Sinopsis Good Doctor Full, Konflik, Plot dan Pemainnya Lengkap

Bagi Anda penggemar Drama Korea bergenre medical, Good Doctor menjadi salah satu judul yang wajib berada dalam daftar tontonan Anda. Drama ini menjadi salah satu drama paling populer dan terbaik di tahun 2014. Seperti apa sinopsis Good Doctor?

Di tahun tersebut, Good Doctor mendapatkan penghargaan Drama Terbaik di ajang Baeksang Awards. Drama ini dianggap memiliki jalan cerita yang apik dengan akting para pemainnya yang memukau. Jika Anda belum menonton drama ini, mari simak sinopsis lengkapnya!

Profil dan Pemain Drama Korea Good Doctor

Judul: Good Doctor

Sutradara: Ki Min Soo, Kim Ji Woo

Penulis naskah: Park Jae Bum

Jumlah episode: 20

Pemain:

  • Joo Won (Park Shi On)
  • Moon Chae Won (Cha Yoon Seo)
  • Joo Sang Wook (Kim Do Han)
  • Kim Min Seo (Yoo Chae Kyung)

Sinopsis Good Doctor dan Alurnya

Drama Korea Good Doctor bercerita tentang seorang ahli bedah muda berbakat bernama Park Shi On (diperankan oleh Joo Won) yang memiliki sindrom savant. Pada kondisi ini, seseorang memiliki kecerdasan yang sangat tinggi dalam satu bidang tertentu namun kurang dalam hal sosial dan komunikasi.

Park Shi On diterima di sebuah rumah sakit terkemuka di Korea Selatan setelah mengikuti ujian seleksi yang sangat kompetitif. Namun, kepintarannya yang luar biasa tetap dianggap tidak cukup oleh beberapa orang di rumah sakit. Beberapa rekan sejawatnya meragukan kemampuannya karena kurangnya kemampuan sosial dan emosional.

Meskipun begitu, Park Shi On terus berjuang untuk membuktikan kemampuannya dan menjadi bagian yang penting dalam tim bedah. Ia menemukan teman dan mentor dalam sosok dokter senior yang baik hati, Cha Yoon Seo (diperankan oleh Moon Chae-won). Yoon Seo membantunya mengatasi masalah sosialnya dan membimbingnya dalam menghadapi tantangan yang dihadapinya di rumah sakit.

Good Doctor menghadirkan cerita yang mengharukan dan inspiratif. Berkisah tentang seorang anak yang dianggap berbeda oleh masyarakat namun berhasil mengatasi tantangan dan meraih kesuksesan dalam karirnya.

Drama ini juga menyoroti pentingnya toleransi dan persahabatan yang kuat dalam menghadapi rintangan kehidupan.

Masa Kecil Park Shi On

Di waktu Park Shi On kecil, ia sering kali dianggap berbeda karena mengidap autism dan syndrome savant. Ia tidak memiliki teman karena banyak anak-anak yang takut dan tidak mau bergaul dengannya. Meski demikian, ia memiliki seorang kakak laki-laki dan seekor kelinci peliharaan.

Kakak laki-laki Shi On selalu menjaganya. Ia bahkan melindungi Shi On dari perlakuan kasar yang sering kali dilakukan pada Shi On. Ayahnya bahkan tega membunuh satu-satunya kelinci peliharaan Shi On. Sejak saat itu, hanya kakaknya lah teman Shi On satu-satunya.

Suatu ketika, anak-anak lain membuat kesepakatan dengan Shi On dan kakaknya. Mereka meminta Shi On dan kakaknya untuk masuk ke dalam tambang dan mengumpulkan baut. Jika berhasil, maka anak-anak tadi akan menerima Shi On dan bermain bersama dalam kelompok.

Kedua kakak beradik pun masuk ke dalam tambang yang sudah tua tersebut. Namun, bencana terjadi ketika tambang tersebut runtuh dan menimbun Shi On dan juga kakak laki-lakinya. Petugas penyelamat pun datang untuk mengeluarkan mereka berdua.

Shi On berhasil keluar dari tambang dengan selamat. Sedangkan kakaknya tidak berhasil diselamatkan. Dokter Choi Woo Seok adalah dokter yang berhasil menyelamatkan nyawa Park Shi On.

Mempelajari dan Mendalami Ilmu Kedokteran

Sejak nyawanya diselamatkan oleh dokter Choi, Shi On secara rutin mengunjungi klinik tempat dokter tersebut membuka praktik. Di sana, ia bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca buku-buku seputar medis.

Sinopsis Good Doctor berlanjut dengan adegan di mana dokter Choi mengamati dan segera mengetahui kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh Park Shi Oh. Choi Woo Seok pun mendukung keinginan Shi On untuk menjadi seorang dokter.

Bertahun-tahun berlalu, Choi Woo Seok sudah menjadi direktur dari RS Universitas Sungwon. Ia pun mengirim Shi On ke Seoul untuk menjadi residen di rumah sakit tersebut. Sesampainya di Seoul, Shi Oh langsung dihadapkan dengan pasien di kehidupan nyata.

Ia menemukan seorang anak yang terluka parah. Dari hasil belajarnya melalui buku-buku medis, Shi On dengan cepat mengetahui pertolongan apa yang harus ia lakukan. Ia pun pergi bersama tim medis menuju rumah sakit terdekat untuk menyelamatkan anak tersebut.

Menjadi Dokter di RS Universitas Sungwon

Sinopsis Good Doctor dilanjutkan dengan cerita ketika Choi Woo Seok mencoba untuk membujuk direktur rumah sakit yang lainnya. Ia mengatakan bahwa Shi On merupakan anak yang berbakat dan bisa menjadi salah satu dokter terbaik di rumah sakit tersebut.

Mulanya para direktur menolak menerima kehadiran Shi On dengan segala keterbatasan yang ia miliki. Akan tetapi, akhirnya mereka memberikan kesempatan untuk melakukan wawancara dengan Shi On. Di sisi lain, Shi On datang terlambat ke rumah sakit karena membantu anak yang kecelakaan tadi.

Direktur rumah sakit yang lain sudah terlanjur kecewa dan memutuskan untuk tidak memberikan kesempatan sama sekali pada Shi On. Setibanya di ruang wawancara rumah sakit, Shi On hanya bertemu dengan Choi Woo Seok yang masih menunggunya.

Mereka berdua kemudian pergi ke sebuah restoran untuk makan dan menghibur hati Shi On. Pada saat mereka menonton TV, tampak adegan Shi On yang membantu anak kecil kecelakaan disiarkan. Para wartawan pun mengejar hingga ke RS Universitas untuk mencari tahu identitas dokter tersebut.

Tentu saja dokter yang di maksud adalah Shi On. Sejak saat itu, para direktur rumah sakit memutuskan untuk menerima Shi On dan memberikan masa percobaan selama 6 bulan.

Konflik dalam Drama Good Doctor

Pada drama ini, konflik utama yang muncul adalah ketidaksukaan para dokter dan jajaran tinggi rumah sakit terhadap kehadiran Park Shi On. Kim Do Han, merupakan seorang dokter bedah handal yang sangat tidak menyukai adanya Shi On.

Ia sudah menganggap dokter Choi seperti ayahnya sendiri. Ia tidak ingin dokter Choi sampai dikeluarkan dari rumah sakit hanya gara-gara membela dokter seperti Park Shi On. Selama di rumah sakit, Do Han pun menjadi rival utama Shi On.

Drama ini juga dibumbui dengan konflik romansa antara Park Shi On dan Cha Yoon Seo. Mereka pertama kali bertemu di apartemen untuk dokter. Cha Yoon Seo masuk ke apartemen dalam keadaan mabuk. Ia tidak sadar bahwa ia memasuki kamar yang salah.

Dengan santainya ia pun tertidur di kursi apartemen. Di sana, Park Shi On melihatnya dengan terheran-heran dan menontonnya tertidur pulas. Hubungan keduanya pun menjadi dekat ketika Cha Yoon Seo ditugaskan untuk menjadi mentor Park Shi On di rumah sakit.

Jadi Rekomendasi Drama Medis Terbaik

Sinopsis Good Doctor pun berakhir. Hingga saat ini, Good Doctor masih menjadi salah satu rekomendasi drama medis terbaik. Belum ada lagi drama bertema kedokteran yang mengangkat tema unik dan berbeda seperti drama ini. Selamat menyaksikan!

Baca juga:

Tinggalkan Balasan