Ucapan Ultah untuk Diri Sendiri: Kata-Kata, Puisi, Doa dan Harapan

    Kata-Kata Ultah untuk Diri Sendiri – Peristiwa kelahiran biasa kita diperingati dengan nama ulang tahun. Di kala hari ulang tahun, kita bisa merayakannya maupun tidak. Bagi yang merayakannya, tentu perlu berbagai persiapan acara ulang tahu seperti dari kue dan dekorasi ruangan. Sedangkan bagi yang tidak, maka bisa dengan mengingatnya saja bahwa hari ini tetaplah menjadi hari yang istimewa bagi kita.

    Sebagai hari yang istimewa, hari ulang tahun biasanya menjadi waktu yang dinantikan oleh banyak orang. Demikian juga ucapan ultah dari orang terdekat yang ditunggu-tunggu, baik itu dari keluarga, teman, pasangan, dll. Tetapi mungkin untuk sebagian orang belum tentu mendapatkan ucapan ini. Entah karena orang terdekatnya masing-masing sedang sibuk, lupa, kurang peduli, ataupun karena alasan yang lain.

    Tidak masalah dan tidak perlu sedih yang berlebihan. Sebab kita bisa mengucapkan ulang tahun ke diri kita sendiri. Betul, ucapan selamat ultah untuk diri sendiri bisa menjadi solusi terbaik untuk kita. Ucapan ini bisa dimaksudkan untuk syukur serta doa dan harapan di hari ulang tahun kita.

    Di bawah ini adalah ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri yang meliputi kata-kata, puisi, doa dan harapan.

    Daftar Isi:

    Kata-Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

    1. Jadi hari ini adalah hari ulang tahun saya? Oke, semoga di waktu ke depan saya bisa menjadi lebih baik lagi.

    2. Tak terasa hari ini adalah hari bertambahnya umurku, semoga aku dapat memperbaiki diri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

    3. Masa lalu memanglah tak bisa diganti, namun masa depan bisa ditentukan. Di hari yang menjadi tanda bertambahnya umurku ini mengingatkanku untuk berusaha menjadi lebih baik lagi.

    4. Waktu tidak pernah berhenti dan aku sudah tidak muda lagi. Aku harus bisa jadi lebih baik dari sebelumnya biar tidak menyesal di akhir waktu nanti. Selamat ulang tahun buat diriku sendiri.

    5. Waktu terus berjalan dan aku semakin dewasa. Karena itu di waktu berikutnya aku harus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.

    6. Apapun yang terjadi di waktu sebelumnya adalah kenangan, apapun yang terjadi di waktu sekarang ini adalah kenyataan, dan yang di waktu berikutnya adalah harapan. Mulai dari hari ulang tahunku ini, aku harus berusaha menjadi lebih baik lagi biar semua harapan bisa terwujud menjadi kenyataan.

    7. Tak ada yang lebih indah dibandingkan dengan doa dan ucapan selamat ulang tahun. Walau ucapan itu buat diriku sendiri.

    8. Di umurku yang saat ini, aku cuma bisa mengenang masa lalu yang indah. Masa lalu yang memberiku banyak pengalaman berharga. Sebab itu aku harus menjadikannya pelajaran biar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

    9. Hari ini adalah hari yang terbaik. Sebab itu harus dinikmati dan tersenyum. Selamat ulang tahun buat diriku.

    Kata-Kata Bijak Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

    Kata-kata bijak di ulang tahun berisikan kutipan yang mengandung nasihat dan motivasi yang dapat mengispirasi kita semua untuk senantiasa bersyukur atas hidup ini. Sebab kita masih memiliki kesempatan untuk menjalani hidup lebih baik lagi di waktu ke depan sebagai proses menuju kedewasaan.

    1. Jangan berhenti berjuang, sebab umur bertambah, semangat ya harus bertambah. Benar bukan?

    2. 17 tahun bukan umur di mana aku masih banyak mengeluh, di 17 tahun ini aku harus menjadi orang yang tangguh dan senantiasa bersemangat untuk mencapai cita-cita.

    3. HBD untuk diriku sendiri. Umur baru harus disertai semangat baru, biar kesuksesan tetap mau menunggu.

    4. Aku memanglah belum jadi orang yang sukses. Tapi di hari yang istimewa ini, aku bisa melanjutkan kerja kerasku dan berusaha lebih baik lagi dari sebelumnya.

    Kata-Kata Sedih Ulang Tahun Sendiri

    1. Selamat ulang tahun buat diriku sendiri, walau tidak ada kekasih yang menemani.

    2. Mungkin cuma Facebook yang paling mengerti dan paham perasaanku. Sebab dia yang paling pertama mengingatkan hari ulang tahunku. Selamat ulang tahun buat diriku sendiri.

    3. Selamat ultah untuk diriku sendiri, cuma Kamu sendiri yang dapat menentukan hidupmu. Tetaplah semangat dan tidak boleh menyerah. Jadikan komentar buruk orang lain sebagai motivasi diri untuk menuju kesuksesan.

    4. Di kala harapan tidak menjadi seperti yang diinginkan, bukan keputusasaan yang harus dijadikan pilihan, namun harus meningkatkan kemampuan diri. Semoga di ultah ke 17 ini menjadi awal terbaik untuk mewujudkan semua mimpi.

    Puisi Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

    Berikut adalah 2 contoh puisi ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri.

    Aku ingin ke sana, aku harus ke sana

    Dia yang senantiasa berputar
    Dia yang senantiasa berpacu
    Tak pernah berhenti sebentar
    Tak pernah sedikitpun menunggu

    Tak lain, dia adalah waktu
    Ya, waktu memanglah begitu

    Kau terus memaksaku mengikutimu
    Entah sampai kapan semua ini
    Hingga tak kusadari umurku telah 21
    Apakah hidupku bisa lebih baik nanti?

    Semoga doa dan harapanku
    Mengantar ke tempat yang ingin kutuju

    Terima kasih dari diriku untuk kehidupanku

    Jadi begini

    Seperti hari-hari biasanya
    Aku harus bangun pagi-pagi

    Tak ada lilin menyala
    Tak ada kue di meja
    Tak apa, di hari ulang tahun ini
    Bisa kunikmati sisa umur ini

    Dengan terus berputarnya waktu
    Sampai di hari ulang tahunku ini
    Adalah pengingat perjalanan hidupku
    Bahwa aku harus kukuh dan berani
    Untuk mencapai semua cita-citaku
    Sebelum di pemberhentian nanti

    Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri

    Doa dan Harapan di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

    Bersamaan dengan berjalannya waktu, tentu umur kita pun ikut berkurang. Karena itu, doa biasa kita ucapkan untuk memohon umur yang panjang serta kita bisa menyaksikan kebahagiaan di umur berikutnya dengan orang terdekat.

    Di kala hari ulang tahun kita, tentu kita juga berharap semua yang kita mimpikan terwujud dan cita-cita tercapai. Berikut adalah doa ulang tahun yang dapat kita ucapkan kepada Tuhan di hari ulang tahun. Doa ulang tahun dapat diucapkan dengan Bahasa Indonesia kita, sebab Tuhan maha mengetahui semuanya.

    1. Ya Tuhan, aku mohon padaMu panjangkan usiaku ini, senantiasa beri aku kesehatan, senantiasa terangi hatiku, dan mohon dekatkan dengan kebaikan dan jauhkanku dari kejahatan.

    2. Ya Tuhan, terima kasih atas umur yang Engkau berikan padaku. Semoga umur ini bisa kumanfaatkan untuk lebih baik dari sebelumya.

    3. Ya Tuhan, terima kasih Engkau masih memberikanku kehidupan sampai di hari ulang tahunku sekarang ini. Aku mohon padaMu atas keberkahan umurku dan kemudahan untuk semua urusanku.

    4. Ya Tuhan, tak terasa umurku berkurang lagi tahun ini. Semakin dekat aku dengan kematian. Artinya aku harus menggunakan sisa umurku sebaik mungkin dan untuk menjadi orang yang lebih baik kepada semuanya.

    5. Di umurku yang bertambah hari ini, semangatku juga semakin bertambah untuk berusaha menjadi seseorang yang lebih baik di mataMu. Semoga keteguhan senantiasa menyertai di tiap-tiap langkah hidupku.

    6. Ya Tuhan, berkahilah umurku, sehingga aku masih memiliki waktu untuk membahagiakan semua orang yang kusayangi.

    7. Jika waktuku habis, maka tak ada gunanya mata ini menangis. Terima kasih ya Tuhan, sebab kau masih memberiku waktu. Aku ingin menggunakannya untuk menuju kesuksesan dan kesejahteraan.

    8. Ya Tuhan, doa dan harapan di hari ulang tahunku ini adalah kebaikan senantiasa menyertai hidupku. Jauhkan aku dari semua kejahatan dan senantiasa bimbing diriku menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

    9. Ya Tuhan, beri aku umur yang panjang untukku biar aku dapat memperbaiki kesalahan yang pernah aku buat sebelumnya.

    Penutup

    Mungkin itu cukup ya untuk ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri yang meliputi kata-kata, puisi, doa dan harapan.

    Nah yang terakhir, Mello.id mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Kamu. Semoga di hari istimewamu ini harimu menyenangkan. Begitu pula di hari-hari lain berikutnya.. Terima kasih sudah mengunjungi Mello.id ya.


    Share this post:
    Loading...