Ucapan Ultah Islami Barakallah untuk Sahabat, Anak, Suami, Ibu

    Bilamana orang terdekat kita sedang berulang tahun, baik dia mengadakan perayaan maupun tidak, tentu memberikan ucapan selamat ultah adalah penting. Ucapan ulang tahun menandakan kepedulian kita kepada seseorang, misalnya kepada sahabat, anak, suami, ibu, dll yang berulang tahun. Nah, banyak cara untuk menyampaikan ucapan ini, semisal dengan kata-kata ucapan selamat ulang tahun islami barakallah.

    Ucapan selamat ulang tahun dalam islam bisa dimaksudkan sebagai rasa puji syukur serta doa kepada Tuhan. Karena itu, kita bisa menggunakan kata Barakallah yang berasal dari bahasa arab. Biasa diucap dengan kalimat Barakallah Fii Umrik. Apa arti Barakallah Fii Umrik? Nah, bagi Kamu yang belum tahu, arti dari Barakallah Fii Umrik adalah semoga Allah memberkahi di usiamu ini.

    Jadi, Kamu bisa menggunakan kata Barakallah Fii Umrik untuk mengganti kata Selamat Ulang Tahun, bisa pula menggunakan keduanya. Sebab Barakallah Fii Umrik merupakan doa mengharapkan keberkahan umur kepada Allah untuk seseorang.

    Popularitas kata ucapan ulang tahun islami Barakallah Fii Umrik ini telah setara dengan ucapan Happy Birthday. Tentu, awalnya cuma dipakai oleh orang yang mengerti dan memanglah banyak yang merasa rada asing waktu mendengarnya. Namun sekarang ini arti kata apa pun bisa dengan gampang ditemukan di internet. Karena itu, sekarang kata Barakallah Fii Umrik semakin banyak yang menggunakannya.

    Daftar Isi:

    Di bawah ini adalah contoh kata-kata ucapan selamat ulang tahun islami Barakallah yang bisa Kamu gunakan untuk Sahabat, Anak, Suami, Ibu, dll.

    Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Sahabat

    Mendengar kata ulang tahun biasanya yang tergambarkan di pikiran kita yaitu pesta, kue ultah, dan kado hadiah. Nah bilamana yang ultah adalah Sahabat kita, maka wajib menyiapkan kado dan ucapan ultah. Berikut adalah beberapa contoh kata-kata ucapan ulang tahun islami untuk Sahabat.

    1. Barakallah Fii Umrik ya Sahabat. Semoga Kamu senantiasa dalam keberkahan Allah.

    2. Lihat lilin yang sedang menyala di atas kue ulang tahunmu ini Sahabat. Nampak angka yang merupakan umurmu di hari ini. Semoga hidupmu senantiasa sehat, sukses, dan diberkahi oleh Allah.

    3. Milad Mubarak, Barakallah Fii Umrik. Aku harap di sisa usiamu merupakan berkah hingga dunia akhirat.

    4. Happy Milad Sahabat, semoga Kamu menjadi pribadi yang semakin menawan, menawan dengan kecantikan hatimu

    5. Happy Milad Kawan, semoga cita-citamu dapat segera tergapai dan harapanmu dapat segera terwujud.

    Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak

    Keluarga merupakan unsur paling penting yang dapat mendukung kita untuk menghadapi berbagai persoalan hidup. Nah, Anak merupakan salah satu anggota keluarga. Berikut adalah beberapa contoh kata-kata ucapan ulang tahun islami untuk Anak.

    1. Bertambahnya ketaqwaan bukan hanya di waktu bertambahnya umur, melainkan harus senantiasa bertambah waktu demi waktu. Barakallah Fii Umrik Anakku, semoga Kamu senantiasa menjadi anak yang bertaqwa kepada Tuhan dan sukses di kedepannya.

    2. Milad Mubarak Anakku, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan untuk semua urusanmu, baik dunia ataupun akhirat.

    3. Milad Mubarak Anakku, semoga berkah sepanjang hidup, semakin rajin belajar, dan semakin bermanfaat bagi orang lain.

    4. Barakallah fii umrik ya Anakku, Ibu akan senantiasa memberikan doa untukmu. Semoga di waktu yang akan datang Kamu dapat membawa harapan baru. Semoga Kamu senantiasa dapat melewati tantangan hidup ini. Ibu akan senantiasa bersamamu.

    5. Waktu demi waktu terus berputar, hingga berputar lagi di tanggal ini, tanggal di mana Kamu dahulu lahir. Ibu ucapkan selamat ulang tahun untukmu, Anakku. Semoga panjang umur, senantiasa sehat, dan tetap semangat untuk menjalani kehidupan ini hingga waktu berakhir nanti.

    Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Suami

    Bilamana mau mengucapkan selamat ultah ke Suami, pastikan kata-kata ucapannya bernuansa kasih sayang. Berikut adalah beberapa contoh kata-kata ucapan ulang tahun islami untuk Suami.

    1. Sebagai kebahagiaan di hari ulang tahunmu, hari ini aku ucapkan Barakallah Fii Umrik. Semoga semua kerja kerasmu merupakan berkah bagi keluarga kita.

    2. Terima kasih kepada Allah karena sudah mengirimkan laki-laki yang baik hati untukku. Sekarang ini usiamu telah 30 tahun. Semoga hidupmu senantiasa mendapat keberkahan dari Allah.

    3. Hidup denganmu merupakan anugerah bagiku. Barakallah Fii Umrik ya Suamiku. Semoga Kamu terus menjadi pasangan hidupku. Semoga panjang umur dan tetaplah menjadi Suami kebanggaanku.

    4. Happy Milad Suamiku, semoga Kamu tetap menjadi baik hati dan semakin sayang padaku.

    5. Milad Mubarak, semoga Allah memberkahi usiamu serta memberkahi ikatan kita berdua.

    Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Ibu

    Berikut adalah beberapa contoh kata-kata ucapan ulang tahun islami untuk Ibu.

    1. Barakallah Fii Umrik ya Ibuku. Semoga senantiasa sehat, panjang umur, dan berbahagia.

    2. Untuk sekarang ini yang bisa kulakukan hanya mendoakan Ibu, semoga panjang umur dan senantiasa berbahagia. Selamat ulang tahun Ibu.

    3. Sebelum hari ini terlewati. izinkan aku mengenggam tanganmu dan mengucapkan Milad Mubarak ya Ibu. Semoga panjang usia dan diberikan kesehatan oleh Allah.

    4. Tak terhitung kasih telah engkau berikan. Cuma doa yang sekarang ini anakmu bisa berikan. Semoga Ibu selalu berada di lindungan Allah dan Allah memaafkan semua perbuatan buruk yang tidak Ibu sengaja.

    Ucapan Ulang Tahun Islami Romantis untuk Pacar

    Berikut adalah beberapa contoh kata-kata ucapan ulang tahun islami romantis untuk Pacar.

    1. Setelah sekian lama bersama, kita berdua telah melewati berbagai macam rintangan dan cobaan. Bahagia dan sedih pernah kita lewati. Aku mengucapkan terima kasih sebab engkau telah hadir di hidupku. Barakallahu Fii Umrik ya pujaan hatiku.

    2. Aku tidak begitu mengerti bagaimana cara mengungkapkan semua rasa cintaku padamu. Tapi mungkin dengan senantiasa berada di dekatmu dan menemanimu dapat menunjukkan besarnya rasa cintaku padamu. Selamat ulang tahun ya.

    3. Happy Milad ya, semoga Allah mempermudah semua urusanmu, begitu pula untuk rencana pernikahan kita.

    4. Milad Mubarak, semoga di umurmu yang baru ini Kamu dapat menggapai cita-citamu dan kita bisa meneruskan hubungan ini ke tingkat lebih lanjut.

    5. Di hari ulang tahun ini, umurmu bertambah tapi juga berkurang. Namun tidak perlu menjadikannya masalah. Justru menjadi tanda untuk kita segera merencanakan pernikahan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan karunianya serta umur yang panjang padamu.

    Gambar Ucapan Ulang Tahun Islami

    Selamat Hari Ultah
    Gambar Ucapan Selamat Hari Ultah | Credit: Freepik
    Barakallah Fii Umrik
    Gambar Ucapan Barakallah Fii Umrik | Credit: Freepik
    Milad Mubarak
    Gambar Ucapan Milad Mubarak | Credit: Freepik

    Penutup

    Ucapan selamat ulang tahun memanglah banyak ragamnya, namun kita bisa memilih sesuai dengan keinginan kita. Semisal Kamu bisa menggunakan contoh kata-kata ucapan selamat ultah islami Barakallah di atas bilamana merasa cocok untuk diberikan kepada orang terdekat Kamu yang sedang berulang tahun.

    Seperti yang kita tahu bahwa bilamana usia seseorang bertambah berarti kematiannya menjadi semakin dekat. Karena itu, Milad bukan berarti waktu yang sekadar dimaksudkan untuk bersenang-senang. Melainkan mengharuskan kita untuk introspeksi diri dan memperbaiki diri.

    Oleh sebab itu, Barakallahu Fii Umrik dimaksudkan untuk doa mengharapkan keberkahan umur kepada Allah untuk seseorang. Yang mana kata tersebut bisa kita kombinasikan dengan aneka harapan yang dapat merepresentasikan keinginan kita kepada orang yang sedang merayakan ulang tahun tersebut, baik itu Sahabat, Anak, Suami, Ibu, dll.


    Share this post:
    Loading...