Yandex APK Video FULL RUS China HD 4000 Tanpa VPN

Pada dasarnya, Yandex APK Video memiliki fungsi yang hampir sama dengan Mozilla Firefox dan Google Chrome. Aplikasi buatan Rusia ini banyak digunakan oleh orang-orang yang senang untuk menonton film atau drama tanpa menggunakan sistem sensor apapun.

Saat ini, hampir seluruh aktivitas manusia dipengaruhi oleh keberadaan teknologi. Apalagi, dalam hal mencari informasi dengan cepat, memilih sosial media atau aplikasi tertentu menjadi pilihan pertama. Selain cepat, juga mendapatkan atau mengirim informasi juga bisa dilakukan dengan gratis.

Bahkan, jika Anda sedang merasa jenuh dengan segala aktivitas, bisa mencari hiburan melalui internet. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang menggunakan Yandex. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang menarik dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja, termasuk pemula sekalipun.

Mengenal Yandex APK Video

Secara umum, terdapat banyak situs yang bisa digunakan untuk menonton video secara online. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah Yandex. Situs atau aplikasi ini hampir sama dengan Google dan telah memiliki banyak pengguna, baik di rusia maupun negara-negara Eropa lainnya.

Hal menarik yang dimiliki Yandex adalah semua video bisa diakses dengan gratis dan bebas. Layanan seperti ini tentu tidak bisa diperoleh dari berbagai situs karena banyak yang memasang konten berbayar. Misalnya untuk menonton serial atau film-film tertentu dengan kualitas HD.

Selain itu, konten-konten yang dimuat dalam Yandex juga bisa dilihat secara bebas tanpa adanya sistem sensor. Hal ini membuat para pengguna harus selektif dalam memilih tontonan yang baik dan menghindari berbagai jenis tontonan yang berpengaruh buruk terhadap diri sendiri.

Kelebihan Yandex APK Video

Yandex dibuat dengan pertimbangan tertentu dengan menghadirkan beberapa keunggulan yang tidak bisa ditemukan pada aplikasi lain. Jika Anda sebelumnya menggunakan Google, wajib untuk mengenal kelebihan yang dimiliki Yandex sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk digunakan.

1. Browsing Aman

Meskipun internet memberikan kemudahan untuk mengakses segala informasi, namun terdapat risiko besar akan keamanan data. Setiap data pengguna yang mengakses sebuah situs atau aplikasi akan tercatat dan tersimpan secara otomatis oleh mesin pencari tersebut.

Jika aplikasi yang digunakan tidak aman, maka kemungkinan data pribadi bisa dicuri atau disalahgunakan sangatlah mudah. Para pelaku cyber crime menggunakan berbagai cara untuk memanfaatkan data tersebut dalam hal-hal negatif, seperti penipuan, terror, dan lain sebagainya.

Caranya dengan menggunakan kembali email serta password yang telah dimasukkan.  Nah, untuk menghindari segala kejahatan di internet, harus dimulai dengan menggunakan aplikasi browsing yang aman yaitu Yandex. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kasus pencurian data pribadi.

Hal ini disebabkan karena aplikasi memiliki fitur yang mampu mendeteksi adanya tanda-tanda bahaya yang biasanya dilakukan oleh pihak ketiga (penyusup). Yandex juga bisa bertindak lebih cepat untuk memblokir segala tindak pencurian data pribadi saat pengguna memakai wifi publik.

2. Optimasi Tampilan

Pengembang atau developer aplikasi biasanya membuat halaman utama dengan sangat sederhana. Tujuannya adalah agar setiap pengguna tidak merasa kesulitan saat menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu, warna yang digunakan juga dominan putih atau hitam sebagai warna netral.

Warna putih digunakan saat mode terang, sementara warna gelap akan terpasang saat pengguna memilih mode dark. Bagi beberapa orang, kesederhanaan tampilan tersebut merupakan hal yang menyenangkan, namun banyak juga yang menganggap hal tersebut adalah membosankan.

Pengguna merasa bosan jika membuka situs dengan tampilan yang sama secara terus menerus. Oleh karena itu, Yandex hadir untuk menawarkan optimasi tampilan terbaik yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan latar belakang aplikasi.

Terdapat banyak pilihan gambar untuk background yang telah disediakan. Namun, Anda juga bisa memilih gambar dari galeri foto secara langsung sebagai latar belakang. Selain itu, Yandex juga memungkinkan penggunanya untuk mengubah font aplikasi sesuai dengan keinginan.

3. Memiliki Banyak Bahasa

Meskipun dibuat oleh negara Rusia, namun Yandex APK Video bisa digunakan secara global oleh semua negara. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengganti bahasa default sesuai dengan bahasa yang digunakan pengguna aplikasi di berbagai negara.

Namun, tidak semua bahasa juga terdapat di Yandex. Misalnya, bahasa Indonesia saat ini belum tersedia sehingga tidak bisa digunakan. Jangan khawatir, Anda tetap bisa mengubah bahasanya menjadi Bahasa Inggris agar bisa digunakan secara umum oleh sebagian orang.

Tampilan halaman awal aplikasi juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain pada umumnya. Oleh karena itu, masih mudah untuk digunakan oleh semua orang yang telah terbiasa menggunakan aplikasi video lain.

4. Akses Secara Bebas

Seperti yang diketahui bahwa sebagian besar aplikasi mesin pencari memiliki batasan atau aturan tersendiri. Misalnya, terdapat beberapa genre atau topik yang tidak bisa diunggah oleh pengguna, terutama yang berhubungan dengan SARA.

Jika ada yang nekat untuk mengunggah konten-konten yang tidak sesuai aturan, maka secara otomatis akan dihapus dan diberi peringatan tersendiri. Alhasil, akses pengguna menjadi lebih terbatas untuk mencari konten-konten tertentu karena telah diblokir oleh pihak aplikasi.

Namun, hal yang serupa tidak akan terjadi pada Yandex. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk menonton berbagai konten secara bebas dan terbuka. Tidak ada pelanggaran terhadap aturan atau sistem yang telah diberlakukan seperti yang ada di mesin pencari lainnya.

Bahkan, semua konten yang telah diblokir Google bisa dilihat secara langsung melalui Yandex. Selain itu, konten-konten yang dianggap berbahaya maupun melanggar hak cipta juga tetap bisa ditonton dalam aplikasi ini. Sistem bebas Yandex bisa bernilai positif maupun negatif tergantung penggunanya.

5. Tanpa VPN

Jika beberapa aplikasi membutuhkan bantuan VPN untuk beroperasi dengan lancar, maka Yandex jadi lebih unggul dari itu. Aplikasi video ini tidak membutuhkan VPN untuk menonton semua konten yang telah disediakan. Alhasil, Anda tidak perlu repot melakukan setting VPN yang cukup rumit.

Secara umum, tujuan pemasangan VPN adalah adalah untuk aplikasi sulit untuk mendeteksi alamat IP dari perangkat yang digunakan. Jadi, konten-konten yang dianggap melanggar hak cipta tergolong sulit untuk difilter. Nah, Yandex APK Video tidak membutuhkan alamat IP pengguna.

Selain itu, menginstall VPN juga akan menambah kebutuhan penyimpanan memori. Oleh karena itu, ponsel yang digunakan wajib memiliki penyimpanan yang cukup besar agar mampu menampung dua aplikasi nonton serta aplikasi lain yang sering digunakan sehari-hari.

Untuk Yandex, Anda bisa mencari konten kesukaan dengan mengetik di kolom pencarian. Aplikasi ini tidak meminta data apapun secara pribadi yang berpotensi membahayakan penggunanya. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang memilih Yandex sebagai aplikasi nonton terbaik.

6. Akses Gratis

Menggunakan aplikasi secara gratis tentu menjadi hal yang diinginkan oleh semua orang. Sayangnya, tidak semua aplikasi saat ini memberikan layanan tersebut. Anda tentu tidak asing dengan adanya sistem Premium, Berlangganan, atau istilah lain yang mengharuskan pengguna untuk membayar.

Daftar harga pun berbeda-beda tergantung aplikasi dan paket yang dipilih. Keunggulan aplikasi berbayar adalah aksesnya premium dan bisa membuka semua konten tanpa terkecuali. Sementara itu, jika menggunakan aplikasi gratis, aksesnya akan dibatasi dan hanya bisa menonton sebagian konten.

Aplikasi Yandex kembali unggul dalam masalah ini. Aplikasi buatan Rusia ini menawarkan akses gratis kepada seluruh pengguna. Dalam hal ini, tidak ada tawaran premium atau berlangganan yang diberlakukan aplikasi sehingga Anda tetap mendapatkan layanan premium tanpa biaya.

Akses gratis menjadi kabar terbaik bagi seluruh pengguna aplikasi yang tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan. Setidaknya, biaya puluhan ribu per bulan bisa dialokasikan ke dalam kebutuhan lain yang lebih penting. Anda juga bisa menikmati semua fitur di Yandex tanpa terkecuali.

Link Download Yandex APK Video

Untuk mengunduh aplikasi Yandex dibutuhkan link yang jelas terpercaya dan aman. Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan berbagai link unduhan sebuah aplikasi di internet. Cukup dengan memasukkan kata kunci “link download Yandex”, maka informasinya akan muncul dengan cepat.

Akan tetapi, tidak semua link bisa digunakan karena beberapa diantaranya bisa membahayakan perangkat. Oleh karena itu, dibutuhkan sumber informasi yang akurat seperti berikut ini sehingga proses download aplikasi Yandex bisa berjalan dengan cepat dan lancar.

Nama Aplikasi Yandex
Ukuran 191 MB
Versi 23.1.6
Harga Gratis
OS Android 5.0+
Link Download DISINI

 

Sebagai catatan, Anda wajib memperhatikan sistem operasi yang digunakan oleh ponsel sebelum memasang aplikasi Yandex. Hal ini disebabkan karena tidak semua smartphone mendukung penginstalan aplikasi video ini. Jika tidak cocok, maka aplikasi tidak bisa diinstal dan digunakan.

Adapun aturan yang harus dipenuhi untuk menginstall Yandex adalah minimal sistem operasinya adalah Android 5.0. Tidak hanya itu, ukuran aplikasi yang tergolong sedang juga membutuhkan koneksi internet yang lancar baik menggunakan jaringan pribadi atau wi-fi.

Cara Install Yandex APK Video

Setelah memastikan proses pengunduhan aplikasi Yandex selesai, maka selanjutnya Anda perlu memahami cara menginstall aplikasi. Berbeda dengan aplikasi pada umumnya, Yandex harus diunduh melalui link yang telah disediakan karena tidak terdapat di PlayStore.

Dalam hal ini, dibutuhkan langkah-langkah tertentu agar aplikasi tersebut bisa terpasang dengan sempurna tanpa mengalami kendala apapun. Jangan khawatir, proses pemasangan aplikasi Yandex tidak membutuhkan waktu yang lama maupun proses yang rumit seperti berikut ini.

  • Mengaktifkan izin instalasi terlebih dahulu untuk sumber yang tidak dikenal. Caranya dengan memilih menu “Pengaturan” lalu memilih opsi “Privasi
  • Izinkan penginstalan dari “Sumber yang tidak dikenal” untuk melanjutkan proses install Yandex
  • Buka folder download yang ada di perangkat untuk mencari file aplikasi Yandex
  • Klik dan mulai proses install lalu tunggu hingga selesai
  • Aplikasi Yandex Video sudah bisa dibuka dan digunakan

Cara Menggunakan Yandex APK Video

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa menggunakan Yandex sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi yang sudah diinstal dengan sempurna lalu mencari video yang ingin ditonton. Adapun cara untuk menonton video di aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • Pada halaman utama, silakan mencari video yang diinginkan
  • Ketik topik, tema, atau judul dari video atau film yang ingin ditonton
  • Tekan enter untuk mendapatkan data terkait video yang dicari
  • Setelah muncul, silakan klik salah satu video yang ingin ditonton

Jangan khawatir, terdapat banyak pilihan video yang bisa Anda tonton di Yandex. Jika satu kata kunci dianggap kurang lengkap, maka masukkan deskripsi tambahan yang bisa membantu pencarian agar lebih spesifik. Jika jaringan perangkat Anda lancar, maka proses pencarian informasi akan singkat.

Cara Mengatasi Jika Aplikasi Yandex Error

Meskipun telah mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya, namun beberapa kasus aplikasi Yandex terdeteksi error. Jika terjadi demikian, pengguna sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu dengan mempertimbangkan beberapa hal berikut, diantaranya:

1. Upgrade Aplikasi

Jika Anda telah menggunakan Yandex sebelumnya, namun tiba-tiba mengalami error maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah upgrade aplikasi. Yandex telah dibuat dalam versi terbaru sehingga pengguna wajib untuk melakukan pembaruan terhadap fitur-fitur yang ada.

Oleh karena itu, bagi yang masih menggunakan versi lama akan rentan terjadi error. Cara untuk upgrade aplikasi cukup mudah, yaitu dengan mencari link download versi terbaru lalu mengunduh dan menginstalnya seperti pada versi sebelumnya.

Upgrade aplikasi juga biasanya muncul dalam halaman Yandex saat pertama kali dibuka. Jika seperti ini, akan lebih mudah bagi pengguna karena hanya klik pemberitahuan yang muncul untuk memasang aplikasi versi terbaru. Kemudian, tunggu beberapa saat hingga terjadi proses pengunduhan selesai.

2. Install Ulang

Selain upgrade, install ulang juga bisa dilakukan untuk mengatasi error yang terjadi pada Yandex. Hal ini bisa menjadi pilihan saat aplikasi yang Anda gunakan sudah versi terbaru namun masih mengalami error. Caranya dengan mencopot dan menghapus pemasangan aplikasi terlebih dahulu.

Setelah itu, download dan install aplikasi Yandex kembali untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Dalam sebagai besar kasus. install ulang menjadi pilihan yang efektif dalam mengatasi berbagai error di Yandex. Namun, riwayat pencarian Anda di aplikasi sebelumnya bisa terhapus.

Meskipun demikian, install ulang bisa membuat pengguna dapat mengakses aplikasi kembali seperti semula. Anda sudah bisa mencari berbagai informasi termasuk menonton konten-konten yang telah tersedia. Bahkan, tidak perlu membayar apapun dalam membuka semua video.

3. Hapus Cache

Saat menggunakan berbagai jenis aplikasi, biasanya terdapat data yang tersimpan namun tidak bisa dibuka seperti cache. Data tersebut merupakan informasi-informasi sementara yang dikumpulkan perangkat sehingga pengguna bisa mengakses aplikasi dengan lebih cepat.

Sayangnya, cache juga bisa membuat penyimpanan perangkat menjadi penuh sehingga berpengaruh terhadap aplikasi yang ada. Oleh karena itu, error di Yandex juga bisa diatasi dengan menghapus cache yang ada di ponsel atau perangkat. Adapun cara untuk menghapus cache yaitu:

  • Buka menu “Pengaturan
  • Pilih “Manajer Aplikasi
  • Cari dan klik “Yandex
  • Pilih bagian penyimpanan
  • Klik “Hapus Cache

Setelah selesai dan cache kembali menjadi 0 data, coba buka aplikasi Yandex kembali. Jika masalah error sebelumnya disebabkan oleh data sementara tersebut, maka Yandex pasti sudah bisa terbuka dan digunakan kembali. Namun, jika aplikasi tetap error mungkin karena penyebab lainnya.

4. Periksa Jaringan Internet

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi error di Yandex adalah memeriksa jaringan internet. Pastikan perangkat Anda memiliki jaringan yang lancar atau terhubung dengan wifi yang bagus. Caranya dengan mencoba membuka aplikasi video lain dan menonton kontennya.

Jika pada aplikasi lain juga tidak bisa memutar video, maka penyebabnya adalah jaringan internet yang buruk. Adapun solusinya adalah dengan mencari sumber jaringan atau sinyal yang lancar agar bisa menggunakan aplikasi kembali.

Yandex APK Video merupakan aplikasi buatan Rusia yang banyak digunakan oleh orang-orang di berbagai negara. Aplikasi ini mendukung beberapa bahasa untuk memudahkan pengguna dari negara lain yang tertarik untuk menggunakannya. Selain itu, optimasi tampilannya terlihat lebih menarik.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan