Sinopsis Happiness Drakor Zombie FULL Episode & Pemainnya

Happiness adalah drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan setelah Covid-19. Setelah terbebas dari pandemic Covid-19, kehidupan masyarakat Korea Selatan kembali terancam dengan kehadiran virus lyta. Bagaimana sinopsis Happiness selengkapnya?

Jangan terkecoh dengan judul dari drama ini. Drama yang dibintangi oleh Han Hyo Joo, juga Park Hyung Shik ini justru penuh dengan ketegangan sepanjang episode. Meski demikian, drama ini sangat direkomendasikan bagi para penggemar genre action thriller.

Pemain Drama Korea Happiness

Sebelum membahas sinopsis Happiness secara lengkap, mari kita berkenalan dengan pemain dan karakter dari drama karya sutradara Ahn Gil Ho ini:

  • Han Hyo Joo (Yoon Sae Bom)
  • Park Hyung Shik (Jung Yi Hyun)
  • Jo Woo Jin (Han Tae Seok)
  • Lee Joon Hyuk (Kim Jung Kook)

Sinopsis Happiness dan Plotnya

Setelah terbebas dari virus Covid, Korea Selatan kembali digegerkan dengan penemuan virus baru, Lyta. Virus tersebut menyebabkan penyakit yang disebut dengan “penyakit orang gila”. Penyakit ini membuat penderitanya berubah seperti orang yang terkena rabies.

Tak hanya itu, virus mematikan ini juga dapat menular hanya dari cakaran atau gigitannya. Orang-orang yang terinfeksi virus ini diisolasi oleh Han Tae-Seok, letnan kolonel dan anggota dari komando layanan kesehatan.

Ia bersama timnya mengumpulkan orang-orang yang terkena virus tersebut. Mereka mempelajarinya, dan mencari antibody virus Lyta. Tak disangka, Yoon Sae Bom, salah satu anggota pasukan polisi khusus ikut terinfeksi virus tersebut.

Saat baru menempati apartemen yang didapatkannya secara gratis, Yoon Sae Bom harus merasakan apartemennya dilockdown. Para penghuni apartemen mulai terjangkit virus tersebut. Mereka pun berjuang untuk melindungi diri masing-masing.

Pernikahan Kontrak Yoon Sae Bom dengan Jung Yi Hyun

Sinopsis Happiness bermula dari perkenalan para tokoh utamanya. Yoon Sae Bom sebagai polisi Wanita tangguh yang tergabung dalam SOU (South Korean Unit). Ia berencana untuk mendapatkan apartemen yang dikhususkan bagi para pegawai pemerintah yang terkualifikasi.

Akan tetapi, ada satu syarat yang harus dipenuhi oleh Sae Bom untuk mendapatkan apartemen tersebut, ia harus sudah menikah. Tanpa pikir panjang, Sae Bom mengajak sahabatnya, Jung Yi Hyun, untuk melakukan pernikahan kontrak.

Jung Yi Hyun adalah seorang detektif yang cerdas dan berdedikasi. Sudah sejak lama ia menyimpan perasaan pada sahabatnya itu. Berhubung Yi Hyun tidak rela jika Sae Bom meminta orang lain untuk tinggal bersamanya, ia pun mengiyakan permintaan Sae Bom.

Munculnya Virus Aneh dan Penyakit Orang Gila

Selanjutnya, Yi Hyun diceritakan sedang menghadapi sebuah kasus pembunuhan. Anehnya, kondisi korban seperti tercabik-cabik dan meninggal secara tidak wajar. Seperti yang habis diserang oleh hewan buas.

Di lain tempat, Sae Bom yang sedang berlatih bersama tim SOU mendapati seorang anggota timnya berubah menjadi “monster”. Secara tidak sengaja, ia mencakar Sae Bom. Han Tae-Seok pun segera mengambil tindakan dengan mengkarantina Sae Bom.

Oleh karena Sae Bom tidak mengalami perparahan gejala, ia dibolehkan untuk pulang. Akan tetapi, ia tetap harus rutin kontrol agar kondisinya selalu terpantau. Sekembalinya ke apartemen, Sae Bom dan Yi Hyun harus menghadapi bahwa virus tersebut sudah menyebar ke penghuni apartemen.

Mereka pun berusaha untuk menyelamatkan diri dari virus orang gila yang mematikan. Tak berhenti sampai di situ, para penghuni apartemen juga dikejutkan dengan kehadiran pembunuh berantai yang mengintai.

Konflik Antar Para Penghuni Apartemen

Karena kebodohan satu penghuni apartemen, penghuni La Ciel Seyang Forest pun harus menanggung akibatnya. Sae Bom dan Yi Hyun, bersama Kim Joong Kook, menjadi orang yang berusaha mengatasi kekacauan antar penghuni apartemen.

Para penghuni apartemen pun saling mencurigai satu sama lain. Mereka sibuk memikirkan dirinya sendiri. Tidak peduli dengan keselamatan orang lain. Sepanjang 12 episode, karakter asli dari masing-masing penghuni apartemen terlihat.

Siapa yang benar-benar baik, siapa yang hanya memanipulasi untuk kepentingan pribadi. Ditambah lagi dengan pembunuh yang menyamar sebagai penghuni apartemen. Adegan-adegan mencekam memenuhi drama ini.

Teror Pembunuhan Berantai

Sementara Han Tae-Seok memplelajari virus Lyta dan mencari penawarnya, semakin banyak korban yang berjatuhan. Para penghuni apartemen sudah tidak sabar dan ingin segera terbebas. Mereka berusaha mencari cara untuk kabur dari apartemen dan menyelamatkan diri.

Suatu hari, unit apartemen Sae Bom dan Yi Hyun kembali dikejutkan dengan penemuan mayat seorang pekerja. Mayat tersebut adalah sosok ibu-ibu yang suka bersih-bersih. Mulanya mereka mengira bahwa ibu tersebut merupakan salah satu korban dari virus Lyta.

Akan tetapi, setelah ditelusuri ternyata itu merupakan kasus pembunuhan. Penghuni apartemen pun semakin gusar dan saling tuduh satu sama lain. Sae Bom, Yi Hyun dan Jung Kook pun berusaha mencari tahu siapa pembunuh tersebut.

Pembunuh yang sedang diincar tersebut ternyata tidak berhenti begitu saja. Ia kembali melancarkan aksinya dengan melakukan pembunuhan terhadap salah satu penghuni apartemen. Siapakah sebenarnya pembunuh tersebut?

Keselamatan Yi Hyun Terancam

Di tengah-tengah wabah yang mengancam penghuni apartemen, Yi Hyun berusaha menyembunyikan bahwa dirinya juga sudah terpapar virus tersebut. Berbeda dengan Sae Bom yang tidak menunjukkan gejala, Yi Hyun menunjukkan tanda-tanda akan berubah menjadi seorang “monster”.

Pada saat itu, awalnya ia mencoba menyembunyikannya dari Sae Bom. Namun, Sae Bom mengetahuinya dan mereka pun mencari cara agar Yi Hyun tetap selamat. Di lain sisi, kabar baik menunjukkan bahwa serum darah Sae Bom diketahui mengandung antibodi.

Sae Bom pun diminta untuk kembali ke markas tempat penelitian virus tersebut. Mulanya Sae Bom menolak, akan tetapi keadaan memaksanya sehingga ia terpisah dengan Yi Hyun.

Selain action dan thriller, drama ini juga menyelipkan kisah romansa Sae Bom dan Yi Hyun. Meskipun tipis, ceritanya cukup membuat penonton baper dan ikut terbawa suasana.

Sinopsis Happiness Episode 12

Di episode terakhir, penonton akan disuguhkan adegan di mana Yi Hyun berubah menjadi “monster” yang menyerang pembunuh berantai. Meski keselamatannya terancam, Yi Hyun mencoba bertahan tanpa kehadiran Sae Bom.

Sae Bom sendiri, merasa putus asa karena tidak bisa menemani Yi Hyun di saat-saat terburuknya. Ia lalu memutuskan untuk kembali ke apartemen meskipun pemeriksaannya belum selesai.

Hingga akhir episode, penonton akan diperlihatkan penghuni apartemen yang menjengkelkan dan ingin menjatuhkan sesama penghuni apartemen lain. Adegan action kembali ditunjukkan saat Sae Bom berusaha untuk menyelamatkan Yi Hyun.

Di akhir cerita, antibodi virus akhirnya ditemukan. Para penghuni apartemen yang terbukti melakukan kejahatan akhirnya harus menghadapi persidangan. Kehidupan masyarakat Korea Selatan pun menjadi kembali terkendali.

Sae Bom dan Yi Hyun akhirnya saling menyatakan perasaannya dan hidup bersama sebagai pasangan sungguhan. Meski menegangkan, drama ini juga banyak menyimpan pesan moral dan kehidupan bermasyarakat.

Dari sinopsis happiness di atas, bisa terlihat bahwa dalam 12 episode, drama ini mengemas ceritanya secara lengkap. Tidak ada adegan atau cerita yang bertele-tele. Hampir setiap episode menunjukkan ketegangan yang nyata.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan