Sinopsis Dr Romantic 2 Drakor Medis Rating Tinggi dan Pemainnya

Tak kalah pamor dengan season pertamanya, drama Korea bertema medis, Dr Romantic 2 sukses meraih rating tinggi di waktu penayangannya. Sinopsis Dr Romantic 2 pun masih banyak dicari karena penasaran dengan kisah lanjutan Kim Sabu dan rekan-rekan dokternya.

Meskipun tak memenangkan Daesang seperti season sebelumnya, drama garapan sutradara Joo In Sik dan Lee Gil Bok ini berhasil meraih sejumlah penghargaan. Mari simak profil drama, sinopsis lengkap beserta alur dari drama Dr Romantic 2 dalam artikel berikut.

Profil Dr Romantic 2

Judul drama: Dr Romantic 2 / Teacher Kim 2 / Romantic Doctor 2

Sutradara: Joo In Sik dan Lee Gil Bok

Penulis naskah: Kang Eun Kyung

Jaringan siaran: SBS

Jumlah episode: 16

Tahun penayangan: 2020

Pemain:

  • Han Suk Kyu (Kim Sabu/Teacher Kim)
  • Ahn Hyo Seop (Seo Woo Jin)
  • Lee Sung Kyung (Cha Eun Jae)
  • Kim Joo Hun (Park Min Guk)
  • Shin Dong Wook (Bae Moon Jung)

Sinopsis Dr Romantic 2 dan Alurnya

Boo Yong Joo sudah sejak lama menyebut dirinya sendiri dengan panggilan Dr Romantic. Selain itu, ia juga dipanggil Teacher Kim oleh orang-orang rumah sakit yang bekerja bersama dirinya, ia merupakan seorang dokter handal yang tidak begitu suka bergaul dengan banyak orang.

Teacher Kim bekerja sebagai dokter segala bisa di rumah sakit daerah bernama RS. Doldam. Ia kemudian mengajak Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin, dokter bedah dari RS. Universitas Geosan untuk bergabung dengannya di RS. Doldam.

Cha Eun Jae adalah dokter bedah umum yang cukup mahir. Ia selalu tampil percaya diri. Hidupnya yang selalu berjalan mulus membuatnya tidak pernah merasa kecewa atau merasakan pahitnya kegagalan. Hal ini bertolak belakang dengan Seo Woo Jin.

Woo Jin juga merupakan seorang dokter spesialis bedah umum yang handal. Akan tetapi, ia menerima banyak kepahitan dalam hidupnya. Ia pun tidak lagi percaya akan kebahagiaan yang selalu memandang sinis nasibnya maupun apa yang terjadi pada orang lain.

Siaran Langsung Operasi di RS. Universitas Geosan

Sinopsis Dr Romantic 2 episode pertama dibuka dengan Seo Woo Jin yang bergegas datang ke rumah sakit setelag menyelesaikan pekerjaan sampingannya. Sementara itu, di RS. Universitas Geosan, dr Park Min Guk sedang menjalankan operasi yang disiarkan secara langsung.

Seorang dokter bedah umum lainnya, Cha Eun Jae, memperhatikan proses operasi tersebut dengan seksama. Ia mencatat setiap hal penting di dalam buku catatannya. Akan tetapi, tiba-tiba pasien operasi tersebut mengalami penurunan tekanan darah yang cukup signifikan.

Park Min Guk sebenarnya kebingungan menangani situasi ini namun berusaha tetap tenang. Di sisi lain, Boo Yong Joo yang mengamati proses operasi tersebut menitipkan pesan di buku catatan Cha Eun Jae. Ia pun menyuruh Eun Jae untuk berlari menyampaikan pesan tersebut.

Karena pesan yang disampaikannya, pasien di ruang operasi tersebut terselamatkan. Park Min Guk yang mengetahui bahwa Teacher Kim lah yang memberitahunya perihal kondisi pasien merasa terhina. Ia tidak terima bahwa dirinya nyaris gagal menyelesaikan operasi langsung tersebut.

Kehebohan di Unit Gawat Darurat

Adegan beralih ke UGD RS. Universitas Geosan yang dipenuhi pasien. Yoon A Reum, adalah dokter residen tingkat 4 yang kewalahan menangani banyak pasien kritis seorang diri. Teacher Kim yang datang ke ruangan tersebut heran dengan situasi tersebut.

Ia pun memerintahkan perawat untuk menghubungi atasan yang membawahi UGD agar turun langsung menangani pasien. Sedikit banyak Yoon A Reum berterima kasih dengan kehadiran Kim Sabu yang sudah memberikan pertolongan.

Kapala UGD tidak terima bahwa ia sampai harus turun sendiri menangani pasien. Ia merasa nama baiknya tercoreng, terutama setelah Kim Sabu memarahinya di depan umum di ruang UGD. Kim Sabu mengatakan bagaimana bisa seorang Kepala UGD membiarkan dokter residen bekerja sendirian.

Sementara itu, dokter lain yang bertugas beralasan sedang tidak dalam kondisi baik dan kabur dari banyaknya pasien kritis di rumah sakit.

Membawa Dokter Bedah Umum ke RS. Doldam

Kim Sabu yang menjalankan RS. Doldam membutuhkan tenaga dokter tambahan. Dokter muda sebelumnya yang bekerja di sana pergi untuk menjalankan tugas di tempat lain. Meskipun rumah sakit daerah, pasien di RS. Doldam selalu datang silih berganti.

Kim Sabu menilai bahwa rumah sakitnya tidak akan bisa berjalan baik jika tidak ada dokter bedah di sana. Sinopsis Dr Romantic 2 berlanjut dengan Kim Sabu yang merekrut Seo Woo Jin dan Che Eun Jae menjadi dokter bedah di RS. Doldam.

Yoon Ah Reum pun ikut bersama untuk menjadi dokter di rumah sakit daerah tersebut. Teacher Kim berjanji pada Seo Woo Jin untuk membantunya melunasi hutang yang ia miliki. Akhirnya mereka bersama-sama pergi ke RS. Doldam.

Sabotase Do Yoon Wan

Bersama dokter-dokter muda berbakat yang dibawa Kim Sabu, RS. Doldam menjadi rumah sakit daerah yang cukup ternama lagi. Suatu hari, ada sebuah kecelakaan yang melibatkan seorang Menteri. Direktur Yayasan baru, Do Yoon Wan pun membuat rencana jahat untuk menjatuhkan Kim Sabu.

Ia mengirimkan dokter bedah di RS. Doldam untuk melakukan operasi yang dipimpin oleh Park Min Guk. Dokter bedah yang merasa dipermalukan oleh Kim Sabu ini pun memiliki niat untuk merusak reputasi Kim Sabu dengan melakukan serangkaian aksi tidak terpuji.

Sementara Kim Sabu santai menghadapi Park Min Guk, saingannya ini justru semakin tersulut dan semakin banyak melakukan hal buruk untuk menjatuhkan Kim Sabu. Di sini, akan terlihat permainan psikologi antara kedua dokter tersebut.

Kejatuhan Park Min Guk

Atas bantuan Do Yoon Wan, Park Min Guk berhasil naik jabatan menjadi direktur di RS. Universitas Geosan. Setiap Tindakan dan langkah yang dilakukan Park Min Guk, pastinya selalu ada campur tangan dari Do Yoon Wan.

Park Min Guk pun tidak sadar bahwa Do Yoon Wan hanya memperalatnya untuk menjatuhkan Kim Sabu dan menutup RS. Doldam. Ia selalu merasa tersulut dan mengkonfrontasi setiap bisikan-bisikan yang mengatasnamakan Kim Sabu dan kabar-kabar yang ingin menjatuhkannya.

Suatu hari, Park Min Guk melakukan kesalahan yang berujung pada meninggalnya pasien VIP di meja operasi yang ditanganinya. Dari kejadian tersebutlah, ia sadar bahwa nyawa pasien lebih penting dibandingkan materi yang selama ini diterimanya.

Lambat laun, Park Min Guk pun sadar bahwa selama ini ia hanyalah seorang dokter yang dijadikan sebagai boneka Do Yoon Wan. Akankah Park Min Guk membelot dan mendukung Kim Sabu beserta orang-orang di RS. Doldam?

Drama Korea Kedokteran dengan Rating Tinggi

Penayangan Dr Romantic 2 episode terakhir berakhir dengan rating yang cukup tinggi, 22%. Selain kisah pertarungan antara Kim Sabu dan Park Min Guk, chemistry yang ditampilkan Ahn Hyo Seop dengan Lee Sung Kyung banyak mendapat pujian.

Melihat sinopsis Dr Romantic 2 yang seru dalam tulisan ini, tak heran jika kesuksesan Dr Romantic 2 tak kalah dengan season pertamanya. Drama ini pun menyabet berbagai penghargaan baik untuk aktor dan aktrisnya, maupun drama ini sendiri.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan