Prediksi Pertandinagn Inter Milan vs AC Milan

Pertandingan Big Match derby Della Madonnina akan tersaji di pekan ke 4 Seri A Liga Italia antara Inter Milan vs Ac Milan.

Inter Milan akan menjadi tuan rumah di putaran pertama untuk menyambut AC Milan di Gueseppe Meazza. Kick Off akan dilaksanakan pada sabtu 16 September 2023, jam 23.00 WIB. Live bEIN 1 dan Streaming Vidio.

Kali ini kita akan mengulas Prediksi Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-4 Seri A Liga Italia dari Analisa, Stastisik, Susunan Pemain hingga Predisi Skornya.

Sejarah Tentang Derby Della Madonnina

Derby della Madonnina adalah salah satu pertandingan sepak bola (sepak bola) yang paling dinantikan di Italia dan seluruh dunia. Ini adalah nama yang diberikan untuk persaingan antara dua klub sepak bola besar yang berbasis di Milan.

Inter Milan (secara resmi dikenal sebagai FC Internazionale Milano) dan AC Milan (secara resmi dikenal sebagai Associazione Calcio Milan). Istilah “Madonnina” dalam namanya mengacu pada patung emas Perawan Maria yang terletak di atas Katedral Milan (Duomo di Milano), salah satu landmark ikonik kota tersebut.

Persaingan antara Inter Milan dan AC Milan sangat ketat dan dimulai pada awal abad ke-20 ketika kedua klub tersebut didirikan. Kedua tim memiliki sejarah yang kaya dan telah mencapai kesuksesan besar di sepak bola Italia dan Eropa.

Derby della Madonnina adalah pertandingan di Serie A, kasta teratas sepak bola Italia, dan merupakan salah satu pertandingan yang paling banyak ditonton dan penuh gairah dalam kalender sepak bola. Pertandingan kedua tim ini terkenal dengan pertaruhan tinggi, atmosfer intens, dan momen berkesan.

Fans Inter Milan disebut “Nerazzurri” (Hitam dan Biru), sedangkan fans AC Milan dikenal dengan “Rossoneri” (Merah dan Hitam). Persaingan tersebut tidak hanya soal kebanggaan sepakbola tetapi juga mewakili kesenjangan budaya dan sosial di kota Milan

Analisa Pertandingan Inter Milan vs AC Milan

Ada yang menarik dalam Derby della Madonnina edisi ke-249 ini banyak pakar yang memprediksi Inter Milan yang akan memenangkan laga derby kali ini, meskipun kedua tim dalam perfoma yang sangat bagus di Liga.

Apalagi Inter Milan yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah pastinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih tiga poin dan mempertahankan gawangnya tidak ke bobolan di pekan ke -4 ini.

Dua rival abadi kota milan ini sama-sama sedang perfoma yang apik. Sampai pekan ke-3 kedua tim belum pernah kalah dan berhasil menggumpulkan poin yang sempurna 9 poin.

Meskipun sama-sama mengumpukan poin yang sempurna tetapi Inter Milan berhasil memuncaki kelasmen sementara Seri A Liga Italia sampai pekan ke -3. karna menang dalam selisih gol.

Sementara gawang AC Milan yang di jaga Mike Maigan telah kebobolan dua kali saat melawan Torino dan Roma . Oleh karna itu AC Milan hanya mampu berada di posisi ke dua karena kalah selisih gol dari Inter Milan.

Dimana kedua tim menempati peringkat satu dan dua dengan poin yang sama. Hanya saja Nerazzuri lebih unggul dengan selisih gol dan belum pernah ke ke bobolan satu gol pun.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya Inter Milan berhasil mengalahkan tiga lawannya yaitu Monza, Cagliari, dan Fiorentina. Pada laga tersebut Gawang Inter Milan yang di jaga Yan Sommer belum pernah kebobolan .

Statistik Pertandingan Inter Milan vs AC Milan

Dalam empat laga terakhir Inter Milan selalu menang dan juga clean sheat saat melawan AC Milan di semua kompetisi. Terakhir mereka bertemu di semifinal Liga Champions 2023.

Tidak ada hasil imbang pada 12 pertandingan terakhir Inter di Seri A (Menang 10x, Seri 0x, Kalah 2x). Inter selalu membobol gawang lawan minimal 2 gol pada 3 pertandingan terakhir di Seri A.

Anak asuh Simeone Inzaghi ini sama sekali belum kemasukan gol dalam 3 pertandingan awal di Seri A, Lini belakng Inter saat ini terbilang yang paling kokoh di Eropa.

Sementara itu AC Milan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir di Seri A, Milan selalu menang dalam 6 pertandingan terakhir di Seri A ,

Tidak ada hasil imbang dalam 8 laga terakhir Milan di Seri A, akan tetapi milan selalu kebobolan 1 gol dalam 2 laga terakhir meskipun Milan yang menang (Menang 7x, Seri 0x, Kalah 1x).

Update Skuad Inter Milan Dan AC Milan

Para pemain Inter Milan sedang dalam onfire mereka menjadi pemain yang berperan penting dalam kemenangan di Negaranya masing-masing, sepeti Marcus Thuram, Frastesi, Marco Aunartouvic, Bastoni dan beberapa pemain yang dipanggil untuk membela negaranya.

Pelatih Simone Inzaghi kemungkinan akan tanpa Stefano Sensi karena masih dalam pemulihan cedera akan tetapi itu bukan suatu masalah karena Inzaghi masih mempunya gelandang-gelandang yang bagus.

Melihat penampilan apiknya Frastesi saat membela Timnas Italia dan berhasil mencetak 2 gol, besar kemungkinan akan di mainkan dari menit awal menggatikan Mkhitaryan, sementara Marcus Thuram dan Dumfries tidak tergoyahkan sebagai starter.

Sementara dari Kubu AC Milan, anak asuh Stefani Pioli ini akan sedikit mengalami peruban susuan pemain dikarnakan Sriker andalan mereka Giround mengalami cedera saat membela Timnas Perancis dan Tomori masih diskor.

Dengan demikian Pioli akan memainkan Simon Kjaer dan Okafor akan menjadi starte pada pertandingan melawan Inter Milan.

Head To Head

Dalam Head to Head di 5 pertemuan terakhir Inter Milan lebih unggul karena berhasil memenangkan 4 Pertandiangan dan AC Milan hanya 1x kemenangan.

5 PertemuanTerakhir Inter Milan vs AC Milan

17-05-2023/Inter 1-0 Milan (UCL)
11-05-2023/Milan 0-2 Inter (UCL)
06-02-2023/Inter 1-0 Milan (Serie A)
19-01-2023/Milan 0-3 Inter (Supercoppa)
03-09-2022/Milan 3-2 Inter (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan

10-08-23 /Salzburg 3-4 Inter (Friendly)
14-08-23/Inter 4-2 Egnatia (Friendly)
20-08-23/Inter 2-0 Monza (Serie A)
29-08-23/Cagliari 0-2 Inter (Serie A)
03-09-23/Inter 4-0 Fiorentina (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

12-08-23/Milan 4-0 Etoile du Sahel (Friendly)
13-08-23/Milan 4-2 Novara (Friendly)
22-08-23/Bologna 0-2 Milan (Serie A)
27-08-23/Milan 4-1 Torino (Serie A)
02-09-23/Roma 1-2 Milan (Serie A).

Prediksi Susunan Pemain Inter Milan vs AC Milan

Inter Milan (3-5-2) Pelatih : Simone Inzaghi

Yann Sommer; Alexandro Bastoni, Stefan de Vrij, Matteo Darmian, Federico Dimarco, Denzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Henrikh Mkhitaryan, Marcus Thuram, Lautaro Martinez

AC Milan (4-2-3-1) Pelatih : Stefano Pioli

Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Malik Thiaw, Theo Hernandez, Rade Krunic, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Cristian Pulisic, Rafael Leao, Noah Okefor

Prediksi Skor Inter Milan vs AC Milan

Berdasarkan dari analisa dan Head to head dari kedua tim, anak asuh Simone Inzaghi lebih diunggulan, Inter Milan di prediksikan akan mengalakan AC Milan dengan skor 2-0. Lautaro Martinez akan kembali menjadi pencatak golnya.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan