Resmi Rilis, Xiaomi 13 Ultra Harga dan Spesifikasi

Mello.id – Xiaomi meluncurkan smartphone flagship atau kelas atas terbaru yakni Xiaomi 13 Ultra pada Selasa, 18 April 2023. Sejumlah bocoran sebelum peluncuran ponsel kelas atas ini pun beredar. Seperti apa Xiaommi 13 Ultra harga dan spesifikasinya?

Xiaomi 13 Ultra disebut tak hanya sekadar smartphone kelas atas yang memiliki sensor besar,  namun menjadi perangkat kamera professional. Hal tersebut terlihat dari poster yang dirilis oleh pihak Xiaomi yang menampilkan bentuk dari 13 Ultra.

Dari poster yang dirilis, Xiaomi 13 Ultra lebih mirip seperti kamera digital daripada smartphone pada umumnya. Publik menyoroti desain body belakang ponsel teranyar ini yang terdapat lingkaran untuk menampung empat kamera.

Namun berdasarkan rumor yang beredar, bahwa body yang terlihat mirip seperti kamera digital tersebut merupakan sebuah casing yang berbahan kulit. Terdapat cincin dengan warna silver di casing belakang, yang menampung kamera belakang Xiaomi 13 Ultra.

Cincin tersebut disebut dibekali dengan adaptor filter, sebab Xiaomi berencana untuk menghadirkan aksesoris tambahan yang diberi nama ‘Adaptor filter 67 mm’. Adopter filter yang digunakan dikabarkan adalah Leica E67 Uva II, yang dapat melindungi lensa kamera professional dari paparan sinar matahari dan debu, seperti kamera DSLR ataupun mirrorless.

Dan di sisi sebelah kiri pada casing tersebut, terdapat hand grip disertai dengan tombol kecil pada bagian atasnya. Nampaknya hand grip tersebut bertujuan untuk membuat penggunanya seolah seperti sedang menggunakan kamera digital.

Dari penjelasan di atas, makin penasaran dengan Xiaomi 13 Ultra? Intip Xiaomi 13 Ultra harga dan aplikasi di artikel ini.

Spesifikasi Xiaomi 13 Ultra yang Baru Dirilis dan Harganya

Xiaomi 13 Ultra dikabarkan tak hanya akan hadir di pasar China saja, namun akan ada di pasar global untuk beberapa bulan ke depan. Selain fitur desain body belakang yang mencuri perhatian, spesifikasi 13 Ultra ini juga tak kalah disorot.

Xiaomi 13 Ultra dibekali dengan chipset Qualcomm dan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Dan untuk kapasitas penyimpanannya yang besar dengan RAM 16 GB LPDDR5X, dan ruang penyimpanan sebesar 512 GB. Untuk model tertinggi memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 1 TB.

Untuk kapasitas baterai, Xiaomi 13 Ultra memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh. Dan didukung dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging sebesar 90 watt. Sistem operasi yang dijalankan pada Xiaomi 13 Ultra disebut-sebut yakni Android 13 yang dipoles dengan antarmuka MIUI 14.

Masuk kepada fitur kameranya, lensa dari Xiaomi 13 Ultra yakni Leica Summicron baru. Lensa tersebut adalah genersi terbaru dengan aperture besar untuk semua panjang fokus. Ponsel terbaru Xiaomi ini memiliki empat kamera Leica, di mana berukuran 50 juta piksel yang memiliki bukaan besar.

Sensor kamera Xiaomi 13 Ultra mendukung pemotretan pemandangan malam, snapshot, dan perekaman video 8K. Terdapat empat sensor Sony yang salah satunya yakni IMX989. Dan tiga sensor lainnya yakni Sony IMX858.

Pada bagian kamera utamanya menawarkan Leica One-inch Variable Aperture. Dan terdapat dua ukuran aperture yakni f/4.0 dan f/1.9. Fitur tersebut memungkinkan ponsel dapat mengambil foto yang memukau untuk beragam kondisi pencahayaan.

Ponsel teranyar Xiaomi ini juga telah dilengkapi dengan anullar cooling pump yakni teknologi pembuang panas. Fitur kamera ciamik ini tentunya sangat menarik untuk para penggemar fotografi. Terdapat empat varian penyimpanan untuk Xiaomi 13 Ultra yakni 8/256 GB, 12/256 GB, 12/512 GB, dan 16 GB/1 TB.

Berapa harga Xiaomi 13 Ultra? Berdasarkan kabar yang beredar, harga Xiaomi 13 Ultra dibanderol dengan harga mulai dari 6.299 Yuan atau sekitar Rp 13,5 juta.

Demikian informasi mengenai Xiaomi 13 Ultra harga dan spesifikasi. Nantikan informasi lebih lanjut terkait peluncuran di pasar global. Semoga informasi ini dapat membantu, ya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan