Xiaomi Redmi A2 Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Mello.id – Xiaomi Indonesia resmi merilis Redmi A2 yang merupakan HP murah dan terjangkau di kelas entry level. Seperti apa Redmi A2 spesifikasi dan harga di Indonesia? Untuk mengetahui lebih lanjut simak artikel di bawah ini.

Redmi A2 resmi dirilis oleh Xiaomi Indonesia pada Kamis, 5 Mei 2023. Redmi A2 hadir sebagai penerus dari Redmi A1 yang diluncurkan pada Oktober 2022 lalu. HP murah terbaru Xiaomi ini hadir dengan peningkatan performa lebih lancar dari pendahulunya.

Selain itu, Redmi A1 juga mempunyai pilihan kapasitas memori penyimpanan yang lebih memadai dengan harga berkisar Rp 1 jutaan saja. Harga Redmi A2 ini tak jauh berbeda dari pendahulunya.

Simak di bawah ini ulasan mengenai Redmi A2 spesifikasi dan harga di Indonesia.

Spesifikasi Redmi A2 yang Baru Rilis

Redmi A2 didukung dengan chipset MediaTek Helio G36, fabrikasi 12 nm dengan dilengkapi GPU IMG PowerVR GE8320. Dan sistem operasi yang digunakan yakni Android 12 Go Edition agar performa ponsel tersebut berjalan dengan mulus.

Xiaomi Redmi A2 ini menghadirkan pilihan untuk kapasitas memori penyimpanan yang lebih besar dari Redmi A1, yakni 32 GB dan 64 GB. Dan memiliki fitur perluasan atau extended RAM hingga 2 GB.

Jika dirasa kurang, pengguna dapat menambahkan ruang penyimpanan microSD mencapai 1 TB agar dapat menyimpan banyak file. Ukuran layar Redmi A2 yakni 6,53 inci dan sudah dilengkapi resolusi HD+ (1.600 x 720).

Untuk tingkat kecerahan layarnya adalah 400 nits dan aspek rasionya 20:9. Untuk segi fotografi, kamera utama Redmi A2 memiliki resolusi 8 MP pada bagian belakang ada lensa AI.

Sementara, untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP, yang bisa memberikan hasil foto yang cukup baik utuk kelas entry level.  Kapasitas baterai Redmi A2 pun cukup besar yakni 5.000 mAh dan dilengkapi fitur pengisian cepat 10 watt lewat port micro USB.

Dengan kapasitas baterai yang besar, Xiaomi Redmi A2 bisa bertahan lama dan cocok untuk penggunaan sehari-hari tanpa perlu mengisi daya terlalu sering. Fitur pendukung lain dari Redmi A2 adalah konektivitas 4G, dukungan SIM ganda, radio FM, WiFi 2,4 GHz, colokan audio 3,5 mm, dan Bluetooth 5.0.

Harga Redmi A2 di Indonesia

Xiaomi Redmi 2 ini memiliki dua pilihan warna yakni Black dan Light Blue. Harga Redmi A2 di Indonesia dibanderol Rp 1 jutaan saja. Berikut adalah rinciannya:

Harga Redmi A2 3/32 GB Rp 1.149.000 – Harga promonya perkenalan selama bulan Mei 2023 menjadi Rp 1.099.000

Harga Redmi A2 3/64 GB Rp 1.249.000.

Produk Xiaomi Redmi A2 ini sudah bisa dibeli secara offline di Xiaomi Store, toko ponsel yang ada di Indonesia, dan Xiaomi Shop. Dan bisa dibeli melalui online di beberapa platform e-commerce Xiaomi Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Akulaku. Atau bisa juga melalui Mi.com.

Itulah ulsan mengenai Redmi A2 spesifikasi dan harga di Indonesia. Semoga informasinya bisa membantu, ya.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan