Prediksi Sporting Braga vs Panathinaikos 24 Agustus 2023 Hari Ini

Pertandingan kualifikasi Liga Champion antara Sporting Braga vs Panathinaikos, 24 Agustus 2023 akan digelar pada pukul 02:00 WIB. Adapun medan yang akan menjadi pertempuran keduanya adalah stadion Estádio Municipal de Braga (Braga).

Preview Sporting Braga vs Panathinaikos 24 Agustus 2023

Braga tampil dominan dengan mengungguli Backa Topola dengan total skor agregat 7-1 pada tahap penyisihan terakhir. Sementara rival mereka dari Yunani, dengan pertandingan penuh ketegangan melalui adu penalti, berhasil menyingkirkan mantan juara, Marseille, di putaran ketiga.

Sekarang, sorotan akan tertuju pada pertemuan seru antara kedua tim. Mereka akan bertarung habis-habisan untuk mengamankan tempat di babak utama turnamen prestisius ini.

Meskipun Braga menikmati keunggulan tak tergoyahkan 3-0 dari leg pertama melawan tim kecil Serbia, Backa Topola. Mereka tetap terjaga dan tidak meremehkan pertandingan di TSC Arena pekan lalu. Braga memanjakan penonton dengan pertunjukan memukau, menghempaskan lawan mereka dengan deretan gol cemerlang pada babak pertama.

Dalam waktu hanya 20 menit setelah peluit kick-off, Bruma, Alvaro Djalo, Al-Musrati, dan bahkan sang “pizza” mencatatkan nama mereka di papan skor. Penampilan menyerang yang luar biasa ini mampu menghasilkan keunggulan. Walaupun akhirnya Marko Rakonjac dari Backa Topola mampu membalas dengan golnya yang mengesankan.

Stastik Sporting Braga vs Panathinaikos

Aksi Sporting Braga vs Panathinaikos, 24 Agustus 2023, dipastikan alot. Braga mempertahankan ketajaman serangan mereka dengan mengemas empat gol lagi. Aksi ini dilakukan hanya empat hari setelah mengatasi Backa Topola dengan skor 4-1.

Selanjutnya, mereka berhasil membalikkan keadaan dari ketertinggalan 2-1 menjadi kemenangan 4-2. Yakni, saat melawan Chaves di pertandingan Primeira Liga pada hari Sabtu. Braga telahmengamankan kemenangan domestik pertama mereka musim ini.

Meskipun tersendat di awal kampanye liga, dengan kekalahan 2-1 dari Famalicao pada pertandingan pembukaan, semangat tim Artur Jorge tetap tinggi. Delapan gol yang mereka ciptakan dalam dua pertandingan tandang terakhir menjadi penyegar sempurna untuk menghapus kekalahan awal tersebut.

Braga juga memiliki sejarah yang mencengangkan dalam babak playoff kualifikasi Liga Champions. Dua penampilan mereka sebelumnya di babak penyisihan grup pada musim 2010-11 dan 2012-13 berhasil mereka capai. Ini mereka torehkan setelah mengatasi rintangan terakhir, yakni Sevilla dan Udinese.

Panathinaikos, yang berbeda dengan Braga dan mayoritas tim lain yang berlaga dalam perebutan tiket Liga Champions, belum memulai perjalanan mereka di kompetisi domestik. Ini memberi mereka keuntungan fokus penuh pada tantangan liga Eropa mereka. 

Hasilnya, setelah memenangkan agregat 5-3 melawan Dnipro-1 Ukraina dalam pertemuan pembukaan, Panathinaikos menggelar karpet merah untuk Marseille pada tanggal 9 Agustus. Mereka berhasil menang 1-0 dalam leg pertama, menambah catatan kemenangan atas raksasa-raksasa awal kompetisi. Pekan lalu, kunjungan mereka ke Orange Velodrome pun menjadi mimpi buruk bagi tim Prancis.

Prediksi Skor Akhir

Penggemar Marseille telah mengambil pelajaran berharga untuk tidak meremehkan Panathinaikos. Klub ini hanya diberi waktu istirahat seminggu untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan sengit melawan Braga. Braga sendiri saat ini sedang dalam performa gemilang di bawah asuhan Jorge.

Dalam laga ini, tekad tim tuan rumah akan diuji lebih dari sebelumnya, melewati ujian jauh lebih ketat daripada melawan Backa Topola. Namun, daya tembak mematikan yang dimiliki oleh skuad Braga mungkin akan terlalu sulit bagi Panathinaikos untuk ditahan. 

Usaha keras harus dijalani oleh tim tamu saat mereka memasuki Athena untuk leg kedua nanti. Mereka harus berusaha mempertahankan keunggulan untuk memperoleh poin penuh.

Jadi, prediksi kami, duel Sporting Braga vs Panathinaikos 24 Agustus 2023 adalah 2-1 untuk Braga. Kita akan menyaksikan pertarungan seru yang bisa saja menghadirkan lebih banyak gol. Tetapi, Braga berpotensi keluar sebagai pemenang dengan margin tipis.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan