Sinopsis Dr. Romantic 1 21 Episode (Lengkap), Review & Pemain

Mello.id – Sinopsis Dr. Romantic 1 21 Episode (Lengkap), Review & Pemain Pencarian seputar informasi yang kian dan sangat banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, meski sebenarnya kata kunci ini memang sangat banyak dijumpa di search enggine Google, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik dengan memberikan sebagian penjelasan perihal Sinopsis Dr. Romantic 1 21 Episode (Lengkap), Review & Pemain terupdate dan terbaik tahun ini.

Kami menghadirkan informasi Sinopsis Dr. Romantic 1 21 Episode (Lengkap), Review & Pemain supaya bisa menambah wawasan, Terlebih melalui link situs kami, kamu bisa mendapat kepuasan karena kami menyajikan dengan susunan kata dan kalimat yang tersusub dengan sangat-sangat rapi, tentunya melalui sajian bacaan yang akan mimin ular dibawah.

Melalui situs ini, kalian sebagai pengguna akan mendapatkan berbagai informasi seputar Sinopsis Dr. Romantic 1 21 Episode (Lengkap), Review & Pemain dari seluruh dunia secara eksklusif, Bahkan situs ini juga disebut-sebut memberikan berbagai update setiap harinya.

Sinopsis Dr. Romantic 1 adalah sinopsis drama Korea yang perlu Anda ketahui. Di tahun penayangannya yakni 2016, drama ini berhasil meraih rating yang tinggi yakni mencapai 20%. Drama yang bergenre medical, romance dan melodrama ini dibintangi oleh aktor tampan Yoo Yeon Seok.

Jaringan siaran untuk penayangan drama ini adalah SBS. Namun, Dr. Romantic 1 sudah dapat Anda saksikan juga di platform OTT Netflix. Sebagus apa, sih, cerita Dr. Romantic season pertama ini? Yuk, simak sinopsis dan alur cerita lengkapnya dalam artikel ini.

Pemain Drama Korea Dr. Romantic 1

Judul drama: Dr. Romantic / Romantic Doctor / Teacher Kim

Sutradara: Yu In Sik, Park Soo Jin

Penulis naskah: Kang Eun Kyung

Jumlah episode: 21 (1 episode special)

Pemain:

  • Han Suk Kyu (Teacher Kim Sabu / Boo Yong Joo)
  • Yoo Yeon Seok (Kang Dong Joo)
  • Kim Hong Fa (Yeo Woon Young)
  • Jin Kyung (Oh Myung Sim)
  • Seo Hyun Jin (Yoon Seo Jung)
  • Lim Won Hee (Jang Gi Tae)
  • Kim Min Jae (Park Eun Tak)
  • Choi Jin Ho (Do Yoon Wan)
  • Yang Se Jong (Do In Bum)

Sinopsis Dr. Romantic 1

Boo Yong Joo adalah seorang dokter bedah yang dikenal dengan julukan Tangan Tuhan karena keahliannya yang diakui seluruh rumah sakit. Suatu hari, ia tiba-tiba menghilang tanpa ada yang mengethui alasannya.

Saat ini, Boo Yong Joo, lebih dikenal dengan sapaan Teacher Kim. Ia menyebut dirinya sendiri sebagai dokter romantis, seorang dokter yang menikmati hidup dalam kesepian. Sementara itu, di waktu yang lain, Kang Do Joo berusaha keras untuk mendapatkan pengakuan sebagai seorang dokter.

Senioritas dan diskriminasi membuatnya tidak mendapatkan apresiasi sebagai seorang dokter yang cukup handal. Suatu ketika, kegagalan dalam operasi membuat pasiennya meninggal dunia. Ia pun ditugaskan untuk bekerja di rumah sakit daerah yang kecil. Di sanalah ia bertemu dan belajar pada Teacher Kim.

Latar Belakang Cerita Dr. Romantic 1

Sinopsis Dr. Romantic 1 bermula dengan kisah Kim Sabu, dokter bedah yang bekerja di sebuah rumah sakit kecil, RS. Doldam. Ia sangat terkenal karena keahliannya dalam menangani setiap pasien. Teacher Kim pun selalu mengutamakan keselamatan pasiennya di atas segalanya.

Akan tetapi, keberadaan Kim Sabu terus diusik oleh Do Yoon Wan. Ia merupakan Direktur RS. Universitas Geosan yang sangat tamak. Do Yoon Wan pun mengirimkan beberapa orang dari rumah sakitnya untuk menggantikan staff di RS. Doldam.

Semuanya dilakukan agar RS. Doldam ditutup. Salah satu dokter yang dikirim ke sana adalah Kang Do Joo. Akibat kegagalannya pada saat mengoperasi pasien, ia pun ditugaskan untuk pindah ke rumah sakit kecil daerah tersebut.

Kang Do Joo awalnya ogah-ogahan karena harus hengkang dari rumah sakit di ibu kota untuk melayani pasien daerah. Namun, di sana ia bertemu dengan dokter Yoon Seo Jeong, senior yang ia sukai pada saat masih magang dan menghilang selama 5 tahun.

Seiring berjalannya waktu, Kang Do Joo pun belajar banyak dari Teacher Kim. Di rumah sakit kecil tersebut, justru ia menemukan kehangatan dan cinta yang sebenarnya.

Kang Do Joo, Menjadi Dokter untuk Balas Dendam

Sewaktu masih SMA, ayah Kang Do Joo dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan karena kondisinya yang gawat. Akan tetapi, dokter lebih mengutamakan untuk menyelamatkan pasien VIP. Do Joo memohon-mohon pada pihak rumah sakit untuk segera menangani ayahnya.

Akan tetapi, pihak rumah sakit tidak menghiraukan dan tetap mendahulukan pasien VIP tersebut. Akhirnya, ayah Do Joo meninggal di Instalasi Gawat Darurat. Do Joo pun mengamuk dan menyalahkan pihak rumah sakit atas kematian ayahnya.

Saat ia mengamuk dan merusak semua barang-barang rumah sakit, Teacher Kim membuatnya pingsan. Ketika terbangun, Teacher Kim berkata kalau jika ingin membalas dendam, tunjukanlah dengan kemampuan yang ia miliki.

Mendengar hal tersebut, Do Joo yang tidak mengenal siapa orang yang berbicara padanya menjadi terinspirasi. Ia pun menjadi dokter untuk membuktikan bahwa tugas seorang dokter adalah menyelamatkan nyawa pasien.

Yoon Seo Jeong, Dokter dengan Trauma Mendalam

Kang Do Joo bertemu dengan dokter residen tingkat 4, Yoon Seo Jeong saat ia masih menjadi dokter magang. Selain cantik, dokter Yoon juga selalu menomorsatukan pasiennya. Ia juga sangat ahli dan cekatan dalam menangani setiap pasien gawat darurat.

Sinopsis Dr. Romantic 1 berlanjut dengan Kang Do Joo yang mulai menyulai dokter Yoon. Ia pun langsung mengungkapkan perasaannya. Namun ternyata, dokter Yoon sudah memiliki kekasih. Dalam perjalanan pulang dari rumah sakit, kekasihnya tersebut melamar.

Akan tetapi, dokter Yoon mengatakan bahwa ada pria lain yang membuat hatinya goyah karena sama-sama mengungkapkan perasaan. Kejadian tersebut berakibat fatal. Terjadi kecelakaan mobil yang mengakibatkan cedera serius pada dokter Yoon. Kekasihnya pun meninggal dunia.

Hal tersebut membuat dokter Yoon trauma. Ia pergi mendaki saat kondisi belum pulih benar. Di tengah hutan, ia terjatuh dan tidak bisa bangun. Di sanalah seorang pria menolongnya. Pria tersebut adalah Teacher Kim.

Kim Sabu menyelamatkan nyawa dokter Yoon. Namun, Kim Sabu menyadari bahwa tangan kanan dokter Yoon cedera parah dan hanya bisa pulih 70%. Artinya, dokter Yoon tidak bisa lagi mengoperasi pasien. Sejak saat itu, dokter Yoon menghilang dari RS. Universitas Geosan dan tinggal di RS. Doldam.

Perseteruan Kim Sabu dengan Do Yoon Wan

Kim Sabu dan Do Yoon Wan sudah berseteru sejak lama. Keduanya merupakan dokter yang handal di bidang masing-masing. Namun, Do Yoon Wan memilih cara kotor untuk mendapatkan jabatan dan kekuasaan di rumah sakit.

Teacher Kim mengetahui niat Do Yoon Wan untuk menutup RS. Doldam. Ia yang semula diam kemudian meminta bantuan Pimpinan Shim, Ketua Yayasan RS. Universitas Geosan yang juga pemilik kasino di Doldam.

Kim Sabu berjanji untuk melakukan operasi jantung Pimpinan Shim. Syarat yang diberlakukannya adalah menyelamatkan RS. Doldam agar tidak sampai ditutup. Do Yoon Wan segera mengetahui hal tersebut. Hal ini membuatnya semakin geram.

Ia pun berusaha menyabotase jalannya operasi jantung Pimpinan Shim. Di sisi lain, Kang Do Joo akhirnya mengetahui bahwa Teacher Kim lah yang bertanggung jawab atas meninggalnya ayahnya bertahun-tahun silam.

Kang Do Joo tidak tahu bahwa Kim Sabu saat itu dijadikan kambing hitam oleh oknum-oknum di RS. Universitas Geosan. Ia kemudian dipindahkan ke rumah sakit kecil sama seperti yang dilakukan pada Kang Do Joo.

Terselamatkannya RS. Doldam

 

Do Yoo Wan kemudian meminta agar operasi yang dilakukan oleh Teacher Kim, Kang Do Joo dan staff di RS. Doldam disiarkan secara langsung. Tujuannya agar para elite bisa melihat sendiri dan diliput oleh reporter maupun wartawan.

Tentu saja, Do Yoo Wan sudah menghasut Kang Do Joo untuk mengagalkan operasi tersebut. Terlebih lagi, ia mengetahui bahwa dokter Yoon mengalami masalah mental. Permasalahan itu diangkat oleh Do Yoo Wan untuk mengancam Kang Do Joo.

Namun, drama ini berakhir manis. RS. Doldam tidak jadi ditutup karena operasi Pimpinan Shim berhasil dengan baik. Sinopsis Dr. Romatic 1 berakhir di sini. Drama ini memiliki sekuel lanjutan yakni Dr. Romantic 2 dan Dr. Romatic 3. Akan tetapi, pemeran utamanya tidak lagi sama.

KESIMPULAN

Demikianlah ringkasan informasi mengenai Sinopsis Dr. Romantic 1 21 Episode (Lengkap), Review & Pemain, kami pihak tim berharao Artikel ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam bagi para pembaca mengenai artikel yang kami ulas menjadi sebiak mungkin, jadi Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda ke halaman blog ini, dan semoga Anda dapat menikmati pengalaman membaca. Jangan ragu untuk kembali lagi ke blog kami untuk mendapatkan informasi menarik lainnya di Lain waktu Hormat kami TIM MELLO.ID . Terima kasih!