Sinopsis The Red Sleeve Lengkap Ep 1-Terakhir dan Pemainnya

Setelah menyelesaikan wajib militer, Lee Jun Ho comeback ke layer kaca dengan dramanya yang berjudul The Red Sleeve. Dalam drama ini, ia akan berperan sebagai raja yang jatuh cinta pada dayang yang melayaninya. Simak sinopsis The Red Sleeve dalam artikel ini!

Lee Se Young menjadi dayang yang di maksud. Adu perannya dengan Lee Jun Ho banyak menuai pujian. Chemistry yang ditampilkan di antaranya sangat kuat. Drama ini pun banyak disukai para penonton drakor terutama yang menggemari genre historical drama.

Deskripsi Drama The Red Sleeve

Judul drama: The Red Sleeve / The Red Sleeve Cuff

Sutradara: Jung Ji In

Penulis:

Kang Mi Kang (novel)

Jung Hae Ri (naskah drama)

Jaringan siaran: MBC

Jumlah episode: 17

Pemain:

  • Lee Jun Ho (Yi San)
  • Lee Se Young (Sung Deok Im)
  • Kang Hoon (Hong Duk Ro)
  • Lee Deok Hwa (Raja Youngjo)
  • Jang Hee Jin (Ratu Jungsoon)
  • Kang Mal Geum (Hyebin Hong)

Sinopsis The Red Sleeve dan Alurnya

Drama ini mengambil latar di abad ke-18. The Red Sleeve bercerita tentang kisah cinta Raja Jeongjo dengan selirnya, Uibin Sung.

Sung Deok Im sejak kecil sudah dididik untuk menjadi dayang istana. Ia dipersiapkan untuk bisa melayani raja dengan baik. Suatu ketika, Putra Mahkota Yi San jatuh hati padanya. Yi San ingin Sung Deok Im menjadi selirnya. Namun, Deok Im menolaknya. Ia tidak ingin kebebasan hidupnya terampas.

Sebagai seorang selir, Deok Im membayangkan akan hidup berbeda. Apalagi, kabanyakan selir kerajaan hidup dengan tidak Bahagia. Akan tetapi, pada akhirnya Deok Im pun jatuh cinta pada Yi San dan bersedia menjadi selirnya.

Pertemuan Yi San – Deok Im Kecil

Pangeran Yi San bersedih ketika mendengar berita kematian neneknya, Selir Yeong. Ia ingin melihat jasad nenek yang disayanginya tersebut. Akan tetapi, mengikuti protokol kerajaan, Raja Youngjo melarang Yi San untuk pergi melihat Selir Yeong.

Raja Youngjo berkata apabila Yi San nekat pergi melihat jasad Selir Yeong, makai a mengakui dirinya sebagai anak penjahat. Pasalnya, Putra Mahkota Sado, ayah Yi San dicap sebagai seorang penjahat. Dibantu Hong Duk Ro, Yi San nekat menyelinap dan pergi ke persemayaman Selir Yeong.

Di lain sisi, Sung Deok Im, dayang cilik yang berani dan pintar, terpilih untuk datang ke acara pemakaman Selir Yeong. Ia pergi seorang diri tanpa rasa takut. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan anak laki-laki yang merupakan Putra Mahkota Yi San.

Deok Im tidak mengetahui bahwa anak laki-laki tersebut adalah putera mahkota. Mereka berdua memberikan penghormatan terakhir untuk Selir Yeong.

Tiba-tiba Raja Youngjo datang. Deok Im membantu Yi San untuk kabur dari tempat tersebut. Ia sendiri menghadapi Raja Youngjo dan berusaha mengalihkan perhatian sang raja. Dari sana, Raja Youngjo melihat bakat Deok Im yang cerdas.

Raja memberikan Deok Im buku yang ditulis langsung oleh Selir Yeong. Buku tersebut berisi tentang Pelajaran Moral bagi Wanita.

Deok Im Kembali Menyelamatkan Yi San

Bagi para selir maupun dayang istana, mengikuti raja adalah kewajiban mereka. Apabila raja harus sampai diusir dan pergi meninggalkan kerajaan, maka mereka semua harus ikut. Sung Deok Im, dilatih sejak kecil untuk bertugas melayani raja di masa yang akan datang.

Sinopsis The Red Sleeve berlanjut dengan adegan di mana Raja Youngjo marah besar karena putera mahkota Yi San dikabarkan menyimpan sebuah buku terlarang. Dalam buku tersebut, dijelaskan bahwa raja sebelumnya adalah anak dari seorang pelayan.

Deok Im khawatir tentang nasib putera mahkota. Ia tidak ingin sampai diusir dari kerajaan. Maka Deok Im kecil segera pergi untuk mencari buku tersebut. Setelah menemukannya, Deok Im menyobek halaman yang di maksud oleh sang raja.

Buku tersebut pun ditemukan oleh Hong Duk Ro. Mulanya raja sudah akan menghukum Yi San. Akan tetapi, raja melihat halaman tersebut telah hilang. Yi San pun mengaku bahwa ia yang merobek halaman tersebut sebab tahu kakeknya sangat membencinya.

Yi San – Deok Im Dewasa

Hingga dewasa, Yi San masih penasaran dengan anak perempuan yang sudah menyelamatkan dirinya pada saat pemakaman Selir Yeong. Ia terus mencari Deok Im dengan meminta bantuan ibunya. Akan tetapi, ibunya meminta dirinya untuk melupakan Deok Im karena hanya akan membahayakan keduanya.

Sinopsis The Red Sleeve bergulir hingga Yi San tumbuh sebagai seorang putra mahkota dewasa. Deok Im pun sudah menjadi dayang dewasa yang cantik dan cerita. Suatu hari, secara tidak sengaja Deok Im membuat Yi San tercemur ke dalam kolam.

Yi San pun meminta Deok Im untuk menulis surat permintaan maaf. Saat itu, Yi San tidak mengetahui kalau Deok Im adalah calon dayang kecil yang selama ini ia cari-cari. Suatu hari, Yi San mendapatkan surat kaleng yang berisi ancaman.

Hong Duk Ro berjanji pada pangeran akan mencari dan menemukan siapa pelakunya. Ketika itu, Deok Im sedang menyalin buku pelajaran di sebelah ruang belajar pangeran. Ia sangat kagum dengan kewibawaan dan kebijaksanaan sang pangeran.

Tak lama kemudian Yi San masuk ke dalam ruang belajar. Saat itu, ia memang tidak menggunakan jubah pangerannya. Deok Im yang tidak mengetahui wajah putra mahkota pun mengusirnya. Ini adalah pertemuan kembali keduanya setelah kejadian pangeran tercebur kolam.

Yi San Jatuh Cinta pada Deok Im

Setelah mengetahui bahwa orang yang sering ditemuinya di ruang belajar adalah putra mahkota, Deok Im pun merasa malu dan takut. Ia pun akhirnya menjaga jarak dengan tidak mau berteman dengan Yi San. Ketika itu, Yi San sudah mulai menyukai Deok Im.

Saat waktunya tiba, Yi San naik tahta menggantikan Raja Youngjo yang wafat. Ia dikenal sebagai Raja Jeongjo. Yi San yang masih tergila-gila pada Deok Im memintanya agar bersedia menjadi selirnya. Deok Im menolak permintaan sang raja.

Meskipun sebenarnya ia juga menyukai sang raja, ia tidak ingin kebebasannya direnggut. Menjadi seorang selir berarti ia harus melepaskan kehidupan bebasnya dengan terkungkung dalam istana selamanya. Apalagi, Deok Im masih ingin bertemu dengan kakaknya.

Raja pun tidak menyerah begitu saja. Ia sangat menginginkan Deok Im hingga berkali-kali melamarnya. Berkali-kali pula Deok Im menolak permintaan raja. Hingga suatu hari, Deok Im tak bisa lagi beralasan dan akhirnya bersedia menjadi selir Yi San.

Ending Drama The Red Sleeve

Drama The Red Sleeve merupakan drama faksi, yang diangkat dari sejarah sebenarnya. Penonton yang sudah menonton akhir cerita Yi San dan Deok Im sepakat bahwa akhir cerita drama ini membuat mereka berderai air mata.

Di akhir cerita, dikisahkan Deok Im hamil dan melahirkan anak raja. Mendengar kabar tersebut, Yi San sangat bahagia karena merasa hidupnya sudah lengkap dan sempurna. Namun, kebahagiaan raja tidak berlangsung lama.

Kondisi Deok Im setelah melahirkan terus memburuk hingga akhirnya meninggal dunia dipangkuan sang raja. Yi San pun mengalami kesedihan yang sangat mendalam. Sinopsis The Red Sleeve, drama Korea bergenre sageuk yang menguras air mata ini berakhir di sini.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan