Sinopsis Doctor Cha dari Awal dan Bocoran Endingnya (FULL)

Serial Korea terbaru Doctor Cha, yang ditayangkan oleh JTBC dan Netflix sukses meraih rating tinggi di awal penayangannya. Sinopsis drama Korea ini mengangkat tema mengenai kehidupan rumah tangga dan pekerjaan sebagai dokter. Seperti apa sinopsis Doctor Cha selengkapnya?

Drama ini disutradarai oleh Kim Dae Jin. Naskahnya ditulis oleh Jung Yeo Rang. Doctor Cha tayang perdana pada tanggal 15 Aprol 2023 lalu dan direncanakan akan tayang sebanyak 16 episode.

Pemain Drama Korea Doctor Cha

Sebelum melihat lebih lanjut seperti apa cerita selengkapnya dari Doctor Cha, simak daftar pemain drama Korea terbaru 2023 berikut:

  • Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa)
  • Seo In Ho (Kim Byung Chul)
  • Choi Seung Hi (Myung Se Bin)
  • Roy Kim (Min Wook Hyuk)
  • Seo Jung Min (Song Ji Ho)
  • Seo I Rang (Lee Seo Yeon)

Sinopsis Doctor Cha dan Plot Cerita

Doctor Cha mengangkat cerita mengenai Cha Jeong Suk yang menikah selama 20 tahun dengan Seo In Ho. Selama 20 tahun, ia menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga. Suaminya adalah seorang professor dan dokter bedah syaraf di sebuah rumah sakit universitas.

Demikian pula dengan anak laki-lakinya, Seo Jung Min, yang sedang menjalani magang di rumah sakit yang sama dengan ayahnya. Cha Jeong Suk pun sebenarnya memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang dokter.

Setelah mengalami kejadian yang cukup berat dalam hidupnya, Cha Jeong Suk memutuskan untuk kembali menjalani profesinya sebagai dokter. Ia pun memutuskan untuk mengambil residensi di rumah sakit yang sama dengan suami dan anaknya.

Kehidupan Cha Jeong Suk sebagai Ibu Rumah Tangga

Cha Jeong Suk, hidup sebagai ibu rumah tangga yang pintar, cekatan dan menyayangi seluruh anggota keluarganya. Ia pun hidup dengan ibu mertua yang sering memperlakukannya layaknya pembantu. Suami dan anak-anaknya pun selalu bergantung pada Cha Jeong Suk.

Kehidupannya berkutat seputar urusan rumah, suami dan anak-anak. Dengan pengorbanannya sebagai seorang ibu dan istri, suaminya masih tega berselingkuh dengan cinta pertamanya di rumah sakit. Suaminya hanya menunjukkan sikap dingin dan tak acuh selama di rumah.

Meski demikian, Cha Jeong Suk masih berpikir positif kalau suaminya lelah dengan pekerjaannya di rumah sakit. Suatu ketika Cha Jeong Suk sedang pergi menggunakan kendaraan umum, ia berhadapan dengan suatu kejadian yang membuatnya harus bertindak sebagai dokter.

Di sana, ia bertemu dengan Roy Kim, dokter yang menangani pasien yang ditemukan oleh Cha Jeong Suk. Dari sana, Jeong Suk menyadari betapa mulianya pekerjaan sebagai seorang dokter.

Cha Jeong Suk Menderita Penyakit Akut

Sinopsis Doctor Cha berlanjut dengan kisah Cha Jeong Suk yang menderita penyakit hepatitis akut. Saat sedang berbelanja di sebuah pasar raya, Cha Jeong Suk tiba-tiba ambruk dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ia ditangani oleh Roy Kim, dokter yang pernah ditemuinya beberapa waktu silam. Dokter Kim menyebutkan bahwa Cha Jeong Suk harus segera menjalani transplantasi hati jika ingin hidupnya terselamatkan. Mendengar hal tersebut, Seo In Ho adalah satu-satunya donor yang paling cocok.

Ibu mertua Cha Jeong Suk tidak terima jika putranya harus mendonorkan hatinya. Choi Seung Hi, selingkuhan Seo In Ho pun tidak terima. Seo In Ho sebenarnya pun keberatan jika harus mendonorkan livernya. Akan tetapi, kedua anaknya bersikeras agar ayahnya dapat menyelamatkan nyawa ibu mereka.

Di hari operasi akan dilaksanakan, Seo In Ho yang hendak menandatangani surat pernyataan operasi dicegah oleh ibunya. Ibu mertua Cha Jeong Suk merobek kertas pernyataan tersebut. Seo In Ho pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Beruntungnya, Cha Jeong Suk segera mendapatkan donor liver dari pasien mati otak. Operasi pun berjalan lancar. Akan tetapi, setelah terbangun dari operasi, Cha Jeong Suk bertekad untuk menjalani kehidupan sesuai dengan keinginannya.

Kembali Mengejar Cita-cita sebagai Dokter

Cha Jeong Suk akhirnya menyadari bahwa kehidupannya selama ini seolah-olah berada di kasta terendah di rumahnya. Ia selalu diperlakukan semena-mena oleh ibu mertuanya, mendengar keluh kesah suami dan anak-anaknya tentang pekerjaan rumah yang dilakukannya.

Ia pun sadar bahwa selama ini tidak pernah membeli barang berharga seperti yang dilakukan oleh ibu mertuanya. Setelah kejadian operasi tersebut, Cha Jeong Suk tidak ingin lagi mengerjakan pekerjaan rumah dan dikendalikan oleh ibu mertuanya.

Roy Kim menyarankannya untuk kembali ke rumah sakit dan bekerja sebagai dokter, sama seperti yang diharapkan Cha Jeong Suk selama ini. Akan tetapi, Seo In Ho tidak mendukung keputusan tersebut. Namun, Cha Jeong Suk tetap mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian untuk bisa mengikuti residen.

Berikutnya, dalam sinopsis Doctor Cha, diceritakan bagaimana Cha Jeong Suk belajar keras untuk bisa diterima sebagai dokter. Tak disangka-sangka, hasil ujiannya mendekati sempurna. Ia pun menjalani sesi wawancara sebagai tes terakhir.

Akan tetapi, banyak dokter yang tidak setuju Cha Jeong Suk diterima. Alasannya adalah karena usianya yang sudah tidak muda lagi. Ia pun baru saja menjalani transplantasi hati. Keberuntungan ternyata masih berpihak pada Cha Jeong Suk, ia diterima sebagai dokter residen di rumah sakit universitas.

Hari-hari Sebagai Dokter Residen

Cha Jeong Suk masuk sebagai dokter residen di tempat suami dan anaknya bekerja. Ia bahkan berada di departemen yang sama dengan anggota keluarganya tersebut. Meski demikian, Seo In Ho meminta Cha Jeong Suk bungkam soal hubungan mereka selama di rumah sakit.

Tentunya, Seo In Ho pun masih diam-diam bertemu dengan Choi Seung Hi yang cemburu dengan kehadiran Jeong Suk di rumah sakit. Mereka berdua berusaha membuat kehidupan dokter Cha sulit agar ia memutuskan untuk berhenti sebagai dokter di sana.

Hari-hari Cha Jeong Suk sebagai seorang dokter amat berat. Ia harus menjalani peraktik selama puluhan jam dalam seminggu. Tempatnya berkeluh kesah adalah dokter Kim, yang baru saja dipindahkan dan bekerja di rumah sakit universitas.

Selama di rumah sakit, Cha Jeong Suk kerap dimarahi oleh seniornya karena sering melakukan kesalahan. Tak hanya itu, banyak pula pasiennya yang tidak ingin diobati. Jung Min, putranya pun merasa terganggu karena ibunya terus menerus bertanya pada dirinya soal pengobatan pasien.

Bagaimana Kelanjutan Drama Korea Doctor Cha?

Di akhir episode 4 yang tayang tanggal 24 April 2023 lalu, penonton disuguhkan dengan adegan di mana Cha Jeong Suk pingsan saat menangani pasien. Ia melihat Choi Seung Hi memakai gelang mahal yang dibeli oleh suaminya.

Dalam potongan cerita untuk episode berikutnya, terlihat Cha Jeong Suk ingin menyerah dan berhenti dari rumah sakit. Akankah ia benar-benar menyerah? Apakah hubungan suaminya dengan Choi Seung Hi terkuak? Anda bisa menyaksikannya sendiri di platform OTT Netflix.

Drama ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu. Sinopsis Doctor Cha di atas sudah dapat memberikan gambaran betapa menariknya drama yang satu ini. Jadi, tertarik juga untuk menonton?

Baca juga:

Tinggalkan Balasan