Video YouTube Yandex Download VPN Tanpa Blokir Terbaru

YouTube merupakan platform yang menyediakan berbagai jenis video dan bisa diakses secara gratis. Namun, terdapat batasan tertentu pada aksesnya sehingga tidak bisa menampilkan semua jenis video. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan video YouTube Yandex.

Pengguna bisa mencari video apapun tanpa adanya larangan dari aplikasi secara langsung. Secara keseluruhan, isi YouTube Yandex tentu tidak akan sama persis dengan YouTube. Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai modifikasi dari YouTube yang sudah banyak digunakan secara umum.

Terdapat beberapa fitur atau alat tambahan baru yang bisa digunakan di aplikasi ini. Fitur tersebut akan memberikan pengalaman yang baru bagi para pengguna dan membuatnya lebih nyaman. Akan tetapi, YouTube Yandex juga memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya kurang aman.

Mengenal Video Youtube Yandex

Download Yandex Bokeh Apk Disini

Jika logo YouTube yang biasa dilihat adalah berwarna merah, maka YuoTube Yandex memiliki logo yang berwarna biru. Kedua aplikasi tersebut secara umum memiliki fungsi yang sama/’ yaitu menampilkan berbagai jenis video yang bisa diakses secara gratis.

Namun, YouTube Yandex memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain yang sejenisnya. Pengembang aplikasi ini merancang dengan baik agar memiliki interface yang mudah untuk digunakan oleh semua pengguna, baik yang menggunakan smartphone jenis Android maupun bukan.

Konten-konten yang dihadirkan Yandex pun lebih bebas tanpa adanya batasan tertentu. Jadi, pengguna lebih mudah untuk mencari berbagai jenis video sesuai keinginan masing-masing. Aplikasi ini tidak akan memberlakukan aturan yang merujuk pada pembatasan apapun.

Fitur-Fitur

YouTube Yandex memiliki berbagai fitur baru yang tidak dimiliki oleh aplikasi YouTube secara umum. Oleh karena itu, pengguna bisa merasakan pengalaman baru saat membuka aplikasi pertama kali. Jadi, dibutuhkan waktu untuk memahami fitur-fitur yang tersedia di YouTube Yandex.

Namun, pengembang sudah mengatur dengan baik agar fitur tersebut tidak sulit untuk dipahami oleh pengguna. Jadi, dengan memilih salah satunya, Anda bisa dengan mudah untuk mengetahui setiap fungsinya. Misalnya, terdapat pilihan resolusi video, mulai dari kecil hingga kualitas tinggi.

Resolusi tersebut akan berpengaruh terhadap kualitas konten yang akan ditampilkan, Jika resolusi yang dipilih rendah, maka tampilan konten akan sedikit kabur atau pecah-pecah. Sementara itu, jika resolusi yang dipilih adalah HD atau High Definition, maka konten yang disajikan pun sangat bagus.

Umumnya, aplikasi YouTube secara umum menerapkan sistem sensor untuk memfilter beberapa konten sensitif yang tidak layak dipertontonkan untuk semua pengguna. Namun, dengan menggunakan YouTube Yandex, Anda bisa melihat semua konten tanpa terbatas sistem apapun.

Jangan khawatir, aplikasi ini bisa digunakan dengan gratis sama halnya dengan YouTube, sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk menggunakannya. Setelah mengunduh aplikasi YouTube Yandex, pengguna bisa segera menginstal dan menggunakannya.

Kelebihan Video YouTube Yandex

YouTube Yandex memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan aplikasi video lainnya yang umum digunakan sehari-hari. Untuk menonton berbagai konten di aplikasi ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh YouTube Yandex, diantaranya:

1. Tidak Membutuhkan VPN

Seperti yang diketahui, YouTube berisi berbagai jenis video yang menarik untuk disaksikan para penonton. Meskipun terdapat banyak video, akan tetapi Anda membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengakses video-video dari luar negeri. Umumnya, aplikasi tambahan tersebut adalah VPN.

Menginstal dan menggunakan beberapa aplikasi, tentu adalah hal yang merepotkan. Selain itu, beberapa aplikasi VPN tergolong kurang aman karena mendatangkan virus. Jika ponsel Anda terserang virus, maka cukup berbahaya bagi data-data yang tersimpan di dalamnya.

Oleh karena itu, YouTube Yandex hadir menjadi solusi bagi Anda yang tidak ingin repot dan dan lebih aman. Pengguna bisa menonton tanpa menginstall VPN dan hanya menggunakan 1 aplikasi saja. Dengan menggunakan Yandex, Anda tidak perlu mengunduh dan menginstal VPN lagi.

Alhasil, konten-konten yang ada di aplikasi ini bisa ditonton secara terbuka setelah memiliki aplikasi. Video yang tersedia pun bisa diakses tanpa adanya hambatan seperti menggunakan aplikasi YouTube. Cukup membuka aplikasi, Anda bisa langsung mencari dan menonton konten pilihan.

2. Mudah Mendapatkan Berbagai Konten Video

Aplikasi Yandex memiliki banyak konten video dari berbagai topik. Anda bisa menggulir layar secara manual untuk mendapatkan konten yang lebih banyak. Selain itu, jika ingin mencari video dengan topik tertentu, maka masukkan kata kunci sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

Setelah itu, beberapa video akan muncul dalam waktu singkat. Selanjutnya, Anda bisa memilih dan membuka satu video yang menarik. Perhatikan kualitas konten dan isinya apakah susah sesuai dengan topik yang diinginkan atau tidak. Jika sudah, maka Anda bisa menontonnya hingga selesai.

Namun, jika tidak, pengguna bisa menekan tombol kembali untuk mencari video lain untuk ditonton. Jangan khawatir, Yandex YouTube memungkinkan Anda untuk menutup, mencari, dan membuka video sesuai keinginan dengan cepat tanpa adanya kendala apapun.

3. Bisa Memutar Pada Latar Belakang

Bagi pengguna yang ingin menonton video tanpa sambil mengerjakan berbagai kegiatan lain, bisa menggunakan Yandex YouTube. Hal ini juga lebih unggul jika dibandingkan dengan aplikasi YouTube yang tidak memungkinkan penggunanya untuk keluar dalam aplikasi video tersebut.

Misalnya, jika Anda sedang searching di Google untuk mencari informasi tertentu. Lalu, ingin mencari referensi tambahan dengan menonton di aplikasi video, maka bisa melakukannya secara bersamaan. Jangan khawatir, video yang ditonton tidak akan terhenti setelah Yandex YouTube ditutup.

Selain itu, jika ingin menonton video hiburan sambil belajar, Anda juga bisa melakukannya. Silakan buka aplikasi Yandex YouTube, lalu mencari video yang diinginkan. Setelah itu, buka aplikasi lain untuk belajar. Maka, secara otomatis layar video akan diperkecil namun tetap berjalan.

Jika demikian, jangan khawatir tontonan di Yandex akan terhenti, karena sistem dari aplikasi memungkinkan semuanya bisa berjalan tanpa harus menghentikan salah satunya. Jadi, Anda bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dalam satu waktu.

4. Tanpa Iklan

Aplikasi video YouTube bisa diakses secara gratis, namun terdapat iklan yang harus ditonton. Iklan merupakan cuplikan video pendek yang berfungsi untuk menawarkan sebuah aplikasi atau poduk kepada konsumen. Durasi iklan yang muncul ditengah-tengah pemutaran video maksimal 30 detik.

Jenis iklan pun berbeda-beda, ada yang harus diselesaikan hingga akhir dan ada pula yang menyediakan tombol skip. Jika Anda menekan tombol tersebut, maka secara otomatis iklan akan terlewatkan dan beralih ke tayangan video yang telah dibuka.

Bagi beberapa orang, iklan merupakan hal yang mengganggu karena menjeda kegiatan menontonnya. Untuk mencegah hal tersebut, aplikasi menyediakan pilihan YouTube Premium dimana Anda bisa menonton tanpa harus terganggu dengan keberadaan iklan.

Akan tetapi, premium mengharuskan penggunanya untuk berlangganan dengan membayar dengan jumlah tertentu. Nah, aplikasi video YouTube Yandex memungkinkan para penggunanya untuk menonton berbagai konten dengan puas tanpa adanya iklan.

5. Konten Terbuka dari Semua Negara

Di YouTube, konten yang bisa ditonton biasanya dibuat oleh konten kreator dari negara tersebut maupun sekitarnya. Namun, tidak akan mencakup video yang dibuat oleh konten kreator dari seluruh dunia. Artinya, pencarian akan sebuah konten video tergolong terbatas dan tidak dibuka secara luas.

Berbeda dengan itu, Yandex justru hadir untuk memudahkan pengguna dalam melihat berbagai jenis konten tanpa terbatas tempat. Saat membuka aplikasi, fitur batasan tersebut akan menghilang sehingga memungkinkan Anda melihat semua konten di berbagai halaman.

Jika ingin mendapatkan sebuah konten dengan mudah, maka masukkan kata kunci ke dalam kotak pencarian lalu tekan enter. Kata kunci tersebut berfungsi sebagai filter yang menyaring konten tertentu yang sesuai dengan perintah yang dimasukkan pengguna aplikasi.

Misalnya, Anda ingin mencari sebuah konten dari negara lain, maka sebaiknya masukkan kata kunci dengan bahasa Inggris. Jadi, konten yang ditampilkan bisa menjangkau semua negara dan paling spesifik. Akan muncul beberapa video dan halaman yang memungkinkan untuk ditonton.

6. Kualitas Video HD dan Tanpa Sensor

Meskipun pilihan video yang ditampilkan sangat banyak, Anda tidak perlu khawatir terkait kualitas kontennya. Aplikasi Yandex memungkinkan penonton untuk melihat konten dengan kualitas HD atau High Definition sehingga gambar yang terlihat lebih jelas dan jernih.

Namun, untuk menampilkan kualitas tersebut dengan lancar, dibutuhkan koneksi internet yang bagus. Jika A        nda menggunakan kuota sendiri, maka memilih kualitas HD tentu membutuhkan kuota yang lebih banyak. Sama halnya dengan kualitas yang lebih rendah, maka kuota dan kualitasnya juga kurang.

Jadi, aplikasi Yandex akan memberikan pilihan kepada pengguna untuk menampilkan konten dengan kualitas sesuai dengan keinginan. Selain itu, tidak adanya sensor pada setiap konten yang ditampilkan akan membebaskan pengguna untuk melihat berbagai video.

7. Kualitas Audio Bagus

Saat memutar video, penonton juga membutuhkan audio atau suara untuk memahami informasi yang disampaikan. Kualitas suara tersebut akan mempengaruhi tingkat efektivitas dari informasi yang diterima. Jadi, semakin bagus kualitas audio suatu konten, semakin efektif pula informasinya.

Sebaliknya, semakin buruk kualitas suatu audio, maka penon akan lebih sulit untuk mengerti maksud dan tujuan dari konten yang ditonton. Nah, video YouTube Yandex memungkinkan Anda untuk menonton semua konten dengan kualitas suara yang jernih, jelas, dan menarik.

Audio yang bagus juga meningkatkan fokus seseorang dalam menonton konten. Misalnya, Anda menonton kartun di aplikasi video, suaranya sangat membantu untuk memahami informasi yang disampaikan dan membuat penonton menjadi lebih fokus pada konten tersebut.

Adapun untuk besar dan kecilnya audio juga bisa diatur melalui fitur volume yang ada pada ponsel masing-masing. Jadi, Anda tidak akan mendapatkan konten video di Yandex yang audionya terdengar samar-samar atau bahkan banyak noise.

8. Aplikasinya Gratis

Meskipun dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Yandex, namun aplikasi ini tidak memberlakukan tarif apapun kepada penggunanya. Yandex dapat diunduh dan digunakan secara gratis oleh semua orang. Hal ini berbeda dengan YouTube yang menawarkan layanan berlangganan untuk premium.

Aplikasi Yandex juga memiliki ukuran yang tergolong kecil, sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak. Dengan memori yang kecil, Anda dapat memiliki aplikasi video ini dan menggunakannya untuk menonton berbagai konten sesuai kebutuhan.

Memiliki aplikasi bagus dan gratis tentu adalah keinginan hampir semua orang. Yandex hadir menjadi salah satu aplikasi yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan. Cukup dengan mengunduh dan menginstall, pengguna bisa langsung menggunakannya.

Perbedaan Video YouTube Yandex Dengan YouTube

Meskipun memiliki fungsi yang sama sebagai pemutar video, namun YouTube Yandex dengan YouTube memiliki tampilan dan fitur yang berbeda. Selain itu, keduanya juga memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi daya tarik pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Anda yang telah terbiasa mengguna YouTube lalu beralih ke Yandex akan langsung merasakan perbedaannya, begitupun sebaliknya. Menggunakan keduanya pun tak jarang dilakukan bagi orang yang memang membutuhkan banyak aplikasi pemutar video yang bagus.

Namun, jika ingin lebih efektif harus memilih salah satu diantara aplikasi tersebut. Oleh karena itu, tabel berikut akan sangat membantu bagi Anda yang masih bingung akan memilih YouTube Yandex atau YouTube yang biasa digunakan banyak orang, diantaranya:

Perbedaan YouTube Yandex YouTube
VPN Tidak membutuhkan VPN Membutuhkan VPN
Pencarian video Lebih mudah mencari video yang diinginkan Terkadang sulit untuk mencari video sesuai dengan topik yang diinginkan
Memutar pada latar belakang Tetap berjalan pada latar belakang Video akan terhenti jika pengguna membuka aplikasi lain
Iklan Bebas iklan Ada iklan
Asal konten Konten bisa diakses dari semua negara Terdapat pembatasan konten hanya pada negara tersebut dan sekitarnya
Kualitas video Kualitas video HD dan tanpa adanya penyensoran Kualitas video sesuai default dan terdapat sistem sensor
Kualitas audio Kualitas audio dari video optimal Kualitas audio sesuai dengan default
Gratis Gratis Terdapat layanan premium untuk kualitas dan jenis video yang lebih baik

Link Download Video YouTube Yandex

Setelah mengetahui perbandingan antara YouTube dengan Yandex YouTube, selanjutnya Anda bisa menentukan akan menggunakan aplikasi yang mana. Namun, jika ingin memilih Yandex harus mengunduhnya dari link tertentu yang disediakan oleh pihak ketiga.

Berbeda dengan YouTube yang bisa diunduh di Playstore, Yandex tidak akan ditemukan di aplikasi tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan platform unduhan resmi yang aman dan terhindar dari serangan virus.  Adapun link download dari YouTube Yandex dapat dilihat pada tabel berikut.

Cara Install YouTube Yandex

Oleh karena Yandex hanya diunduh melalui pihak ketiga, maka cara install aplikasi ini pun berbeda dengan aplikasi yang umum digunakan. Perangkat Anda tidak bisa langsung mengenali file yang telah diunduh tersebut sebagai aplikasi karena berasal dari sumber yang tidak dikenal.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus melakukan pengaturan keamanan pada smartphone. yaitu dengan mengubah pilihan di menu privasi. Jika merasa bingung, silakan mengikuti langkah-langkah penginstalan Yandex seperti berikut ini.

  • Unduh aplikasi Yandex pada link download yang telah tersedia
  • Buka menu pengaturan pada perangkat atau smartphone
  • Scroll ke bagian bawah dan pilih menu “Privasi” atau “Keamanan
  • Aktifkan pilihan “Unknown Sources” atau “Sumber Tidak Dikenal
  • Buka lokasi file Yandex yang telah diunduh
  • Install aplikasi tersebut dan tunggu hingga selesai

Jika terdapat pemberitahuan bahwa file unduhan membahayakan perangkat, maka klik “izinkan”. Hal ini tentu berisiko pada smartphone Anda, namun tidak akan menjadi masalah jika file aplikasi diperoleh dari sumber yang terpercaya.

Video YouTube Yandex adalah aplikasi yang menyediakan banyak video dari berbagai negara yang bisa ditonton. Berbeda dengan YouTube, aplikasi inni menawarkan akses gratis kepada para menggunakan dan memungkinkan mereka untuk menonton konten dari seluruh negara.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan