Ucapan Selamat Hari Ibu yg Sudah Meninggal: Kata Rindu & Sedih

    Ucapan Selamat Hari Ibu yang Sudah Meninggal – Setiap orang pasti merasa sedih jika kehilangan orang yang disayanginya, misalnya karena ibunya telah meninggal. Lebih-lebih jika belum sempat melihatnya dengan mata orang dewasa. Maka hilanglah kesempatan untuk menjadikan ibu sebagai teman. Dengan begitu, yang bisa dilakukan hanyalah mengingat kenangannya dulu.

    Di hari ibu, bagi yang sudah menikah dan memiliki anak, maka paling tidak mereka dapat merayakannya bersama anaknya. Mungkin bagi sebagian orang itu bisa cukup. Namun bagi yang belum menikah, bagaimana merayakannya?

    Tentu hari ibu memiliki arti yang sama sekali berbeda bagi siapa saja yang ibunya telah tiada. Kata-kata ucapan selamat di bawah ini dibuat untuk Kamu yang ingin mengungkapkan perasaan di hari ibu, namun beliau sudah meninggal.

    Daftar Isi:

    Cerita sedih hari ibu

    Bisakah Kamu turut berbahagia di hari ibu jika ibumu telah tiada?

    Ketika aku semakin dewasa, aku tidak begitu menyukai tentang hari ibu. Maaf, tapi aku benar-benar tidak bisa. Aku tidak menyukainya semenjak ibuku meninggal, kala itu aku masih di sekolah menengah.

    Tentu saja aku iri, kesedihan memanglah tak bisa kuhindari. Mungkin nanti ketika aku menikah dan memiliki anak, aku bisa mengurangi kesedihan ini sedikit. Sebab aku bisa senang melihat anakku memilikiku sebagai ibu mereka untuk merayakannya.

    Namun tetap saja, ada sesuatu yang menyedihkan tentang hari ibu. Mungkin menghilangkannya tak semudah itu dan berlangsung lama.

    Sekarang, aku pun memikirkan ini karena beberapa temanku kehilangan ibu mereka selama setahun terakhir. Aku merasa tidak enak untuk mereka. Aku tidak ingin mereka merasakan kesepian seperti yang kualami ini.
    Aku ingin membantu dan memberi mereka sesuatu. Namun aku tidak tahu. Apakah pelukan? Ataukah Harapan? Ataukah berbagi perasaan dengan mereka?

    Izinkan aku memberi tahu kepadamu bahwa aku masih merindukan ibuku.

    Jadi bagiku, ini bukan hari ibu.
    Jika ibumu sudah tiada, bisakah Kamu merayakan hari ibu? Bagaimana?

    Ucapan selamat hari ibu yang sudah meninggal

    Berikut adalah kumpulan kata-kata rindu dan sedih untuk ucapan selamat hari ibu yang sudah meninggal.

    1. Memang benar bahwa seorang ibu selalu berpikir dua kali, sekali untuk dirinya sendiri dan sekali untuk anaknya. Namun setelah ibuku meninggal, akulah yang sering memikirkannya. Agar kenangan ibuku tetap tinggal bersamaku setiap saat, meskipun dia telah pergi. Selamat hari ibu.

    2. Ini menjadi hari ibu keduaku tanpa ibu. Jika saja ibu masih di sini ingin kukatakan semua yang ada di dalam hati dan pikiranku, semua hal yang ingin kuucapkan kepadamu. Selamat hari ibu untuk ibuku yang jauh di sana.

    3. Hari ibu mengingatkanku bahwa kepergian ibuku adalah kesedihan pertamaku yang di mana aku menangis tanpa dia.

    4. Ibu pernah mengajariku segalanya kecuali cara hidup tanpanya. Ibu telah pergi, tapi terima kasih. Doaku selalu ada untukmu.

    5. Dunia ini berubah dari waktu ke waktu, begitu pula kehidapan. Namun kenangan bersamamu tak mungkin pernah berlalu.

    6. Mereka yang kita sayangi tidak pernah pergi. Mereka berjalan di samping kita setiap hari. Meskipun tidak terlihat dan tidak pernah terdengar, namun selalu dekat.

    7. Mengingat seseorang yang telah pergi seharusnya tidak membuat mata ini berlinang. Melainkan tersenyum, sebab mereka telah berada di tempat yang lebih baik daripada kita.

    8. Aku tidak bisa melupakan ibuku. Dia adalah jembatanku. Di kala aku harus menyeberang, dia meyakinkanku cukup lama untukku bisa berjalan dengan aman.

    9. Ketika ibu masih hidup, kehadiranmu mengajariku untuk menjalani hidup di saat ini tanpa memikirkan hari esok. Namun setelah kematian ibu, ketidakhadiranmu mengajariku untuk menjalani hidup seperti tiada hari esok. Aku merindukanmu.

    10. Selamat hari ibu untuk ibuku yang jauh di sana. Mungkin sudah terlambat, namun aku ingin engkau mendengarkannya dari atas. Aku mengerti semua pengorbanan yang pernah engkau buat dalam hidup adalah untuk memberiku yang terbaik. Tidak peduli di mana aku berada dan apa yang aku lakukan, engkau selalu menjadi bintang bersinar yang memberiku kekuatan untukku melanjutkan hidup ini. Aku merindukanmu.

    Penutup

    Hari ibu diperingati pada tanggal 12 bulan Desember dan saat itu adalah waktu untuk merayakannya. Namun kenyataan bisa begitu menyedihkan jika ibumu sendiri tidak lagi di sini.

    Setelah kehilangan ibumu, mungkin Kamu merasa sulit untuk melihat teman atau bahkan orang asing yang bersama dengan ibu mereka. Sebab mengingatkan pada ibumu yang telah meninggal dan Kamu tidak dapat melakukan hal yang sama.

    Lebih-lebih di hari peringatan seperti ini, perayaan bisa berubah menjadi hari bernostalgia mengingat masa lalu bersamanya. Namun meskipun ibumu tidak lagi bersamamu dalam arti fisik, cintanya selamanya hidup di dalam dirimu.

    Mudah-mudahan posting ucapan selamat hari ibu yang sudah meninggal: kata rindu & sedih ini bisa membantu mengungkapkan perasaan Kamu.


    Share this post:
    Loading...