Tempat Wisata di Kuningan yang Instagramable dan Hits

Mello.id – Tengah mudik atau berkunjung ke Kuningan, Jawa Barat (Jabar) dan masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata? Simak rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang Instagramable dan hits.

Masyarakat yang berkunjung ke Kuningan, harus tahu apa saja tempat wisata yang ada di Kuningan atau di wilayah Ciayumajakuning yakni Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan. Kuningan bisa menjadi salah satu daerah untuk menikmati wisata kala berlibur lebaran bersama keluarga.

Kota kuda ini mempunyai beragam tempat wisata yang Instagramable, bagus, dan hits sehingga wajib untuk dikunjungi. Salah satu ciri khas tempat wisata di Kuningan yang terkenal yakni wisata air dan alamnya. Sebab, wilayah ini berada di kaki Gunung Ciremai.

Mengunjungi tempat wisata memang bisa menjadi salah satu cara untuk merehatkan diri dan pikiran, dari berbagai macam kegiatan yang dilakukan di hari-hari biasa. Di Kuningan memiliki tempat wisata yang dapat membuat pengunjung nyaman dan murah meriah.

Penasaran apa saja nama tempat wisata di Kuningan yang hits dan Instagramable? Simak rekomendasinya di bawah ini.

Wisata Alam Palutungan

Salah satu objek wisata di Kuningan yang menarik untuk dikunjungi adalah daerah Palutungan. Di mana terdapat wisata alam air terjun, hutan pinus, hiking, perkemahan, dan masih banyak yang lainnya. Lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Palutungan, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Di sini, pengunjung bisa mendatangi beberapa curug salah satu contohnya adalah Curug Putri atau Curug Landung. Salah satu curug yang terkenal adalah Curug Putri. Curug Putri menawarkan pemandangan yang menakjubkan yakni air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Curug Putri Patulungan terbaru 2023 adalah Rp 5 ribu di waktu weekday untuk anak-anak dan Rp 18 ribu untuk dewasa. Sedangkan saat weekend, harga tiketnya adalah Rp 8 ribu untuk anak-anak dan Rp 17,5 ribu untuk orang dewasa.

Pengunjung bisa datang ke tempat wisata ini mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Telaga Biru Cicerem

Jika ingin melihat air telaga biru yang jernih dan indah, hingga dapat milihat banyak ikan di dalamnya bisa berkunjung ke Telaga Biru Cicerem. Telaga Biru Cicerem ini terletak di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Waktu tempuh untuk ke Telaga Biru Cicerem dari Kota Cirebon atau Majalengka sekitar kurang lebih satu jam. Pengunjung dapat mendatangi Telaga Biru Cicerem mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Telaga Biru Cicerem menjadi salah satu tempat wisata yang hits hingga saat ini.

Pengunjung akan disuguhi dengan nuansa pepohonan rimbun yang masih alami dengan cuaca yang sejuk. Pengunjung wajib untuk mengabadikan foto di atas ayunan, di mana terdapat pemandangan ikan-ikan di bawah telaga biru.

Dan terdapat banyak spot foto yang menarik juga wahana yang bisa dicoba. Salah satunya adalah menaiki perahu fiber atau karet yang instagramable.

Harga tiket masuk ke Telaga Biru Cicereme terbaru  2023 adalah Rp 15 ribu. Harga parkir kendaraan mobil Rp 5 ribu, motor Rp 2 ribu, dan bus Rp 25 ribu.

Ojek Wisata Cibulan

Tempat wisata di Kuningan yang hits dan terkenal adalah Objek Wisata Cibulan. Objek Wisata Cibulan ini terletak di Kuningan-Cirebon, Maniskidul, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat. Objek Wisata Cibulan ini terkenal dengan kolam yang berisikan ikan kancra bodas yang berwarna abu kehitaman.

Masyarakat setempat mengenal ikan tersebut sebagai ikan dewa. Ikan tersebut mempunyai panjang 20 sentimeter sampai satu meter. Objek Wisata Cibulan ini sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak. Terdapat kolam renang umum sebagai fasilitas yang disediakan.

Untuk harga tiket di weekdays Rp 15 ribu dan weekend Rp 20 ribu. Pengunjung bisa datang ke tempat wisata ini mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

The Mountain Recreation Park

Rekomendasi tempat wisata keluarga di Kuningan yang bisa dikunjungi adalah The Mountain Recreation Park. Tempat wisata ini berlokasi di Perum Pesona Alqam Kuningan, Jl. Cirendang-Cigugur, Cigugur, Kuningan.

Banyak fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini, mulai dari bioskop 3D dan 4D, wisata air, hingga pertunjukan pameran replica pesawat dan transportasi mini. Harga tiketnya bekisar Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu. Jam operasionalnya mulai dari 09.00 hingga 16.30 WIB.

Sangkan Resort Aqua Park

Tempat wisata air dengan fasilitas penginapan yang bisa dikunjungi adalah Sangkan Resort Aqua Park. Tempat wisata ini terletak di Jl. Raya Bandorasa Nomor. KM. 12, Bandorasa Wetan, Cilimus, Kuningan.

Tempat ini menyediakan fasilitas waterpark untuk tamu hotel dan resort. Di laman resmi, tempat ini diklaim bahwa menjadi waterboom terbesar di Ciayumajakuning. Untuk harga tiketnya di weekday Rp 55 ribu (anak-anak) dan Rp 65 ribu (dewasa.

Sedangkan di weekend atau hari libur Lebaran, harga tiketnya yakni 75 ribu untuk anak-anak dan dewasa.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang instagramable, hits, dan murah untuk dikunjungi. Semoga informasi di atas dapat membantu, ya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan