk lawan-lawannya.

Dengan pertimbangan ini, hasil imbang mungkin menjadi akhir yang paling realistis dalam pertandingan ini. Jadi, prediksi skor akhir Bolivia Vs Panama 28 Agustus 2023 adalah 1 – 1. Walau demikian, hasil pastinya akan terlihat nanti saat laga selesai.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan