Spesifikasi Infinix Zero 5G Rilis 2023, Harga Hanya 3 Jutaan Saja

Infinix Zero 5G menjadi salah satu smartphone terbaru yang dirilis oleh Infinix Mobility pada tahun 2023 ini. Seperti nama yang disandangnya ponsel ini memiliki jaringan terbaru yakni 5G di dalam fiturnya.

Kehadiran teknologi 5G yang semakin populer dan menjadi tren di pasar smartphone saat ini, menyebabkan Infinix melalui produknya menawarkan hardware 5G untuk koneksi internet yang cepat dan stabil.

Fitur 5G ini sendiri dihadirkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin meningkat akan akses internet berkualitas tinggi. Tidak hanya jaringan saja yang sudah terbaru, seri zero 5G ini juga menawarkan hal lain.

Review Spesifikasi Infinix Zero 5G

Tidak hanya konektivitas 5G saja yang menjadi daya tarik utama. Akan tetapi gawai teknologi canggih ini juga dilengkapi dengan hal lain didalamnya. Sehingga bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk para pemakai smartphone.

Lalu apa saja hal menarik yang terdapat dalam ponsel besutan pabrik yang bermarkas di Hong Kong tersebut? Simak selengkapnya di sini.

1. Desain Body

Ponsel seri Zero 5G dari Infinix ini menampilkan desain yang ramping dan bergaya. Perangkatnya sendiri memiliki dimensi 168,7 mm x 76,2 mm x 8,4 mm dan berat 199 gram.

Panel belakang perangkat dan juga rangkanya terbuat dari plastik, tetapi perusahaan Infinix berusaha mengubah feel atau sensai dari sentuhan plastik ini akan terasa seperti memegang kaca.

Tombol power dan volume dari ponsel ini terletak di sisi kanan. Tombol power itu pun juga dilengkapi oleh fingerprint samping didalamnya. Sebuah teknologi baru yang cukup trend di masa kini.

Sedangkan slot SIM dari ponsel ini ada di sebelah kiri. Bagian bawah perangkatnya memiliki port USB Type-C, speaker mono, dan jack headphone ukuran 3,5 mm. Ketika pertama kali melihat bodi ponsel ini, beberapa dari Anda akan mengira jika gawai ini adalah ponsel tipe lain.

Interpretasi tersebut muncul karena modul dari kamera ponsel ini menyatu dengan bodi ponsel pintar ini. Nama lain dari bentuk seperti ini adalah uniframe yang mana ujung-ujung dari modul tempat kamera terlihat seamless. Hal ini akan membuat nyaman saat digenggam oleh tangan.

2. Tampilan Layar

Perangkat ini memiliki layar Full HD+ IPS LCD 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2460 pixel. Layar ini pun memiliki kecepatan refresh rate yang besar yakni 120 Hz, yang membuat scrolling dan navigasi melalui antarmuka perangkat menjadi lancar dan mulus.

Memiliki rasio 20:9, ponsel ini mempunyai kerapatan 388 ppi. Tidak hanya itu saja, seri Zero 5G ini juga punya tingkat kecerahan sebesar 500 nits yang membuat layarnya terbaca ketika dipakai dalam outdoor.

Layarnya ini juga dibekali fitur bernama touch sampling rate ukuran 240 Hz yang membuat proses sentuh ke layar jadi sangat mulus.

3. Performa

Infinix Zero 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 900 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128GB. Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan XOS 10 sebagai antarmukanya.

Kehadiran dari prosesor tersebut merupakan langkah baru yang dilakukan oleh Infinix karena menanamkan chipset lain selain Helio G. Sebenarnya penggunaan dari MediaTek Dimensity sendiri merupakan langkah yang masuk akal dari Infinix.

Hal itu lantaran prosesor dengan tipe Helio G yang berasal dari perusahaan sama yakni MediaTek belum bisa menangani jaringan dengan tipe 5G. Tentunya dengan kejadian tersebut perusahaan infinix harus melakukan langkah lain yakni berpindah pada tipe yang baru tadi.

Performa perangkat ini mengesankan, dan menangani tugas sehari-hari dengan mudah. Kekuatan pemrosesan dari perangkat ini mirip dengan kinerja hp tipe flagship. Tidak hanya memiliki SoC yang unggul namun CPU yang ditanamkan ke dalam ponsel ini memiliki kualitas yang tinggi.

Unit pengolah pusat yang ada di dalam ponsel pintar ini adalah Cortex A78 dengan kecepatan CPU 2,05 GHz, serta Cortex A55 yang clock speednya 2.0 GHz.

Kehadiran prosesor dan CPU tadi membuat ponsel Infinix Zero yang kelasnya entry level sangat cocok untuk multitasking, dan memainkan game dan aplikasi berat lainnya dengan lancar.

4. Kamera

Infinix Zero 5G menampilkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera telefoto 13 MP bukaan f/2.5 dan lensa AI Camera berukuran 2 MP.

Kamera menghasilkan gambar yang tajam, detail, dan bekerja dengan baik dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Kamera utama pun juga dilengkapi autofokus PDAF, zoom optical 2 kali, Quad LED flash, fitur HDR, serta panorama. Video yang dihasilkan oleh kamera utama juga memiliki resolusi hingga 4K di 30 fps

5. Daya Tahan Baterai

Gawai canggih ini pun ditenagai oleh baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Masa pakai baterai perangkat ini mengesankan, dan dapat dengan mudah bertahan selama satu setengah hari dengan sekali pengisian daya.

Kemampuan pengisian cepat perangkat memungkinkannya diisi dengan cepat, dan dapat beralih dari nol hingga 100% hanya dalam waktu satu setengah jam saja.

Harga Infinix Zero 5G Terbaru

Menjadi Ponsel pintar yang berada dalam level mid range membuat gawai ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Meskipun produk dari infinix ini memiliki berbagai macam hal seperti performa dan juga baterai yang cukup untuk digunakan dalam tempo satu hari penuh.

Tapi harga yang ditawarkan relatif tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kinerja yang dihasilkan oleh ponsel ini. Dengan RAM yang tidak bervariasi atau hanya satu jenis saja infinix Zero ini dipatok dengan harga 3,1 juta rupiah dan memiliki tiga warna.

Ketiganya terdiri dari corak Cosmic Black, Skylight Orange dan terakhir adalah warna Horizon Blue.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 5G

Ponsel yang dibuat oleh pabrikan Infinix tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan di dalamnya. Beberapa faktor ini bisa menjadi alternatif bagi Anda semua untuk melakukan pembelian atau tidak terhadap ponsel Infinix tersebut.

1. Kelebihan

Termasuk kelas menengah dalam segi harga inilah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ponsel terbaru dari pabrikan Infinix ini

  • Bagian belakangnya menggunakan seamless desain, membuatnya enak saat digenggam
  • Dibekali dengan layar IPS LCD didalamnya
  • Mempunyai layar besar dengan refresh rate 120 Hz
  • Didukung chipset yang powerful
  • RAM dan ROM yang besar dengan opsi peningkatan memori
  • Kapasitas baterai besar didukung fast charging

2. Kekurangan

Meskipun dibekali dengan desain performa enggak memori yang lumayan besar namun ada beberapa kekurangan di dalam smartphone ini.

  • Speaker masih mono
  • Tidak mempunyai kamera tele
  • Belum menggunakan sistem android terbaru
  • Tidak punya variasi RAM

Berdasarkan paparan di atas, Infinix Zero 5G lumayan cocok untuk semua pecinta gaming. Prosesornya yang mumpuni membuat handphone ini enak saat memainkan sebuah permainan. Apalagi diimbangi dengan refresh rate yang besar. Menjadikan visual saat bermain terasa lebih nyata.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan